6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022

Datangkan pemain-pemain muda

Celta Vigo terpantau tampil biasa-biasa saja di LaLiga Spanyol 2021/2022 lalu. Mereka akhirnya menutup musim di peringkat sebelas. Akibatnya, tim yang dikenal dengan julukan Os Celestes ini gagal tampil di kompetisi Eropa secara berturut-turut sejak 5 tahun silam. 

Pada bursa transfer musim panas 2022, Celta Vigo memiliki kesempatan berbenah agar mampu bersaing dengan klub Spanyol lainnya. Tak heran jika tim asuhan Eduardo Coudet ini sudah mendatangkan beberapa pemain baru.

Dari mana saja mereka berasal dan siapa saja pemain barunya? Berikut pemain yang didatangkan Celta Vigo pada musim panas 2022. 

1. Oscar Rodriguez

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Oscar Rodriguez ketika resmi bergabung dengan Celta Vigo. (instagram.com/rccelta)

Oscar Rodriguez jadi pemain pertama yang didatangkan Celta Vigo pada musim panas 2022. Sesuai kontraknya, pemain sepak bola berusia 24 tahun ini akan membela Os Celestes selama 1 musim ke depan sebagai pemain pinjaman.

Pemain asal Spanyol ini berlabuh ke Balaidos setelah tak kunjung mendapatkan tempat utama di Sevilla, sejak pertama kali datang pada 2020. Pada 2021/2022, pemain jebolan akademi Real Madrid ini bahkan sempat dipinjamkan ke Getafe, tetapi masih gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia hanya mampu memberikan 1 assist dalam 18 laga.

2. Unai Nunez

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Unai Nunez ketika resmi bergabung dengan Celta Vigo. (instagram.com/rccelta)

Selain Oscar Rodriguez, Unai Nunez juga jadi salah satu pemain pinjaman Celta Vigo. Pemain sepak bola asal Basque, Spanyol, ini dipinjam dari Athletic Bilbao lantaran tidak masuk dalam skuad inti. Sepanjang musim lalu, ia hanya diturunkan dalam sembilan pertandingan.

Bersama Celta Vigo, Nunez diharapkan dapat menjadi bek tengah utama untuk menahan laju serangan lawan. Sesuai kontraknya, pemain berusia 25 tahun ini akan masuk ke dalam skuad Os Celestes sampai 30 Juni tahun depan.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Celta Vigo Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

3. Oscar Mingueza

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Oscar Mingueza ketika berlatih bersama Celta Vigo. (twitter.com/RCCeltaEN)

Oscar Mingueza resmi masuk ke dalam skuad Celta Vigo pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Ia pindah karena kontraknya habis dengan Barcelona. Sang pemain akan membela tim yang berkandang di Balaidos tersebut sampai 2026 mendatang. 

Bersama Os Celestes, Mingueza diharapkan dapat mempertangguh pertahanan Celta Vigo setelah kepergian Nestor Araujo ke America. Namun, pemain berusia 23 tahun ini harus bersaing dengan Joseph Aidoo dan Unai Nunez untuk jadi bek tengah andalan.

4. Agustin Marchesin

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Agustin Marchesin saat masih berseragam FC Porto. (instagram.com/agustinmarchesin1)

Ingin membenahi lini belakang, Celta Vigo akhirnya mendatangkan Agustin Marchesin dari FC Porto pada musim panas ini. Pemain sepak bola berkebangsaan Argentina tersebut sudah meneken kontrak bersama tim barunya sampai 30 Juni 2025. Ia didatangkan dengan banderol sebesar 1,1 juta euro (Rp16,7 miliar).

Kedatangan Marchesin ke Balaidos bertujuan untuk mengganti posisi Matias Dituro yang memutuskan hengkang ke klub Chile, Universidad Catolica. Kiper berusia 34 tahun ini diperkirakan akan menjadi tumpuan utama dalam menjaga jala Celta Vigo pada 2022/2023.

5. Luca de la Torre

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Luca De La Torre ketika membela Timnas Amerika Serikat. (instagram.com/lucadelatorre_8)

Luca de la Torre jadi salah satu pemain tengah yang didatangkan ke Balaidos pada musim panas ini. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut menyetujui pinangan Celta Vigo usai klub lamanya, Heracles Almelo, terdegradasi. Ia diboyong dengan mahar 2,2 juta euro (Rp33,4 miliar) untuk dikontrak selama 4 tahun. 

Pemain yang punya darah Spanyol ini didatangkan untuk memperkuat lini tengah Os Celestes setelah kepergian Brais Mendez. Pemain sepak bola berusia 24 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi pengatur permainan di lapangan tengah Celta Vigo.

6. Williot Swedberg 

6 Pemain yang Didatangkan Celta Vigo pada Musim Panas 2022Williot Swedberg saat resmi berseragam Celta Vigo. (instagram.com/rccelta)

Ada pula nama Williot Swedberg yang jadi pemain termahal yang didatangkan Celta Vigo pada musim panas ini. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut diboyong dari klub Swedia, Hammarby, dengan banderol sebesar 5,5 juta euro (Rp83,7 miliar). Berdasarkan kontrak, ia akan membela tim barunya hingga 2027. 

Kedatangan Swedberg diharapkan dapat memperkuat lini tengah Os Celestes untuk menciptakan kreasi permainan, baik dari segi pertahanan maupun serangan. Namun, karena usianya yang masih belia, kemungkinan ia masih menjadi cadangan. Bila ia berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya, bukan tidak mungkin ia masuk ke dalam skuad inti.

Celta Vigo memang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya, klub yang berbasis di Galicia ini berniat mengembalikan kejayaannya. Mereka punya ambisi untuk kembali tampil di turnamen Eropa.

Baca Juga: 10 Potret Iago Aspas, Pemain Andalan Sekaligus Legenda Celta Vigo

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya