5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Salah satunya masih remaja

Kualifikasi Piala Eropa menjadi ajang penting bagi tim nasional negara-negara Eropa agar dapat tampil di Piala Eropa 2024. Kualifikasi ini juga jadi ajang penting bagi pemain muda untuk unjuk gigi sekaligus membela negaranya.

Terbukti, pada pertandingan awal Kualifikasi Piala Eropa 2024, muncul nama-nama baru yang sempat jadi pusat perhatian. Pemain muda itu tampil mengagumkan dan membuka kans negaranya untuk lolos ke turnamen paling bergengsi di Benua Biru.

Siapa saja pemain muda itu? Seperti apa penampilannya bersama tim nasional dan kariernya di klub? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Benjamin Sesko (Slovenia)

5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024Benjamin Sesko (instagram.com/nzs_si)

Benjamin Sesko merupakan pemain Slovenia yang tengah banyak dibicarakan belakangan ini. Pemain berusia 19 tahun ini mampu bermain apik bersama klubnya RB Salzburg di Bundesliga Austria dalam beberapa musim terakhir. Pada 2022/2023, ia sudah mencetak 10 gol dari 21 pertandingan.

Selain tampil brilian di klub, Sesko rupanya sudah dipercaya sebagai striker utama di Timnas Slovenia. Pada Kualifikasi Piala Eropa 2024, ia sukses membukukan sebuah gol ketika negaranya menjamu San Marino.

2. Tomas Cvancara (Republik Ceko)

5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024Tomas Čvancara (instagram.com/tomcvancara_)

Tomas Cvancara (22 tahun) juga mampu tampil mengagumkan ketika membela Republik Ceko dalam Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meski berstatus debutan, striker muda ini sukses menunjukkan ketajamannya dengan mencetak satu gol ketika timnya mengandaskan Polandia 3-1.

Cvancara dipercaya masuk starting line-up Republik Ceko berkat penampilan briliannya di Sparta Praha. Sepanjang 2022/2023, Cvancara berhasil mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan Fortuna Liga Ceko.

Baca Juga: 5 Penyerang Menarik pada Putaran 1 dan 2 Kualifikasi Piala Eropa 2024

3. Dominik Szoboszlai (Hungaria)

5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024Dominik Szoboszlai (instagram.com/szoboszlaidominik)

Dominik Szoboszlai bukanlah bintang baru. Pemain muda ini sudah diakui kepiawaiannya berkat penampilannya bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Sebagai gelandang serang, ia sudah mencetak 4 gol dalam 23 pertandingan Bundesliga Jerman 2022/2023.

Pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2024, Szoboszlai kembali jadi pusat perhatian setelah menyumbangkan sebuah gol ketika Hungaria bertemu Bulgaria. Tak hanya itu saja, ia juga sudah ditunjuk sebagai kapten tim nasional meski usianya baru 22 tahun.

4. Mateo Retegui (Italia)

5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024Mateo Retegui (instagram.com/mateoretegui)

Salah satu pemain yang jadi sorotan di Kualifikasi Piala Eropa 2024 adalah Mateo Retegui. Bersama Timnas Italia, ia sukses mencetak sebuah gol ketika Gli Azzurri bertemu dengan Inggris. Sayangnya, golnya gagal membawa timnya imbang melawan The Three Lions.

Retegui yang lahir dan besar di Argentina tengah membela klub lokal Argentina, Tigres, pada 2022/2023. Bahkan, striker muda ini belum pernah sekali pun membela tim asal luar negara kelahirannya. Ia bisa membela Gli Azzurri hanya karena memiliki garis keturunan Italia.

5. Rasmus Hojlund (Denmark)

5 Penyerang Muda yang Bersinar di Kualifikasi Piala Eropa 2024Rasmus Højlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund mampu menunjukkan penampilan luar biasa bersama Denmark dalam dua laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bahkan, ia mampu memborong lima gol untuk Tim Dinamit ketika berjumpa Finlandia dan Kazakhstan. Sayangnya, laga kedua berakhir dengan kekalahan Denmark.

Hojlund sudah menjadi sorotan dalam paruh musim ini. Ini berkat penampilan mengagumkannya bersama Atalanta. Meski tergolong baru, ia sukses membukukan 7 gol dari 23 pertandingan Serie A Italia. Tak heran, banyak klub raksasa yang tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Kelima penyerang muda di atas sukses menunjukkan ketajamannya di laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2024. Namun, sebelum dipanggil untuk membela tim nasional, mereka sudah membuktikan kepiawaiannya saat bermain di klub masing-masing.

Baca Juga: 5 Negara yang Jadi Lawan Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya