9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022

Mayoritas didatangkan dengan status pinjaman

Valencia cukup aktif pada bursa transfer musim panas dan dingin 2021/2022. Klub asal Valencia itu mendatangkan sejumlah pemain guna memperkuat timnya menghadapi persaingan di LaLiga dan Copa del Rey. 

Meskipun sempat terseok-seok pada awal musim ini, Valencia akhirnya mampu membuktikan kelasnya. Bahkan, klub berlambang kelelawar itu tengah mencari celah untuk masuk ke papan atas agar dapat kembali berlaga di turnamen Eropa.

Pada bursa transfer musim panas dan dingin ini, Los Che menjual beberapa pemain andalannya. Namun, klub ini juga mendatangkan sejumlah pemain andal yang sebagian besar berstatus pinjaman.

1. Bryan Gil

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Bryan Gil bergabung bersama Valencia pada musim dingin 2022. (instagram.com/bryan11gil)

Bryan Gil merupakan salah satu pemain rekrutan Valencia pada bursa transfer musim dingin 2022. Pemain berusia 20 tahun ini didatangkan dari Totteham Hotspur dengan status pinjaman selama setengah musim.

Pesepak bola muda yang merupakan jebolan akademi Sevilla ini didatangkan untuk memperkuat lini serang Valencia. Pasalnya, ia mampu menunjukkan kualitasnya ketika membela Spanyol di Olimpiade 2020 Tokyo.

Sayangnya, Gil tidak mendapatkan tempat utama di Tottenham. Ia hanya diturunkan dalam sembilan pertandingan.

2. Ilaix Moriba

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Ilaix Moriba memamerkan logo Valencia pada jersey barunya. (instagram.com/ilaixmk)

Ilaix Moriba termasuk salah satu pemain muda berkebangsaan Guinea yang didatangkan Valencia pada bursa transfer musim dingin 2022. Pesepak bola berusia 19 tahun ini juga didatangkan dengan status pinjaman dari klub Jerman, RB Leipzig. 

Sebelum membela RB Leipzig, pemain mudah ini sudah lama berkutat di dunia persepakbolaan Spanyol lantaran menjadi salah satu jebolan akademi Barcelona. Moriba dipinjamkan lantaran memiliki jam terbang yang kurang dan di sisi lain berfungsi memperkuat lini tengah Los Che.

3. Eray Cömert

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Eray Cömert memamerkan jerseynya saat bergabung bersama Valencia. (instagram.com/eray_coemert)

Masih pada bursa transfer musim dingin, Valencia juga mendatangkan Eray Cömert dari klub Swiss, FC Basel. Pesepak bola yang merupakan jebolan akademi FC Basel ini sebelumnya memperkuat beberapa klub Swiss, seperti FC Lugano dan FC Sion.

Pemuda berusia 24 tahun ini didatangkan Valencia untuk memperkuat barisan pertahanan yang tengah diterpa badai cedera. Pemain Swiss keturunan Turki ini dibeli Valencia dengan banderol 800 ribu euro (Rp13,2 miliar).

4. Omar Alderete

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Omar Alderete saat bergabung dengan Valencia (instagram.com/alderete.20)

Tak ketinggalan, ada Omar Alderete yang didatangkan Valencia pada bursa transfer musim panas 2021. Pesepak bola asal Paraguay ini didatangkan ke Spanyol dengan status pinjaman dari Hertha Berlin selama satu musim. 

Pemain berusia 25 tahun ini pertama kali merumput di Eropa bersama klub Swiss, FC Basel, pada 2019 dari Huracan. Namun, ia diketahui sebagai salah satu jebolan akademi Cerro Porteno di Paraguay. 

Bersama Valencia, Alderete menjadi pemain belakang andalan bersama Mouctar Diakhaby. Pada 2021/2022 ini, ia sudah diturunkan dalam 19 pertandingan LaLiga dan 2 pertandingan Copa del Rey. 

5. Hugo Duro

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Hugo Duro memamerkan jerseynya saat bergabung bersama Valencia. (instagram.com/hugoduro10)

Hugo Duro masuk dalam jajaran pemain baru di skuad Los Che musim ini. Pesepak bola berusia 22 tahun ini didatangkan dari Getafe pada bursa transfer musim panas 2021 dengan status pinjaman. 

Kendati masih berusia muda, Duro mampu menunjukkan kemampuannya mengolah bola bersama Valencia dan berhasil masuk ke dalam skuad utama. Ia sudah diturunkan dalam 19 pertandingan LaLiga dan mampu mencetak 6 gol musim ini. 

Baca Juga: 10 Potret Bryan Gil, Wonderkid Spanyol yang Penuh Talenta

6. Hélder Costa

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Helder Costa ketika resmi bergabung dengan Valencia. (instagram.com/heldercosta10)

Hélder Costa masuk sebagai salah satu pemain yang dipinjam Valencia pada 2021/2022. Pesepak bola asal Angola ini didatangkan dari Leeds United untuk menajamkan lini sayap Valencia. 

Pesepak bola 28 tahun ini sebelumnya malang melintang di dunia persepakbolaan Eropa dan pernah membela Benfica, AS Monaco, dan Wolverhampton Wanderers. Ia kini menjadi salah satu andalan di posisi sayap kanan Los Che.

7. Giorgi Mamardashvili

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Giorgi Mamardashvili membela Valencia di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/gmamardashvili25)

Giorgi Mamardashvili termasuk pemain baru yang masuk dalam skuad Valencia musim ini. Pemain sepak bola asal Georgia ini didatangkan dari klub lokal, Dynamo Tbilisi, dengan status pinjaman. Ia dipermanenkan pada musim dingin ini dengan banderol 850 ribu euro (Rp14 miliar). 

Penjaga gawang muda yang masih berusia 21 tahun ini merupakan jebolan akademi Dynamo Tbilisi. Selain itu, ia sempat diandalkan sebagai kiper utama Valencia pada awal musim menggantikan Jasper Cillessen.

8. Dimitri Foulquier

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Dimitri Foulquier saat memperkuat Valencia di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/dimitri_foulquier)

Dimitri Foulquier adalah pesepak bola asal Guadeloupe yang didatangkan Valencia pada musim panas 2021. Pesepak bola 28 tahun ini resmi masuk ke skuad Los Che usai dibeli dari Granada dengan banderol 2,5 juta euro (Rp41,2 juta). 

Sebelum merumput bersama Valencia, ia sudah merumput di berbagai liga besar, termasuk Prancis dan Inggris. Folquier yang berposisi sebagai bek kiri ini termasuk salah satu pemain andalan Valencia. Ia diturunkan dalam empat belas pertandingan LaLiga.

9. Marcos André

9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022Marcos Andres bersama jersey barunya ketika resmi bergabung dengan Valencia pada 2021. (instagram.com/marcos.andre)

Marcos André resmi bergabung bersama Valencia pada musim panas 2021. Pesepak bola berusia 25 tahun asal Brasil ini dibeli dari Real Valladolid dengan banderol sebesar 8,5 juta euro (Rp140 miliar). 

Pesepak bola kelahiran Coroatá ini memiliki pengalaman panjang di Spanyol dengan sempat memperkuat sejumlah klub. Andre yang berposisi sebagai striker sudah membela Valencia dalam 18 laga di LaLiga dan berhasil menyarangkan 1 gol. 

Pada bursa transfer musim panas dan dingin 2021/2022, Valencia cukup aktif dalam memburu pemain baru. Kedatangan beberapa pemain ini dimaksudkan untuk mengembalikan kejayaannya dan memantapkan posisinya di papan atas supaya dapat kembali berkompetisi di turnamen Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola yang Paling Sering Membobol Gawang Barcelona

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya