8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!

Hanya ada satu pemain berusia 30 tahun

Sporting Clube de Braga atau SC Braga memang dikenal sebagai salah satu klub besar asal Portugal, selain tiga tim raksasa lainnya. Tim asal Kota Braga ini mampu tampil impresif ketika keluar sebagai finalis Liga Europa pada 2011/2012, meski akhirnya harus mengakui keunggulan FC Porto. 

Pada musim ini, tim berjuluk Os Arcebispos ini berhasil tampil cukup baik di Liga Europa dan mampu tampil sampai perempat final. Sayangnya, SC Braga harus mengakui keunggulan Glasgow Rangers yang berhasil lolos dengan agregat 3-2. 

Penampilan baik SC Braga musim ini tidak dapat dilepaskan dari kontribusi besar pemainnya. Maka, terdapat beberapa pemain kunci tim asal kota Braga ini yang punya pengaruh besar pada timnya di bawah asuhan Carlos Carvalhal. 

1. Paulo Oliveira

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Paulo Oliveira saat membela Sporting Braga (instagram.com/poliveira15oficial)

Pertama, ada nama Paulo Oliveira yang masuk sebagai jajaran pemain andalan SC Braga pada musim ini. Pemain berusia 30 tahun ini sudah dikeluarkan dalam 39 pertandingan dan mencatatkan dua gol sepanjang musim ini. 

Pesepak bola asal Portugal ini baru bergabung dengan SC Braga pada musim panas 2021, usai didatangkan dari SD Eibar. Sebelum itu, pemain yang mengisis posisi bek tengah ini pernah membela Sporting Lisbon, Vitoria Guimaraes dan Penafiel. 

2. Yan Couto

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Yan Couto saat membela Sporting Braga (instagram.com/yan.couto)

Yan Couto adalah pemain sepak bola asal Brasil yang mengisi pos bek kanan SC Braga. Pemain muda berusia 19 tahun ini datang ke Braga dengan status pinjaman dari Manchester City. Sebelumnya, ia juga sempat membela klub Brasil, Curitiba dan klub Spanyol, Girona. 

Couto diketahui menjadi andalan SC Braga untuk membantu pertahanan dan serangan di bagian kanan. Ia sudah diturunkan dalam 39 kali pertandingan Braga dan berhasil menyumbangkan satu gol dan 4 assists. 

3. Diogo Leite

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Diogo Leite saat merayakan kemenangan bersama Sporting Braga (instagram.com/diogoleite4)

Masih di lini belakang, Diogo Leite merupakan pemain yang dipercaya untuk mengisi pos bek tengah dan bek kiri. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong ke Braga pada musim panas 2021 dengan status pinjaman dari FC Porto selama satu musim. 

Sepanjang musim ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah diturunkan dalam 33 pertandingan SC Braga. Pesepak bola ini masuk dalam salah satu pemain termahal di skuad SC Braga dengan banderol 8 juta euro (Rp124 miliar).

4. Al Musrati

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Al Musrati saat bertanding bersama Sporting Braga (instagram.com/almusratiofficial)

Beralih ke lini tengah, ada nama Al Musrati yang dipercaya dalam menjadi gelandang bertahan di SC Braga. Pesepak bola asal Libya ini sudah diturunkan dalam 42 pertandingan bersama klub asal kota Braga itu dan berhasil menyumbangkan 2 gol dan 2 assists.

Musrati sudah bergabung bersama SC Braga sejak Agustus 2020 setelah diboyong dari Vitoria Guimaraes. Sementara itu, penampilan impresifnya membuat harganya terus melambung dan menembus 12 juta euro (Rp186 miliar). 

Baca Juga: 5 Bintang Muda Liga Portugal yang Diandalkan Klubnya

5. Lucas Mineiro

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Lucas Mineiro saat memperkuat Sporting Braga (instagram.com/l.mineiro31)

Lucas Mineiro masuk dalam deretan pesepak bola di dalam skuad utama SC Braga musim ini. Pemain asal Brasil berusia 26 tahun ini sudah berlabuh ke Estádio Municipal de Braga sejak musim panas 2021 usai didatangkan dari Chapecoense. 

Di musim ini, Mineiro sudah diturunkan dalam 31 pertandingan untuk membela Braga dan telah berkontribusi memberikan satu assist

6. André Horta

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Andre Horta saat membela Sporting Braga di Liga Portugal (instagram.com/andrehorta10)

Berikutnya, ada nama André Horta yang dipercaya mengisi posisi gelandang tengah SC Braga. Pemain berkebangsaan Portugal ini sudah dimainkan dalam 39 pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol beserta dua assists

Meski baru berusia 26 tahun, Andre Horta sudah memiliki sejumlah pengalaman membela beberapa klub berbeda. Sebelum bergabung dengan SC Braga, ia pernah membela Los Angeles FC, Benfica, dan Vitoria Setubal. 

7. Iuri Medeiros

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Iuri Medeiros saat membela Sporting Braga (instagram.com/iurioficial5)

Nama selanjutnya ada Iuri Medeiros yang diandalkan untuk mengisi posisi sayap kanan di Sporting Braga. Pesepak bola asal Portugal berusia 27 tahun ini sudah diturunkan dalam 39 pertandingan dan mampu melesakkan 10 gol beserta 13 assists sepanjang musim ini. 

Medeiros bergabung dengan SC Braga sejak musim panas 2021 setelah diboyong dari klub 2. Bundesliga, FC Nuernberg. Selain itu, ia dikenal sudah memiliki pengalaman merumput di beberapa liga Eropa, seperti Portugal, Italia, Jerman, dan Polandia. 

8. Ricardo Horta

8 Pemain Kunci SC Braga pada 2021/2022, Dominasi Pemain Muda!potret Ricardo Horta saat membela Sporting Braga (instagram.com/ricardohorta21)

Terakhir ada nama Ricardo Horta yang menjadi tumpuan utama SC Braga pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu yang sudah dimainkan dalam 45 pertandingan dan berhasil menyumbangkan 19 gol beserta 10 assists bagi tim berjuluk Os Arcebispos tersebut. 

Pemain yang merupakan kakak kandung Andre Horta ini sudah bergabung dengan SC Braga sejak musim panas 2017 dari klub Spanyol, Malaga. Penampilan apiknya membuat pemain bintang jebolan akademi Benfica ini menjadi pemain termahal di SC Braga dengan harga pasar 20 juta euro (Rp310,1 miliar).

 

Pada musim ini, penampilan SC Braga bisa dibilang cukup impresif baik di liga domestik maupun di kompetisi Eropa. Selain itu, tim asal kota Braga ini juga diperkuat oleh pemain-pemain muda yang hampir semuanya berusia di bawah 30 tahun. 

Baca Juga: 5 Pemain Liga NOS Portugal yang Kini Harganya Naik Tajam, Prospek!

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya