5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023

Dua di antaranya baru masuk pada musim dingin 2023

Opsi pinjaman mayoritas ditujukan kepada pemain yang gagal mendapat tempat utama dalam skuad klub sepak bola. Selain menguntungkan untuk klub, opsi ini juga memberikan kesempatan bagi pemain untuk menambah jam terbang di klub lain yang membutuhkan jasanya. 

Keputusan meminjam pemain ini dilakukan karena terbentur waktu di tengah kebutuhan untuk mengisi skuad, seperti pada transfer musim dingin. Umumnya pemain pinjaman berasal klub besar yang tidak dimainkan sehingga memilih membela klub kecil untuk dapat pengalaman lebih.

Pada 2022/2023, ternyata ada beberapa pemain berstatus pinjaman yang membuktikan kemampuan terbaiknya bersama tim barunya. Bahkan, kini mereka menjadi pemain andalan yang selalu diturunkan dalam tiap laga.

1. Oussama Idrissi (Feyenoord Rotterdam)

5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023Oussama Idrissi saat membela Feyenoord. (instagram.com/11idrissi)

Oussama Idrissi sempat tampil mengaggumkan bersama AZ Alkmaar. Sayangnya, ketika dibeli Sevilla pada 2020. Ia mengalami cedera dan jarang diturunkan membela tim barunya. Ia pun sempat dipinjamkan ke beberapa klub, Ajax Amsterdam, Cadiz, dan terakhir Feyenoord. 

Setelah meredup beberapa musim, Idrissi kembali menampilkan permainan apiknya bersama Feyenoord. Ia pun jadi pemain andalan Arne Slot untuk mengisi pos sayap kiri. Sepanjang 2022/2023, Idrissi mampu menyumbangkan 5 gol dan 7 assist dalam 31 pertandingan.

2. Folarin Balogun (Stade Reims)

5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023Folarin Balogun saat memperkuat Stade Reims. (instagram.com/balogun)

Folarin Balogun menjadi trending topic dalam beberapa bulan terakhir. Ini berkat penampilan briliannya ketika membela Stade Reims. Siapa sangka pemain berusia 21 tahun ini sebenarnya adalah buangan Arsenal karena tidak dapat tempat di skuad utamanya.

Penampilan Balogun bersama Stade Reims mengundang decak kagum dari berbagai kalangan. Berkat jasanya, ia membawa Reims ke papan atas Ligue 1. Pemain asal Amerika Serikat ini juga sudah menyumbangkan 19 gol dari 31 pertandingan Ligue 1 dan Coupe de France.

Baca Juga: 10 Potret Folarin Balogun, Wonderkid Arsenal yang Bersinar di Ligue 1

3. Abde Ezzalzouli (Osasuna)

5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023Abde Ezzalzouli saat merayakan selebrasi gol bersama Osasuna (instagram.com/caosasuna)

Abde Ezzalzouli sukses menunjukkan performa terbaiknya ketika memperkuat Osasuna pada 2022/2023. Meski sempat masuk skuad utama Barcelona musim lalu, posisi Ez Abde kian terjepit ketika Ralphinha datang dan lebih dipercaya mengisi skuad utama di bawah racikan Xavi.

Keputusan Ez Abde untuk hijrah sementara ke Osasuna rupanya tepat. Bersama tim asal Pamplona itu, ia sukses memberikan perubahan besar terhadap permainan tim. Pemain asla Maroko ini ikut berkontribusi pada kesuksesan Osasuna menembus papan atas LaLiga. 

4. Fabio Silva (PSV Eindhoven)

5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023Fabio Silva saat membela PSV Eindhoven. (instagram.com/fabio.silva)

Kisah sukses lainnya ditorehkan Fabio Silva. Pemain asal Portugal yang kini dipinjamkan Wolverhampton ke PSV Eindhoven ini sempat meredup ketika pindah ke Inggris. Ia pun gagal menunjukkan performa terbaiknya saat dipinjamkan ke Anderlecht pada paruh pertama 2022/2023.

Bergabung dengan PSV Eindhoven sejak Januari 2023, Silva sukses menunjukkan ketajamannya yang sebenarnya. Sepanjang musim ini, striker jebolan FC Porto ini sukses membukukan 5 gol dari 13 pertandingan turnamen domestik dan Liga Europa.

5. Marcel Sabitzer (Manchester United)

5 Pemain Pinjaman yang Sukses bersama Tim Barunya pada 2022/2023Marcel Sabitzer saat membela Manchester United. (instagram.com/marcel7sabitzer)

Bergabung pada Januari 2023, Marcel Sabitzer juga mampu menampilkan permainan apiknya bersama Manchester United. Keputusannya pindah sementara dari Bayern Muenchen karena tidak mendapat tempat utama. Meskipun demikian, ia jadi pemain pengganti reguler di klubnya.

Meski baru, pemain asal Austria ini berhasil masuk dalam starting eleven racikan Ten Haag sejauh ini. Ia pun mampu menunjukkan prestasi gemilang saat MU bentrok dengan Sevilla di perempat final Liga Europa. Meski gagal memang, Sabitzer sukses mencetak brace di laga tersebut.

Kelima pemain pinjaman di atas akhirnya mampu mencapai kesuksesan ketika tampil bersama tim barunya. Jika mereka terus konsisten dengan penampilan briliannya, bukan tidak mungkin klub asalnya akan menariknya atau tim barunya akan membelinya secara permanen.

Baca Juga: Profil Marcel Sabitzer, Gelandang Baru MU Pelapis Eriksen

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya