MU Mengontrak Fred, Pemain Asal Brasil Selama 5 Tahun

Pembelian kedua Jose Mourinho pada bursa transfer ini

Fred menjadi pemain baru yang bergabung ke skuat tim setan merah, setelah mendapatkan kesepakatan dari kedua belah pihak, seharga 52 juta Poundsterling.

Pemain berusia 25 tahun, yang sekarang tengah bermain untuk tim nasional Brasil di Piala Dunia 2018 tersebut, telah menyetujui kontrak dengan MU selama lima tahun.

Fred menjadi pemain kedua yang dibeli oleh Mourinho, setelah sebelumnya membeli Diogo Dalot, pemain muda berusia 19 tahun asal Portugal yang diboyong dari klub FC Porto, dilansir dari Bbc.com.

1. Fred dapat melengkapi pemain tengah MU

MU Mengontrak Fred, Pemain Asal Brasil Selama 5 Tahunmirror.co.uk

"Fred dapat melengkapi kualitas pemain tengah lainnya di MU, dengan banyaknya kreasi dan visi dari passing gelandang ini memberikan irama lain dalam permainan kami nantinya," kata Jose Mourinho.

Fred yang telah memperkuat Shakhtar Donetsk sejak tahun 2013 untuk menggantikan Fernandinho yang pindah ke Manchester City, dan menjadi pemain Brasil terakhir yang dibeli oleh klub Ukraina, dilansir dari Theguardian.com.

2. Fred merasa bangga menjadi bagian dari MU

MU Mengontrak Fred, Pemain Asal Brasil Selama 5 Tahundailystar.co.uk

Menurut Fred, MU merupakan salah satu klub paling besar di dunia dan ia sangat menginginkan untuk menjadi bagian dari MU. Selain itu ia juga senang bisa bekerjasama dengan Jose Mourinho, yang merupakan pelatih senior dengan segudang pengalaman dan prestasi.

3. Fred berterimakasih pada Shakhtar Donetsk

MU Mengontrak Fred, Pemain Asal Brasil Selama 5 Tahunsupersupporter.co.uk

Fred juga menyatakan bahwa ia sangat berterimakasih pada seluruh orang di Shakhtar Donetsk setelah selama lima tahun bersama. Fred telah mencetak 15 gol dalam 155 permainan di Liga Ukraina dan Liga Champions Eropa.

Selain itu Fred juga telah mengantarkan Shakhtar Donetsk ke babak Knock Out Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City dan Napoli.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya