5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023

Tunjukkan kualitasnya dalam waktu singkat

Pemain baru umumnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi di tim barunya. Apalagi jika tim barunya itu ada di liga yang berbeda dengan tim sebelumnya. Mereka akan menjadi pemain cadangan untuk sementara waktu. Sebab, pemain butuh memahami gaya permainan tim barunya sebelum masuk ke tim inti.

Adaptasi rupanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tak jarang pemain baru tidak dapat beradaptasi dengan cepat. Alhasil, mereka terus jadi pemanas bangku cadangan karena tidak dipercaya pelatih untuk masuk tim inti.

Pada paruh kedua 2022/2023, terdapat pemain bintang yang datang ke tim baru, tetapi sukses menunjukkan adaptasi yang sangat cepat. Mereka dipercaya mengisi skuad inti timnya beberapa pekan sejak kedatangan. Siapa saja pemain ini?

1. Loic Bade (Sevilla)

5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023Loic Bade (instagram.com/l.bade28)

Loic Bade tiba di Sevilla untuk memperbaiki lini pertahan tim yang compang-camping usai ditinggal Diego Carlos dan Joules Kounde. Belum lagi ditambah cederanya bek tengah, Marcao, sejak awal 2022/2023. Tak heran Bade langsung dipasang sebagai bek tengah utama Los Nervionenses sejak awal kedatangannya.

Sejak ditangani Jose Luis Mendilibar, pemain berusia 23 tahun ini mampu memberikan penampilan terbaiknya. Itu termasuk membuat pertahanan Sevilla kembali tangguh dan membawa timnya merangkak ke papan tengah. Mereka berusaha bangkit setelah mengalami musim buruk dalam beberapa musim terakhir.

2. Viktor Tsygankov (Girona)

5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023Viktor Tsygankov (instagram.com/viktortsygankov)

Viktor Tsygankov termasuk salah satu rekrutan terbaik Girona pada 2022/2023. Pasalnya, pemain asal Ukraina ini didatangkan dengan harga murah, tetapi punya dampak luar biasa bagi timnya. Ia sukses membawa tim promosi itu ke papan atas LaLiga Spanyol.

Sepanjang paruh kedua 2022/2023, Tsygankov sudah diturunkan dalam 14 pertandingan. Ia mampu membukukan 3 gol dan 4 assist. Sebagai sayap kanan, ia kerap berkontribusi sebagai motor serangan untuk membantu tugas striker, Taty Castellanos.

Baca Juga: Panggung Pembuktian Kualitas Cody Gakpo Bersama Liverpool

3. Josip Juranovic (Union Berlin)

5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023Josip Juranovic (instagram.com/1.fcunion)

Bersinar bersama Kroasia di Piala Dunia 2022, Josip Juranovic kembali menunjukkan kiprah suksesnya di level tim. Sejak bergabung dengan Union Berlin pada musim dingin 2023, ia mampu menunjukkan kontribusinya. Ia mengantarkan Union Berlin bertahan di papan atas Bundesliga Jerman.

Sepanjang paruh kedua 2022/2023, Juranovic sudah diturunkan dalam 14 pertandingan Bundesliga dan Liga Europa. Sebagai bek kanan, ia punya kelebihan untuk membantu serangan dan pertahanan sekaligus. Tak heran jika Juranovic sudah membukukan 4 gol dan 3 assist sejauh ini.

4. Cody Gakpo (Liverpool)

5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023Cody Gakpo (instagram.com/codymathesgakpo)

Nama Cody Gakpo menjadi sorotan ketika membela Belanda di Piala Dunia 2022. Setelah itu, ia berlabuh ke Liverpool untuk mempertajam lini serang tim barunya yang tengah didera masalah. Tak butuh waktu lama, ia sukses beradaptasi dan masuk jadi salah satu striker andalan Juergen Klopp.

Sepanjang paruh kedua 2022/2023, Gakpo sudah menyumbang 6 gol dan 3 assist. Ia sendiri tampil dalam 18 penampilan bersama Liverpool di English Premier League. Meski tak selalu diturunkan dalam starting line-up, Gakpo mampu menunjukkan kiprah apiknya sebagai pemain baru The Reds.

5. Ivan Ilic (Torino)

5 Pemain Baru Terbaik yang Datang pada Musim Dingin 2023Ivan Ilic (instagram.com/torinofc1906)

Baru bergabung bersama Torino pada musim dingin 2023, Ivan Ilic mampu membuktikan talentanya. Tak butuh waktu adaptasi yang lama, Ilic akhirnya dipasang sebagai pemain tengah inti oleh pelatih Ivan Juric. Sayangnya, ia sempat didera cedera engkel sehingga absen selama 2 pekan.

Sepanjang paruh kedua 2022/2023, pemain berusia 21 tahun ini dikeluarkan dalam 10 pertandingan Serie A Italia. Ia menunjukkan penampilan apiknya sebagai motor penggerak lini tengah Torino. Tim pun memutuskan memermanenkannya mulai 1 Juli 2023 dengan pembelian sebesar 15,7 juta euro (Rp254,9 miliar).

Kelima pemain di atas menunjukkan waktu adaptasi di tim baru tidaklah selalu lama. Dalam waktu singkat, mereka sudah dapat membaca irama dan gaya permaianan tim. Berkat kualitasnya, mereka membantu tim barunya mencapai kesuksesan atau setidaknya memperbaiki penampilan.

Baca Juga: Cody Gakpo dan Kelakar 007 Premier League yang Mendekatinya

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya