Lolos ke Perempat Final, Suporter Rusia Banjiri Jalanan Kota Moskow

#WorldCup2018 Tim Beruang Merah mengukir sejarah baru

Tim Tuan Rumah Rusia mampu mengukir sejarah baru dengan masuk ke perempat final setelah menyingkirkan Spanyol dalam laga 16 besar yang di helat di Stadoin Luzhniki, Moskow, pada (1/7/2018).

Stadion Luzhniki yang berkapasitas 78.000 tempat duduk langsung bergemuruh ketika Igor Akinveef mampu menggagalkan tendangan penalti Iago Aspas dan langsung mengantarkan Rusia masuk ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Suporter tuan rumah yang mendominasi, terlihat melakukan selebrasi untuk merayakan kemenangan timnya. Namun setelah menyingkirkan Spanyol, tim asuhan Stanislav Cherchesov ini akan menghadapi tim kuat asal Balkan, Kroasia yang mampu menyudahi perlawanan Denmark melalui drama adu penalti.

1. Suporter Rusia membanjiri jalanan Kota Moskow

Setelah pertandingan berlangsung, pendukung Rusia yang berada di dalam stadion maupun yang berada di luar stadion langsung bergemuruh ketika tim mereka mampu keluar sebagai pemenang. Suporter tuan rumah berlanjut dengan merayakan kemenangan tim kesayangannya dengan turun ke jalan dan menyerukan yel-yel. Selain itu banyak suporter yang menggunakan mobil dan memberikan klakson untuk memeriahkan kemenangan Rusia.

2. Putin memberikan apresiasi atas kemenangan Rusia

Lolos ke Perempat Final, Suporter Rusia Banjiri Jalanan Kota Moskowsputniknews.com

Walaupun Presiden Rusia, Vladimir Putin tidak dapat menghadiri pertandingan antara Rusia vs Spanyol secara langsung di Stadion Luzhniki. Namun ia melihat pertandingan tersebut melalui Televisi dan setelah kemenangan Rusia, ia pun memberikan ucapan selamat kepada Cherchesov atas kemenangan tim nasional negaranya yang untuk pertama kali masuk ke perempat final Piala Dunia.

https://www.rt.com/sport/431427-putin-congratulates-russia-world-cup-spain/

3. Cherchesov langsung bersiap untuk pertandingan berikutnya

Lolos ke Perempat Final, Suporter Rusia Banjiri Jalanan Kota Moskownews2.fr

Setelah menumbangkan Spanyol, Cherchesov pelatih timnas Rusia langsung mempersiapkan anak asuhannya untuk mempersiapkan laga selanjutnya. Dilansir dari RT.com, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengatakan, "Bawaan emosi saya sangat datar dan sederhana saat pertandingan. Emosi saya untuk mengatur tim ini. Pertandingan sudah usai. Sekarang kita berpikir untuk pertandingan selanjutnya."

 

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya