Comscore Tracker

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa Timur

Mayoritas dari Serbia!

Pemain asal negara Eropa Timur dikenal memiliki skill yang tak kalah berkualitas. Tak heran apabila, terdapat sejumlah pemain asal Eropa Timur yang berhasil masuk dalam skuad tim besar Eropa dalam beberapa musim terakhir. 

Salah satu tim besar dengan komposisi pemain Eropa Timur yang cukup kentara adalah Fiorentina. Para pemain tersebut tidak hanya berasal dari satu negara melainkan dari beberapa negara yang berbeda. Berikut daftar pemainnya!

1. Bartlomiej Dragowski

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa Timurpotret Bartłomiej Drągowski saat membela Timnas Polandia (instagram.com/bdragowski)

Pertama, ada nama Bartlomiej Dragowski yang menjadi salah satu pemain asal Eropa Timur di skuad Fiorentina. Penjaga gawang berkebangsaan Polandia ini sudah bergabung dengan La Viola sejak musim panas 2016. Namun, ia sempat dipinjamkan ke Empoli pada paruh musim 2019.  

Sayangnya, Dragowski tidak mendapatkan tempat utama di skuad Fiorentina pada 2021/2022. Hal ini karena pemain berusia 24 tahun itu menderita cedera hamstring di awal musim. Akibatnya, ia hanya diturunkan dalam tujuh pertandingan musim lalu. 

2. Nikola Milenković

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa TimurNikola Milenkovic saat membela Timnas Serbia. (instagram.com/milenkovicn_4)

Mengawali kariernya di Partizan, Nikola Milenković kini menjadi pemain belakang andalan Fiorentina dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 24 tahun ini tercatat sudah bergabung ke dalam skuad La Viola sejak musim panas 2017.  

Sebagai pemain andalan, Milenkovic tercatat sudah diturunkan dalam 155 pertandingan dengan Fiorentina di Serie A. Meski berposisi sebagai bek tengah, ia dikenal sudah membukukan 12 gol bersama klubnya saat ini. 

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Fiorentina ke Klub Lain, Ada Federico Chiesa 

3. Matija Nastasić

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa TimurMatija Nastasic ketika membela Timnas Serbia. (instagram.com/mnastasic_5)

Matija Nastasić termasuk salah satu pemain Serbia yang ada di dalam skuad Fiorentina sejak Agustus 2021. Sebelum itu, ia pernah masuk sebagai pemain La Viola pada 2011 silam. Setahun kemudian, pemain berusia 29 tahun ini pindah ke Manchester City dan melanjutkan kariernya bersama Schalke. 

Meski baru satu musim bersama Fiorentina, Nastasic tercatat sudah menjadi bek tengah andalan tim berseragam putih ungu ini. Bersama dengan Millenkovic, ia berhasil membuat pertahanan La Viola sangat kokoh, sekaligus mengantarkannya ke Liga Konferensi Eropa. 

4. Aleksa Terzić

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa TimurAleksa Terzic ketika membela Fiorentina di Serie A. (instagram.com/aleksa_terzic93)

Selain dua pemain di atas, tercatat ada satu lagi pemain berkebangsaan Serbia di Fiorentina, yakni Aleksa Terzić. Pesepak bola berusia 22 tahun yang merupakan jebolan akademi Red Star Belgrade ini didatangkan pada musim panas 2021 dari klub Serie A, Empoli. 

Sepanjang satu musim kiprahnya bersama La Viola, Terzić masih belum mendapatkan tempat utama untuk mengisi pos bek kiri. Meski begitu, ia sudah diturunkan dalam 16 laga bersama tim yang berkandang di Stadion Artemio Franchi tersebut. 

5. Szymon Zurkowski

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa TimurSzymon Żurkowski ketika membela Empoli di Serie A. (instagram.com/szymonzurkowski)

Berikutnya, ada Szymon Zurkowski yang dikenal sebagai pesepak bola asal Polandia di skuad Fiorentina. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja kembali ke Artemio Franchi dari masa peminjaman di Empoli selama dua musim. Ia diketahui sudah bergabung dengan La Viola sejak musim dingin 2019 silam. 

Sejak pertama kali datang ke Firenze, Zurkowski hanya menjadi pelapis di skuad Fiorentina untuk posisi gelandang tengah. Sejak dipinjamkan ke Empoli, ia berhasil menunjukkan kemampuannya dan masuk dalam skuad inti Gli Azzurri. Bukan tidak mungkin musim depan menjadi kesempatan emas Zurkowski untuk unjuk gigi di skuad La Viola

6. Aleksandr Kokorin

6 Pesepak Bola Aktif Fiorentina yang Berasal dari Eropa TimurAleksander Kokorin saat berlatih bersama Fiorentina. (instagram.com/kokorin_91)

Terakhir, ada nama Aleksandr Kokorin yang dikenal sebagai satu-satunya pemain berkebangsaan Rusia di skuad Fiorentina. Pesepak bola berusia 31 tahun ini sudah tiba di Artemio Franchi pada musim dingin 2021 dari Spartak Moskow. 

Sayangnya, sejak tiba di Firenze, Kokorin harus mengalami beberapa kali cedera, meliputi cedera pinggul dan kelelahan otot. Karena itu, pemain yang berposisi sebagai striker ini baru diturunkan sepuluh pertandingan saja bersama La Viola.

 

Fiorentina bersama beberapa tim asal Italia lainnya dikenal mengandalkan sejumlah pesepak bola asal Eropa Timur. Salah satu pemain hebat asal Eropa Timur yang pernah memperkuat La Viola adalah Dušan Vlahović yang memutuskan membela Juventus sejak Januari 2022. 

Baca Juga: 5 Produk Akademi Fiorentina yang Kini Berseragam Klub Top Italia

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya