Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022

Dua di antaranya dipinjam dari Manchester City

Girona menjadi klub terakhir yang memastikan diri tampil di LaLiga pada 2022/2023. Tiket emasnya diraih, tatkala klub asal Catalan itu memetik kemenangan pada laga final play-off promosi melawan Tenerife dengan agregat 3-1. 

Meski sukses menggapai impiannya, tapi Girona masih harus berbenah mengingat lawan mereka akan jauh lebih tangguh. Alhasil, pada bursa transfer musim panas ini, klub berjuluk Blanquivermells itu tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbenah dan mendatangkan pemain baru di sejumlah lini. 

Siapa saja pemain barunya dan dari mana mereka berasal? Berikut daftar pemain yang direkrut Girona pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Rodrigo Riquelme

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022Rodrigo Riquelme ketika membela Girona di LaLiga. (instagram.com/rororiquelme10)

Rodrigo Riquelme didatangkan dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada musim panas 2022. Sesuai kontraknya, pemain berusia 22 tahun itu akan memperkuat Girona sepanjang satu musim ke depan. Dua musim sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Bournemouth dan Mirandes. 

Kedatangan Riquelme ke Estadi Montilivi dikarenakan tak kunjung mendapat kesempatan bermain di skuad inti Atletico Madrid. Bersama Girona, pemain kelahiran Madrid ini kemungkinan akan mendapatkan banyak waktu bermain untuk mengisi pos sayap kanan. 

2. Yan Couto

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022Yan Couto ketika resmi bergabung bersama Girona. (instagram.com/yan.couto)

Tak mendapatkan tempat di skuad inti Manchester City, Yan Couto akhirnya kembali dipinjamkan ke Girona pada bursa transfer musim panas 2022. Kedatangannya ke Estadi Montilivi jadi yang kedua, setelah ia sempat membela Blanquivermells pada 2020/2021. 

Pada musim berikutnya, pemain berusia 20 tahun ini dipinjamkan ke Sporting Braga. Bersama klub Portugal itu, bek kanan berkebangsaan Brasil ini berhasil tampil impresif. Ia sukses mencetak 1 gol dan 3 assists dalam 28 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Klub Tertua yang Berlaga di LaLiga Spanyol Musim 2021/2022

3. Taty Castellanos

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022Taty Castellanos saat memperkuat Girona. (instagram.com/tatycastellanos11)

Taty Castellanos adalah pemain pinjaman dari New York City FC pada musim panas 2022. Sebelum membela Girona, pemain berkebangsaan Argentina ini sempat membela beberapa klub di Amerika Selatan, seperti Universidad de Chile dan CA Torque. 

Striker berusia 23 tahun ini didatangkan Girona untuk memperkuat lini depan yang dianggap kurang tajam. Pasalnya, penampilannya di MLS cukup meyakinkan setelah menyumbang 13 gol dan 2 assists untuk New York City FC. 

4. Yangel Herrera

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022Yangel Herrera saat resmi berseragam Girona. (instagram.com/yangelh_8)

Yangel Herrera jadi pemain kedua yang dipinjam dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sama seperti Couto, pemain berusia 24 tahun ini belum mendapatkan tempat utama di skuad klub asalnya. Bahkan, sejak dibeli pada 2017, ia sama sekali belum pernah membela The Cityzens

Keputusan Girona meminjam pemain asal Venezuela ini karena penampilan apiknya bersama Granada dan Espanyol dalam tiga musim terakhir. Herrera diharapkan dapat memperkuat dan menciptakan kreasi di lini tengah Blanquivermells musim ini. 

5. David López

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022David Lopez saat membela Girona. (twitter.com/David_Lopez6)

David López jadi satu-satunya pemain senior yang didatangkan Girona pada musim panas ini. Pemain kelahiran Barcelona ini datang setelah kontraknya bersama Espanyol resmi berakhir. Hal itu bersamaan dengan Girona yang membutuhkan jasa pemain belakang. 

Bek tengah berusia 32 tahun ini sudah meneken kontrak bersama Blanquivermells sampai 2023 mendatang. Bersama klub barunya, López diharapkan mampu memperkokoh lini pertahanan klub asal Catalan itu agar mampu bertahan di LaLiga. 

6. Miguel Gutiérrez

Promosi, Ini 6 Pemain yang Direkrut Girona pada Musim Panas 2022Miguel Gutiérrez saat membela Girona. (twitter.com/Miguel3Guti)

Terakhir, ada Miguel Gutiérrez yang didatangkan ke Estadi Montilivi dari Real Madrid. Pemain berusia 21 tahun itu jadi satu-satunya pemain yang dibeli Girona pada musim panas 2022. Ia diboyong dengan banderol sebesar 4 juta euro (Rp60,3 miliar). 

Meskipun tercatat sebagai jebolan akademi Real Madrid, tapi Gutiérrez gagal masuk dalam tim inti Los Blancos. Bersama Girona, Gutiérrez diharapkan dapat menjadi bek kiri andalan yang betugas membantu serangan dan pertahanan dari sisi kiri. 

 

Demi mempertahankan diri di LaLiga, Girona tampak cukup aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Setelah kedatangan enam pemain di atas. Pastinya menarik untuk dilihat bagaimana penampilan klub asal Catalan ini satu musim ke depan. 

Baca Juga: 5 Pemain Klub Semenjana yang Pernah Menjadi Top Skor LaLiga Spanyol

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya