5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke Bundesliga

Mayoritas pergi dengan status bebas transfer

Hamburger SV dikenal sebagai salah satu klub besar dengan sejarah panjang di pentas persepakbolaan Jerman. Sayangnya, dalam 5 tahun terakhir, klub ini harus terjerembap di kasta kedua Liga Jerman akibat inkonsistensi performa. 

Pada 2021/2022 lalu, klub ini nyaris promosi ke Bundesliga lewat laga playoff, tetapi mereka harus mengakui keunggulan Hertha Berlin dengan agregat 1-2. Kegagalan itu, membuat klub berjuluk Die Rothosen tetap di Bundesliga 2.

Kembali gagalnya Hamburger SV promosi ke Bundesliga membuat beberapa pemainnya memutuskan hengkang. Ada lima pemain Hamburger SV pilih pergi usai gagal promosi ke Bundesliga.

1. Jan Gyamerah (FC Nuernberg)

5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke BundesligaJan Gyamerah saat resmi bergabung dengan FC Nuernberg. (instagram.com/1_fc_nuernberg)

Jan Gyamerah memutuskan hengkang ke FC Nuernberg pada musim panas 2022 ini. Ia akan membela klub barunya selama 3 tahun ke depan. Pemain berposisi bek kanan ini pergi karena kontraknya habis bersama Hamburger. 

Selama bersama Die Rothosen, pemain asal Ghana ini beberapa kali mendapat tempat utama dalam 2 musim terakhir. Pada musim lalu, Gyamerah diturunkan dalam 16 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 1 assist.

2. Manuel Wintzheimer (FC Nuernberg)

5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke BundesligaManuel Wintzheimer saat membela Hamburger SV. (instagram.com/manuwintzheimer)

Bergabung dengan Hamburger pada 2020, Manuel Wintzheimer akhirnya memutuskan meninggalkan klub untuk mengawali karier di FC Nuernberg pada musim panas 2022 ini. Kebetulan kontraknya juga sudah habis.

Selama 2 musim bersama Hamburger, pemain sepak bola berusia 22 tahun ini menjadi andalan di lini depan. Sayangnya, musim lalu, pemain yang berposisi sebagai striker ini hanya menyumbangkan 2 gol dan 1 assist dalam 27 laga di Bundesliga 2.

Baca Juga: 5 Rekrutan Mahal Chelsea yang Dibeli dari Bundesliga, Havertz Rajanya!

3. David Kinsombi (SV Sandhausen)

5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke BundesligaDavid Kinsombi saat memperkuat SV Sandhausen. (instagram.com/svs_1916)

David Kinsombi jadi salah satu pemain yang memutuskan pindah ke klub kasta kedua lainnya. Kepindahan pemain asal Jerman keturunan Kongo ini bersamaan dengan habisnya kontrak bersama Hamburger SV. Ia memilih menerima tawaran dari SV Sandhausen pada musim panas ini. 

Pesepak bola berusia 26 tahun ini sempat menjadi andalan di lini tengah Hamburger SV dalam 3 musim terakhir. Kepindahannya ke Sandhausen bisa memperkuat lini tengah dan bertahan klub barunya.

4. Faride Alidou (Eintracht Frankfurt)

5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke BundesligaFaride Alidou ketika membela Hamburger SV. (instagram.com/10alidou)

Faride Alidou memilih menerima tawaran menggiurkan dari Eintracht Frankfurt yang bakal tampil di Liga Champions Eropa 2022/2023. Pemain sepak bola asal Jerman keturunan Togo itu pindah usai kontraknya habis bersama Hamburger SV. Ia lebih memilih menerima kontrak hingga 2026 bersama Frankfurt daripada Hamburger. 

Meski masih berusia muda, 21 tahun, Alidou berhasil menunjukkan permainan terbaiknya kala bermain untuk Die Rothosen. Ia mampu menyumbangkan 2 gol dan 7 assist dalam 23 pertandingan musim lalu. Sayangnya, gagalnya promosi Hamburger menginisiasi keinginannya untuk pergi.

5. Josha Vagnoman (VfB Stuttgart)

5 Pemain Hamburger SV Pilih Pergi Usai Gagal Promosi ke BundesligaJosha Vagnoman saat memperkuat Hamburger SV di Bundesliga 2. (instagram.com/josha.v)

Josha Vagnoman masuk sebagai salah satu pemain belakang andalan Hamburger SV dalam beberapa musim terakhir. Sayangnya, pada musim lalu, ia terpaksa banyak duduk di bangku cadangan akibat mengalami cedera. 

Kegagalan Hamburger untuk promosi ke Bundesliga turut membuatnya pergi. Apalagi ia ingin bermain bersama klub di kasta tertinggi. Pada bursa transfer kali ini, pemain berusia 22 tahun ini akhirnya dipinang VfB Stuttgart dengan banderol 3,7 juta euro atau senilai Rp56,5 miliar.

Kegagalan Hamburger SV untuk promosi ke kasta tertinggi memang cukup menyakitkan. Pasalnya, klub ini tinggal selangkah lagi untuk kembali ke habitat aslinya. Setelah ditinggal beberapa pemain andalannya pada musim panas ini, bisakah klub asal Kota Hamburg ini menggapai keinginannya tampil di Bundesliga pada 2023/2024?

Baca Juga: 5 Striker Top Ini Pilih Bundesliga untuk Selamatkan Karier

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya