4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga Domestik

Semua kiper merumput di Liga Pro Ekuador

Timnas Ekuador sudah merilis 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Mayoritas pemain yang ditunjuk Gustavo Alfaro ini tengah meniti karier di Eropa dan beberapa liga top Amerika Latin serta Major League Soccer (MLS). 

Kendati demikian, ada empat pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 main di liga domestik. Berikut pemain Timnas Ekuador di Liga Pro Ekuador dan liga di bawahnya.

1. Moises Ramirez (Independiente del Valle)

4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga DomestikMoises Ramirez kala membela Timnas Ekuador U-20. (instagram.com/moi_oficial1)

Moises Ramirez termasuk salah satu pemain termuda di Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini membela Independiente del Valle sejak 2018 lalu. Namun, ia sempat dipinjamkan ke Real Sociedad B selama semusim. 

Sebelum membela Timnas Ekuador, Ramirez sempat menjadi kiper utama Timnas Ekuador U-20 di Piala Dunia U-20 2019 Polandia. Kala itu, Ekuador mampu menembus semifinal dan meraih medali perunggu.

2. Hernan Galindez (SD Aucas)

4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga DomestikHernan Galindez kala membela Timnas Ekuador. (instagram.com/hernangalindez)

Hernan Galindez merupakan kiper yang ikut dibawa ke Qatar. Ia baru mengawali kariernya bersama SD Aucas pada musim panas 2022 ini. Sebelum itu, pemain berusia 35 tahun ini punya banyak pengalaman merumput di Argentina, Chile, hingga Ekuador. 

Galindez sempat mendapatkan kesempatan membela La Tri di Copa America, Kualifikasi Piala Dunia, hingga pertandingan persahabatan. Sayangnya, ia masih menjadi pilihan kedua pelatih Gustavo Alfaro di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Skuad Ekuador untuk Piala Dunia 2022: Dari Pemain Muda Sampai Senior

3. Alexander Dominguez (LDU Quito)

4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga DomestikAlexander Dominguez ketika berlatih bersama Timnas Ekuador. (instagram.com/alexander_dominguez_22)

Alexander Domínguez tercatat sebagai kiper utama Timnas Ekuador. Pemain senior berusia 35 tahun ini kembali ke klub masa kecilnya, LDU Quito, pada musim panas 2022. Ia sempat memperkuat beberapa tim besar Amerika Latin, seperti Monterrey dan Velez Sarsfield. 

Dibawanya Dominguez ke Qatar oleh Gustavo Alfaro bukan sebuah kejutan. Pasalnya, ia sudah memiliki caps bersama La Tri sebanyak 68 kali. Alhasil, ia dipastikan menjadi andalan di skuad inti Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Kevin Rodriguez (Imbabura SC)

4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga DomestikKevin Rodríguez saat membela Imbabura SC. (instagram.com/kevin_larola11)

Kevin Rodriguez menjadi nama tak terduga di Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, pemain muda berusia 22 tahun ini hanya berkarier di klub divisi dua Ekuador, Imbabura SC. 

Selain itu, sang striker belum pernah sama sekali masuk ke dalam Timnas Ekuador dalam beberapa tahun terakhir. Ia baru membela La Tri sebanyak satu kali dalam pertandingan persahabatan melawan Irak beberapa hari lalu.

5. Bawa skuad berbeda dari Copa America 2021

4 Pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 Main di Liga Domestikpemain Timnas Ekuador (instagram.com/latriecu)

Pengumuman 26 pemain Timnas Ekuador untuk Piala Dunia 2022 Qatar cukup mengejutkan. Pasalnya, terdapat beberapa nama pemain terkenal yang tidak dimasukkan Gustavo Alfaro ke dalam skuadnya. 

Skuad La Tri ini juga berbeda dibanding Copa America 2021 lalu. Ini karena dipilihnya sejumlah pemain muda yang baru debut bersama Timnas Ekuador. Nama Leonardo Campana yang cukup sering diturunkan di Copa America juga tidak tampak di skuad Alfaro kali ini. 

Dilaporkan Reuters, Byron Castillo yang sempat menjadi polemik dan hampir menggagalkan Timnas Ekuador tampil di Qatar akhirnya tidak dipanggil. Ini karena Alfaro dan jajarannya tidak ingin ada masalah ketika mereka bertanding di Piala Dunia 2022.

Timnas Ekuador mampu tampil cukup impresif dalam beberapa tahun terakhir. Namun, skuad kali ini berbeda. Mereka juga tergabung di grup yang cukup sulit. Mampukah Timnas Ekuador melewatinya?

Baca Juga: FIFA Ketok Palu! Ekuador Tetap Main di Piala Dunia Qatar 2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya