6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real Betis

Mayoritas diisi pemain senior

Real Betis merupakan salah satu klub kuda hitam di LaLiga Spanyol yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. Prestasi terbesar Los Verdiblancos terjadi pada 2021/2022 ketika berhasil menjadi juara Copa del Rey setelah menundukkan Valencia pada partai puncak.

Prestasi Real Betis memang tidak dapat dilepaskan dari penampilan apik para pemainnya musim lalu. Meski sempat mengalami puasa gelar, mereka diperkuat beberapa pemain setia yang menemani klub sampai saat ini.

1. Nabil Fekir (3 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisNabil Fekir ketika memperkuat Real Betis di LaLiga. (instagram.com/nabilfekir)

Nabil Fekir merupakan salah satu pemain andalan Real Betis musim lalu. Pemain asal Prancis keturunan Aljazair itu sudah memperkuat Los Verdiblancos sejak musim panas 2019. Ia tercatat pernah membela Olympique Lyon dan beberapa klub Prancis lainnya. 

Fekir diketahui memberikan dampak yang cukup signifikan bagi Real Betis. Pasalnya, sebelum kehadirannya di Benito Villamarin, tim asal Kota Sevilla ini tidak berhasil menembus turnamen Eropa dalam beberapa musim.  

Kontrak pesepak bola berusia 28 tahun ini awalnya akan habis pada Januari 2022. Namun, ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Betis hingga musim panas 2026.

2. Juanmi (3 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisJuanmi saat memperkuat Real Betis di LaLiga. (instagram.com/juanmi9395)

Juanmi masuk sebagai salah satu pemain paling setia bersama Real Betis. Pesepak bola berusia 29 tahun ini sudah berlabuh ke Sevilla pada Juli 2019 silam. Sebelum itu, ia pernah memperkuat Real Sociedad, Southampton, Malaga, dan Racing Santander. 

Pemain yang berposisi sebagai sayap ini terkenal sebagai andalan Los Verdiblancos untuk menggedor pertahanan lawan. Sesuai dengan kontraknya bersama klub, Juanmi akan memperkuat Betis hingga Juli 2024 mendatang.

3. Sergio Canales (4 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisSergio Canales ketika menjalani sesi latihan bersama Real Betis (instagram.com/sergiocanalesoficial)

Sergio Canales adalah pemain berkebangsaan Spanyol yang tengah memperkuat Real Betis. Pesepak bola berusia 31 tahun ini sudah bergabung ke Benito Villamarin sejak Juli 2018 ketika diboyong dari Real Sociedad. Canales tercatat pernah membela Valencia, Real Madrid, dan Racing Santander. 

Pesepak bola yang mengisi pos gelandang serang ini berhasil masuk jadi pemain andalan Los Verdiblancos dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021 lalu, Canales memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Betis hingga 2026.

Baca Juga: 5 Pemain Real Betis Habis Kontrak pada Akhir 2021/2022

4. Marc Bartra (4 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisMarc Bartra saat memperkuat Real Betis di LaLiga. (instagram.com/marcbartra)

Ada pula nama Marc Bartra yang dikenal sebagai pemain andalan Real Betis di posisi bek tengah. Pemain berusia 31 tahun ini tercatat sebagai salah satu pemain terlama di skuad Los Verdiblancos usai bergabung pada Januari 2018 dari Borussia Dortmund. Namun, ia dikenal sebagai eks pemain Barcelona. 

Bartra tercatat sudah dikeluarkan dalam 32 pertandingan bersama Real Betis dan menyumbangkan dua gol sepanjang musim lalu. Meski kontraknya akan habis tahun depan, ia belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Betis.

5. Andres Guardado (5 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisAndres Guardado ketika membela Real Betis. (instagram.com/andresgua18)

Andres Guardado adalah salah satu pesepak bola Meksiko yang tengah membela Real Betis. Pemain senior berusia 35 tahun ini dikenal sebagai jenderal lini tengah Los Verdiblancos. Ia sudah diturunkan dalam 36 pertandingan bersama klub asal Sevilla tersebut.

Guardado sudah berlabuh ke Benito Villamarin sejak Juli 2017 dari klub Belanda, PSV Eindhoven. Meski sudah 5 tahun bersama Real Betis, pemain satu ini rupanya menyetujui perpanjangan kontrak untuk setahun ke depan.

6. Joaquin (7 tahun)

6 Pemain Aktif dengan Masa Bakti Terlama di Real BetisJoaquin Sanchez ketika membela Real Betis. (instagram.com/joaquinarte)

Tak ketinggalan, ada nama pemain legendaris Real Betis dan Timnas Spanyol. Siapa lagi kalau bukan Joaquin Sanchez. Pesepak bola berusia 40 tahun ini tercatat sebagai pemain tertua di Los Verdiblancos saat ini. Meski begitu, ia tetap menjadi salah satu andalan di lini depan.

Joaquin diketahui sudah bergabung dengan Real Betis pada pada Agustus 2015 dari Fiorentina. Ia juga sempat membela beberapa klub, seperti Valencia dan Malaga. Namun, ia memutuskan kembali ke klub masa kecilnya, Real Betis. 

Sebenarnya, kontrak Joaquin dengan Real Betis sudah berakhir pada musim panas 2021, tetapi ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Masih belum bisa dipastikan apakah ia akan melanjutkan kiprahnya atau memutuskan pensiun. 

Beberapa pemain yang merumput bersama Real Betis dikenal memiliki kesetiaan yang tinggi kepada klubnya. Tak heran pemain tersebut mampu mengantarkan Los Verdiblancos meraih hasil maksimal dengan menjuarai Copa del Rey pada 2021/2022 ini.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich dengan Masa Bakti Terlama Saat Ini, Loyal!

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya