5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A Italia

Mayoritas masih berusia di bawah 25 tahun

Penampilan timnas Norwegia memang tidak dapat dianggap sebelah mata dalam beberapa tahun belakangan ini. Performa apik Norwegia saat ini tak lain berkat pemain bintangnya yang merumput di sejumlah liga papan atas Eropa.

Salah satu liga yang menjadi tujuan dan tempat pemain asal Norwegia untuk meningkatkan kariernya adalah Liga Serie A Italia. Beberapa sukses merumput di sana.

1. Morten Thorsby

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A ItaliaMorten Thorsby saat bertanding bersama Sampdoria. (instagram.com/mortenthorsby)

Morten Thorsby kini memperkuat klub asal Genoa, Sampdoria. Sebelum bergabung bersama Sampdoria pada 2019, Thorsby pernah membela klub Belanda, Heerenveen, dan beberapa klub Norwegia, seperti Stabaek Fotball, FK Lyn, dan Heming.

Pesepak bola berusia 25 tahun ini juga sudah menjadi pemain andalan di lini tengah Sampdoria. Selain diandalkan di klub, pemain ini juga masuk dalam skuad utama Norwegia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Kristoffer Askildsen

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A ItaliaKristoffer Askildsen saat membela Sampdoria. (instagram.com/kristoffer.askildsen)

Masih di Sampdoria, ada pemain muda berkebangsaan Norwegia bernama Kristoffer Askildsen. Pemain ini baru didatangkan Sampdoria dari Stabaek Fotball pada bursa transfer musim dingin 2019/2020. Ia dikenal sebagai jebolan akademi Stabaek Fotball sejak 2018.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu diketahui masih belum masuk dalam skuad utama klub Sampdoria dan belum dipanggil ke timnas Norwegia. Kendati demikian, ia masih memiliki kesempatan pada usianya yang masih belia.

Baca Juga: 5 Pemain Norwegia yang Kini Bermain di Premier League Selain Odegaard

3. Leo Ostigard

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A ItaliaLeo Ostigard kala membela timnas Norwegia. (instagram.com/leoskirio)

Leo Ostigard termasuk salah satu pemain Norwegia di Serie A yang kini tengah membela Genoa CFC setelah dipinjamkan dari Brighton pada transfer musim dingin 2021/2022. Meski baru berusia 22 tahun, ia sudah membela berbagai klub di Eropa, seperti Stoke City, Coventry City, St Pauli, Viking FK, dan Molde.

Sayangnya, pemain yang berasal dari Kota Andalsnes ini diketahui masih belum masuk dalam skuad utama klub asal Kota Genoa itu. Ostigard baru dikeluarkan dalam tiga kali pertandingan Genoa pada awal tahun ini.

4. Dennis Johnsen

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A ItaliaDennis Johnsen saat memperkuat Venezia. (instagram.com/dennisjohnsen17)

Berikutnya terdapat Dennis Johnsen yang merupakan pemain bola yang merumput di Italia bersama klub Venezia sejak 2020. Meski berasal dari Norwegia, Johnsen banyak menghabiskan waktu di Belanda bersama klub Heerenveen, PEC Zwolle, dan Ajax II. 

Pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai winger itu sudah mendapatkan tempat utama di klub Venezia. Namun, ia baru menjalani debut di timnas Norwegia pada Oktober 2021 lalu.

5. Stefan Strandberg

5 Pemain Norwegia yang Bermain di Serie A ItaliaStefan Strandberg saat berlatih dengan tim Salernitana. (instagram.com/stefanstrandberg90)

Ada pula Stefan Strandberg yang tengah memperkuat klub Serie A, Salernitana, sejak musim panas 2021. Sebelum bergabung dengan Salernitana, ia pernah membela beberapa klub di Eropa, meliputi Ural, FK Krasnodar, Hannover, Rosenborg, Valerenga, Bryne, dan lainnya. 

Pemain senior berusia 31 tahun yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah ini sudah dijadikan salah satu pemain utama di Salernitana. Di timnas Norwegia, Strandberg juga diandalkan sebagai pemain utama sejak debutnya pada 2013 silam. 

Beberapa pemain Norwegia yang berkarier di Italia telah berhasil menunjukkan kualitasnya dan masuk dalam skuad utama di klubnya. Namun, beberapa pemain muda Norwegia masih belum mendapatkan tempat utama dan masih menjadi pelapis.

Baca Juga: 6 Pemain Berkebangsaan Norwegia yang Bermain di EPL Musim 2021/2022 

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya