9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022

Mayoritas berusia di bawah 30 tahun

Feyenoord Rotterdam salah satu klub raksasa Belanda yang beberapa kali mencatatkan prestasi mentereng. Klub asal Kota Rotterdam itu pernah merajai Eropa pada 1970 setelah menjadi juara Liga Champions. Mereka saat itu menundukkan Glasgow Celtic dengan skor 2-1. 

Pada 2021/2022 ini, Feyenoord mampu tampil impresif di liga domestik maupun Liga Konferensi Eropa. Di turnamen kasta ketiga Eropa itu, klub berjuluk De club aan de Maas ini berpeluang besar menjadi juara karena berhasil masuk ke babak final. 

Penampilan apik Feyenoord di kompetisi domestik dan Eropa tentu tak bisa dilepaskan dari peran para pemain kuncinya. Pada musim ini, beberapa pemain berhasil menunjukkan prestasinya di bawah asuhan Arne Slot.

1. Marcos Senesi

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Marcos Senesi saat membela Feyenoord di Eredivisie. (instagram.com/marcosenesi)

Pertama, ada nama Marcos Senesi yang selama ini dipercaya mengisi bek tengah Feyenoord. Pemain 24 tahun asal Argentina itu sudah diturunkan dalam 46 pertandingan dan berhasil menorehkan 3 gol dan 3 assist sepanjang musim ini.

Sebelum bergabung ke Stadion De Kuip pada September 2019, Senesi merupakan salah satu lulusan akademi San Lorenzo. Penampilan impresifnya bersama Feyenoord membuat sejumlah klub mengincar pemain ini, termasuk Sevilla dan AS Roma.

2. Tyrell Malacia

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Tyrell Malacia saat membela Feyenoord. (instagram.com/tyrellmalacia)

Tyrell Malacia merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda. Pesepak bola keturunan Curacao ini merupakan lulusan akademi Feyenoord yang berhasil tampil di tim senior.

Malacia mengisi pos bek kiri. Ia sudah diturunkan dalam 48 pertandingan Feyenoord musim ini dengan menorehkan 1 gol dan 5 assist. Malacia dikenal memiliki kecepatan dan menjadi salah satu pemain termahal tim tersebut.

3. Marcus Pedersen

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Marcus Pedersen saat membela Feyenoord. (instagram.com/marcushpederseen)

Marcus Pedersen adalah pemain yang dipercaya mengisi posisi bek kanan Feyenoord pada 2021/2022. Pemain berusia 22 tahun ini sudah bermain dalam 43 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 5 assist bagi tim asal Rotterdam tersebut.

Pedersen bergabung ke tim berjuluk De club aan de Maas sejak Juli 2021 setelah diboyong dari Molde FK. Pemain muda lulusan akademi Tromso IL juga dipanggil Timnas Norwegia dan sudah memiliki sembilan caps.

4. Gernot Trauner

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Gernot Trauner ketika membela Feyenoord di Eredivisie. (instagram.com/gernot_trauner)

Bek tengah Feyenoord Rotterdam diisi Gernot Trauner. Pesepak bola berkebangsaan Austria berusia 30 tahun itu bergabung dengan skuad asuhan Arne Slot sejak musim panas 2021. Sebelumnya, ia membela tim Austria, LASK Linz dan SV Ried. 

Menjadi pemain kunci di lini belakang, Trauner kerap diduetkan dengan Marcos Senesi dalam setiap pertandingan Feyenoord. Sepanjang musim ini, Trauner sudah dimainkan dalam 44 laga dan mampu menyumbangkan 2 assist bagi timnya. 

Baca Juga: 10 Potret Ryan Gravenberch, Wonderkid Termahal Eredivisie

5. Fredrik Aursnes

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Fredrik Aursnes saat memperkuat Feyenoord (instagram.com/fredrikaurs18)

Beranjak ke lini tengah, ada nama Fredrik Aursnes yang memiliki posisi utama gelandang bertahan. Pada 2021/2022, pesepak bola asal Norwegia berusia 26 tahun ini sudah diturunkan dalam 46 pertandingan dan berhasil menorehkan 1 gol serta 4 assist

Aursnes memutuskan berseragam Feyenoord sejak Agustus 2021 setelah didatangkan dari Molde FK. Mampu tampil impresif, pesepak bola Timnas Norwegia ini menjadi pemain dengan kenaikan banderol yang tinggi di Feyenoord musim ini.

6. Orkun Koekcue

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Orkun Koekcue saat membela Feyenoord di Eredivisie. (instagram.com/orkunkokcu)

Orkun Koekcue merupakan salah satu pemain andalan tim berjuluk De club aan de Maas yang mengisi pos gelandang bertahan. Pesepak bola berkebangsaan Turki kelahiran Haarlem, Belanda, itu merupakan pemain jebolan akademi Feyenoord yang bergabung sejak 2014 silam. 

Pada musim ini, Koekcue sudah dimainkan dalam 48 pertandingan dan mampu menyumbangkan 9 gol serta 9 assist. Penampilan impresif pemain berusia 21 tahun ini membuatnya menjadi pesepak bola dengan banderol termahal kedua dalam skuad Feyenoord.

7. Guus Til

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Guus Til saat berseragam Timnas Belanda (instagram.com/guustil)

Tak ketinggalan, ada nama Guus Til yang masuk dalam pemain kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022. Pesepak bola berkebangsaan Belanda ini masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Spartak Moskow dan memiliki opsi untuk dipermanenkan. 

Guus Til menjadi andalan untuk mengisi posisi gelandang serang di skuad asuhan Arne Slot musim ini. Ia sudah diturunkan dalam 46 laga dan berhasil berkontribusi bagi tim dengan menyumbang 21 gol dan 5 assist

8. Luis Sinisterra

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Luis Sinisterra ketika memperkuat Feyenoord di Eredivisie. (instagram.com/luissinisterra_11)

Luis Sinisterra merupakan pemain kunci untuk mengisi pos sayap kiri dalam skuad Feyenoord Rotterdam. Pesepak bola 22 tahun ini mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan menyumbangkan 23 gol dan 12 assist dalam 46 pertandingan musim ini.

Pesepak bola berkebangsaan Kolombia ini bergabung dengan Feyenoord sejak musim panas 2018 dari klub lokal Kolombia, Once Caldas. Penampilan apiknya pada musim ini membuatnya menjadi pemain paling mahal di skuad Feyenoord dengan banderol 18 juta euro atau Rp275 miliar.

9. Bryan Linssen

9 Pemain Kunci Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022Bryan linssen saat membela Feyenoord. (instagram.com/bryan_linssen_)

Nama terakhir yang masuk dalam pemain andalan Feyenoord pada 2021/2022 adalah Bryan Linssen. Pesepak bola asal Belanda yang berposisi sebagai striker itu berseragam Feyenoord sejak Juli 2020 dari Vitesse Arnheim. Selain membela Vitesse, ia juga pernah membela beberap klub Belanda, seperti FC Groningen, Heracles Almelo, VVV-Venlo, dan MVV Maastricht.

Penampilan pesepak bola berusia 30 tahun ini terbilang sangat impresif. Ia sudah mencetak 16 gol dan 10 assist dalam 49 pertandingan Feyenoord sepanjang musim ini. 

Feyenoord Rotterdam mampu tampil impresif musim ini. Mereka bahkan berhasil menembus final Liga Konferensi Eropa. Jika mampu mengalahkan AS Roma, mereka bisa juara.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Dipinjamkan ke Klub Eredivisie

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya