Comscore Tracker

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022

Mayoritas pemain pinjaman yang dipermanenkan

Penampilan RCD Mallorca pada musim 2021/2022 tidaklah bagus. Pasalnya, klub asal Pulau Mallorca itu hampir saja terdegradasi setelah hanya duduk di peringkat 16 klasemen akhir LaLiga. Hanya terpaut satu poin di atas Granada yang akhirnya tersungkur ke kasta kedua. 

Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, pelatih Javier Aguirre sudah bertindak untuk merombak skuadnya. Siasat itu terlihat dari cukup aktifnya klub berjuluk Los Piratas itu dalam bursa transfer musim panas 2022. 

Siapa saja pemain yang didatangkan Mallorca pada bursa transfer musim panas ini? Simak daftarnya berikut!

1. José Copete 

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022Jose Copete ketika membela Mallorca di LaLiga. (instagram.com/Copete_5)

José Copete adalah pemain baru Mallorca yang didatangkan dari Ponferradina. Pemain kelahiran Ecija, Spanyol itu datang ke Estadi de Son Moix dengan status bebas transfer. Sesuai kontrak, Copete akan memperkuat tim barunya sampai 2026 mendatang. 

Kedatangan pemain berusia 23 tahun ini sebagai upaya memperkokoh pertahanan Los Piratas yang mulai rapuh. Pasalnya, selama membela Ponferradina, Copete berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai bek tengah, meski gagal mengantarkan timnya promosi. 

2. Rodrigo Battaglia

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022Rodrigo Battaglia saat resmi bergabung dengan Mallorca. (instagram.com/rodribattaglia)

Rodrigo Battaglia merupakan pemain pinjaman yang dipermanenkan Mallorca pada musim panas ini. Pemain asal Argentina tersebut diboyong ke Estadio Son Moix dengan status bebas transfer, usai kontraknya di Sporting Lisbon berakhir. Kini, ia akan membela Mallorca sampai dua tahun ke depan. 

Selama menjalani masa pinjaman, pemain berusia 31 tahun ini berhasil masuk di skuad inti Los Piratas. Sebagai gelandang bertahan, Battaglia sudah menorehkan 1 assist dalam 28 pertandingan LaLiga. 

Baca Juga: 5 Pemain Klub LaLiga Ganti Nomor Punggung untuk Musim 2022/2023

3. Predrag Rajković

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022Predrag Rajković saat membela Mallorca di LaLiga. (instagram.com/rcdmallorcaoficial)

Predrag Rajković jadi nama terkenal yang datang ke Estadi de Son Moix pada musim panas 2022. Pemain sepak bola berkebangsaan Serbia itu dibeli dengan banderol sebesar 1,8 juta pound (Rp32,1 miliar) dari Stade Reims. Ia sudah menekan kontrak empat tahun ke depan bersama Mallorca.

Sebelum bergabung dengan Los Piratas, kiper berusia 24 tahun itu dikenal sebagai andalan di Les rouges et blancs. Kedatangan Rajkovic ini diharapkan dapat menggantikan peran Manolo Reina yang hengkang ke klub masa kecilnya. 

4. Pablo Maffeo

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022Pablo Maffeo ketika membela Mallorca di LaLiga. (instagram.com/pablomaffeo)

Sama seperti Battaglia, Pablo Maffeo adalah pemain pinjaman yang dipermanenkan Mallorca musim panas ini. Pemain 27 tahun itu hijrah ke Los Piratas setelah ditebus dengan harga 2,7 juta pound (Rp48,1 miliar) dari VfB Stuttgart. Ia resmi dikontrak sampai 2026 mendatang. 

Seperti musim lalu, Maffeo dijadikan sebagai bek kanan utama skuad Mallorca di bawah asuhan Aguirre. Pada laga perdana, pemain asal Spanyol ini mampu tampil baik dan berhasil menahan imbang Athletic Bilbao di San Mames. 

5. Vedat Muriqi

5 Pemain Rekrutan Baru RCD Mallorca pada Musim Panas 2022Vedat Muriqi saat membela Mallorca di LaLiga. (instagram.com/vedatmuriqi)

Pemain termahal yang didatangkan Mallorca pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Vedat Muriqi. Pemain asal Kosovo itu diboyong dengan harga 6,93 juta poundsterling (Rp123,7 miliar) dari Lazio. Ia sudah meneken kontrak sampai lima tahun ke depan. 

Meski termasuk pemain baru, Muriqi tidaklah asing dengan Estadi de Son Moix. Pasalnya, pemain 28 tahun itu masuk dalam skuad Los Piratas sebagai pemain pinjaman. Mallorca kepincut dengan Muriqi setelah sukses menyumbangkan 5 gol dan 3 assists dalam 16 pertandingan. 

 

Bercermin pada penampilan buruk musim lalu yang membuatnya hampir terjun bebas ke kasta kedua. Mallorca tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada musim lalu. Los Piratas sudah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk memoles lini tumpul dan mempertahankan posisinya di LaLiga. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela RCD Mallorca dalam Sedekade Terakhir

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya