7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022

Siap hadapi Liga Konferensi Eropa

FC Koeln sudah dipastikan tampil di Liga Konferensi Eropa 2022/2023 setelah duduk di posisi delapan klasemen Bundesliga 2021/2022. Keberhasilan ini mengakhiri absennya klub asal Kota Koeln itu dalam 4 musim terakhir di kompetisi antarklub Eropa. 

Berhasil menggapai asanya, FC Koeln berbenah untuk menghadapi ketatnya Bundesliga dan Liga Konferensi Eropa 2022/2023. Oleh karena itu, klub berjuluk Die Geißböcke ini cukup aktif mendatangkan amunisi baru pada musim panas ini. 

Berikut tujuh pemain rekrutan FC Koeln pada musim panas 2022.

1. Linton Maina

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Linton Maina saat menjalani sesi latihan bersama FC Koeln. (instagram.com/linton.maina)

Linton Maina didatangkan FC Koeln dari Hannover 96 dengan status bebas transfer. Sesuai dalam perjanjian, pemain asal Jerman keturunan Kenya ini akan membela klub barunya hingga 3 tahun ke depan. 

Sebelum bergabung dengan Die Geißböcke, pemain sepak bola berusia 23 tahun ini sudah menjadi sayap kanan andalan Hannover pada musim lalu. Maina berhasil mencatatkan 6 gol dan 1 assist dalam 28 pertandingan.

2. Kristian Pedersen

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Kristian Pedersen saat membela FC Koeln.(instagram.com/kristian__pedersen)

Pemain kedua yang datang dengan status free agent adalah Kristian Pedersen. Pemain berkebangsaan Denmark ini sudah meneken kontrak bersama FC Koeln sampai 2 tahun ke depan. Kepindahan Pedersen bersamaan dengan kontraknya yang habis di Birmingham FC.

Pada musim lalu, pemain 28 tahun ini sudah menjadi andalan di lini belakang tim kasta kedua Liga Inggris tersebut. Kini, Pedersen diharapkan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk memperkokoh pertahanan tim berjuluk Die Geißböcke.

3. Denis Huseinbasic

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Denis Huseinbasic saat memperkuat FC Koeln di Bundesliga. (instagram.com/denis_huseinbasic)

Denis Huseinbasic jadi pemain termurah yang didatangkan FC Koeln pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Jerman keturunan Bosnia itu diboyong dengan banderol sebesar 50 ribu euro (Rp754 juta) dari K. Offenbach. Sesuai kontraknya, ia akan membela tim barunya hingga 2025. 

Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini datang ke RheinEnergieStadion untuk memperkuat lini tengah FC Koeln. Akan tetapi, Huseinbasic kemungkinan masih akan menjadi pemain cadangan mengingat persaingan di lini tengah yang cukup ketat.

Baca Juga: 10 Potret Marco Friedl, Kapten Termuda Tim Bundesliga Musim 2022/2023

4. Eric Martel

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Eric Martel saat memperkuat FC Koeln di Bundesliga. (instagram.com/eric.martl)

Berasal dari akademi RB Leipzig, Eric Martel akhirnya menerima tawaran dari FC Koeln pada musim panas 2022. Pemain berusia 20 tahun ini diboyong ke RheinEnergieStadion dengan banderol sebesar 1,2 juta euro (Rp18,1 miliar). Sesuai perjanjian, ia akan bermain di Koeln sampai 2026 mendatang.

Keputusan Martel untuk pindah ke FC Koeln tak lain karena tidak mendapat tempat di tim utama RB Leipzig. Ia juga sudah dipinjamkan ke Austria Wien pada musim lalu demi memperoleh kesempatan bermain yang lebih banyak.

5. Steffen Tigges

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Steffen Tigges ketika menjalani sesi latihan bersama FC Koeln. (instagram.com/_tigginator_)

Salah satu pemain depan yang didatangkan FC Koeln pada musim panas ini adalah Steffen Tigges. Pemain berusia 24 tahun itu diboyong dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 1,5 juta euro atau senilai Rp22,6 miliar. Nantinya, ia akan memperkuat FC Koeln sampai 4 tahun ke depan. 

Kepindahan Tigges ke Koeln ini karena ia belum mendapatkan kesempatan bermain di skuad inti Die Borussen. Sayangnya, di Die Geißböcke, pemain asal Jerman ini masih belum menjadi andalan. Ia diperkirakan akan menjadi pelapis Florian Dietz dan Tim Lemperle.

6. Sargis Adamyan

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Sargis Adamyan ketika membela FC Koeln di Bundesliga. (instagram.com/sargis_adamyan)

Sargis Adamyan jadi pemain depan kedua yang diboyong FC Koeln musim panas ini. Ia didatangkan dengan harga 1,5 juta euro (Rp22,6 miliar) dari Hoffenheim. Dalam kontraknya, pemain berusia 29 tahun ini akan membela klub yang berkandang di RheinEnergieStadion itu sampai 2026. 

Adamyan dikenal sebagai striker andalan tim nasional Armenia. Namun, bersama klub lamanya, ia hanya diturunkan dalam tiga belas pertandingan musim lalu. Bersama FC Koeln, ia diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya agar dapat bersaing dengan striker lain.

7. Luca Kilian

7 Pemain Rekrutan FC Koeln pada Musim Panas 2022Luca Kilian saat membela FC Koeln di Bundesliga. (instagram.com/luca_kilian)

Terakhir, ada nama Luca Kilian yang didapuk sebagai pemain termahal FC Koeln pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Jerman berusia 22 tahun ini didatangkan dengan harga sebesar 2 juta euro (Rp30,1 miliar) dari FSV Mainz. Ia sudah menyetujui kontrak hingga 2025 mendatang.

Meski masuk sebagai pemain baru Die Geißböcke , Kilian sudah tidak asing di RheinEnergieStadion. Pasalnya, ia dipinjamkan selama 1 musim di FC Koeln pada musim lalu. Penampilan impresifnya yang membuat FC Koeln kepincut dan mempermanenkannya. 

Kesuksesan FC Koeln untuk berlaga di Liga Konferensi Eropa musim ini memang patut menuai pujian. Kini Die Geißböcke sudah berbenah demi menghadapi persaingan yang lebih ketat musim ini.

Baca Juga: 5 Produk Akademi Benfica Terbaik yang Pernah Berlaga di Bundesliga

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya