6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai Terdegradasi

Sebagian memutuskan pindah ke klub Serie B lainnya

Venezia merupakan tim yang baru saja masuk ke kompetisi kasta tertinggi di Liga Italia pada 2021 setelah menanti selama dua puluh tahun lamanya. Sayangnya, tim berjuluk I Leoni Ałati itu tidak dapat bertahan lama di Serie A setelah hanya bertengger di posisi juru kunci klasemen akhir Serie A musim 2021/2022.

Terdegradasinya Venezia ke Serie B membuat beberapa pemain andalannya memutuskan untuk pergi. Mayoritas di antaranya ingin berkompetisi di kasta tertinggi atau mendapatkan tawaran yang lebih prestisius di klub lain.

Siapa saja dan kemana saja mereka berlabuh? Simak ulasnnya berikut ini!

1. Nicolas Galazzi (Brescia Calcio)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiNicolas Galazzi saat membela Brescia Calcio. (instagram.com/nicolas_galazzi)

Nicolas Galazzi merupakan pemain yang sudah bergabung bersama Venezia sejak Februari 2021 dari Piacenza. Sayangnya, ia tidak mendapat kesempatan di skuad inti dan harus dipinjamkan selama beberapa musim belakangan ke Piacenza dan Triestina. 

Berbarengan dengan kontraknya yang habis pada musim panas 2022 ini, pesepak bola berusia 21 tahun tersebut akhirnya tidak memperpanjang kontak dengan I Leoni Ałati. Ia memutuskan untuk menerima tawaran Brescia Calcio meski kedua klub sama-sama bermain di Serie B. 

2. Luca Lezzerini (Brescia Calcio)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiLuca Lezzerini ketika membela Venezia di Serie A. (instagram.com/lucalezzerini)

Sama seperti Galazzi, Luca Lezzerini juga memutuskan untuk hijrah ke klub Brescia Calcio pada musim panas 2022 ini. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu meninggalkan Venezia setelah kontraknya habis.

Lezzerini diketahui belum mampu merangsek sebagai kiper utama di skuad I Leoni Ałati. Pada musim 2021/2022 lalu, ia hanya diturunkan dalam sembilan pertandingan dan berhasil mempersembahkan 2 clean sheet. Sayangnya, ia banyak absen lantaran mengalami cedera retak tempurung lutut. 

3. Nani (Melbourne City FC)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiNani ketika masih memperkuat Venezia. (instagram.com/luisnani)

Berikutnya, ada Luís Carlos Almeida da Cunha atau yang dikenal dengan julukan Nani. Mantan bintang Manchester United asal Portugal ini didatangkan ke Pier Luigi Penzo pada Januari 2022 lalu dengan status bebas transfer dari Orlando City FC.

Hanya bertahan selama setengah musim bersama Venezia, Nani akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke klub Australia, Melbourne City FC. Pasalnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan hanya diturunkan dalam 10 pertandingan musim lalu. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Italia yang tengah Merumput di Luar Serie A, Bersinar?

4. Pasquale Mazzocchi (Salernitana)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiPasquale Mazzochi ketika membela Venezia. (instagram.com/pakomazzocchi_seven)

Pasquale Mazzocchi jadi salah satu nama yang memutuskan untuk hengkang dari  Pier Luigi Penzo musim panas ini. Pemain asal Napoli, Italia, itu sudah bergabung dengan Venezia sejak 2020. Tidak mendapatkan tempat utama, ia kemudian dipinjamkan selama satu musim ke Salernitana. 

Berhasil mendapatkan tempat utama di Salernitana, pemain yang akan menginjak usia 27 tahun di tahun 2022 ini tersebut akhirnya dipermanenkan oleh Salernitana. Mazzocchi didatangkan dengan banderol sebesar 1 juta euro (Rp15,2 miliar). 

5. Francesco Forte (Benevento)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiFrancesco Forte ketika memperkuat Venezia di Serie A. (instagram.com/francesco_forte9)

Francesco Forte adalah pemain depan yang masuk dalam skuad Venezia. Sayangnya, ia tidak berhasil mendapatkan tempat utama di skuad I Leoni Ałati sejak didatangkan pada September 2020. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Benevento selama satu musim penuh. 

Berhasil masuk sebagai pemain utama di skuad Benevento musim 2021/2022 lalu, pesepak bola berusia 29 tahun ini akhirnya dipermanenkan klub barunya. Forte didatangkan ke Stadio Ciro Vigorito dengan mahar sebesar 1,2 miliar euro (Rp18,2 miliar). 

6. Thomas Henry (Hellas Verona)

6 Pemain yang Pilih Tinggalkan Venezia Usai TerdegradasiThomas Henry ketika membela Venezia. (instagram.com/thomas_henry_official)

Terakhir, ada nama Thomas Henry yang ikut hengkang dari skuad I Leoni Ałati pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain asal Prancis itu menerima tawaran dari Hellas Verona agar bisa kembali tampil di Serie A musim depan. Ia didatangkan ke Stadio Marcantonio Bentegodi dengan banderol sebesar 5 juta euro (Rp76,1 miliar). 

Bersama Venezia, pemain berusia 27 tahun itu berhasil menjadi penyerang utama. Selama itu ia membukukan 3 gol dari 33 pertandingan. Sayangnya, ia gagal membawa timnya bertahan di Serie A dan harus menerima tim berada di posisi juru kunci klasemen akhir. 

Beberapa pemain Venezia memang sudah dipastikan hengkang dari klub lamanya usai mendapat tawaran yang lebih. Lantas, mampukah tim asal Kota Venezia ini menggapai mimpinya untuk kembali berkompetisi di Serie A

Baca Juga: 5 Pemain Belgia Sukses Meraih Trofi Bersama Klub Serie A

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya