5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub Eropa

Hampir semuanya diandalkan di Timnas Paraguay

Paraguay merupakan salah satu negara di Amerika Selatan yang juga dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola berkualitas, terutama di era 2000-an. Meskipun sejumlah pemain bintang asal Paraguay tidak setenar negara tetangganya, Brasil, Argentina, dan Uruguay, Timnas Paraguay juga bisa dibilang memiliki kekuatan yang cukup baik untuk bersaing di kancah sepak bola Amerika Selatan.

Tidak heran bila terdapat beberapa pemain Paraguay yang kini merumput di Liga Eropa. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu siapa saja pemain Paraguay yang kini bermain untuk klub Eropa. Langsung simak, yuk, daftarnya berikut ini! 

1. Antonio Sanabria (Torino)

5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub EropaAntonio Sanabria kala membela Torino. (forzaitalianfootball.com)

Antonio Sanabria adalah pemain asal Paraguay yang kini bermain bersama klub Serie A, Torino. Pesepak bola berusia 25 tahun itu merupakan jebolan akademi Barcelona yang kemudian bergabung dengan UD Sassuolo dan AS Roma sebelum kembali ke LaLiga bersama Real Betis pada 2016.

Pemuda kelahiran San Lorenzo itu selama ini diandalkan sebagai penyerang utama dalam skuad Torino. Namun, ia bisa dibilang kurang sukses saat membela Timnas Paraguay dan kerap menjadi pemain cadangan.

2. Federico Santander (Bologna)

5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub EropaFederico Santander saat membela Bologna. (instagram.com/santanderf9)

Masih di Serie A Italia, ada pemain bernama Federico Santander yang saat ini membela Bologna. Pemain jebolan klub Guarani itu sudah berkecimpung di dunia persepakbolaan Eropa sejak 2010 silam ketika bergabung dengan Toulouse. Namun, ia kembali ke Amerika Selatan sebelum bergabung dengan FC Kopenhagen pada tahun 2015 dan pindah ke Italia pada tahun 2018. 

Santander merupakan pemain dengan posisi striker, tapi saat ini dia justru banyak duduk di bangku cadangan lantaran tergusur setelah kedatangan penyerang Austria, Marko Arnautovic, pada Agustus lalu.

Baca Juga: 5 Fakta Kekalahan Dramatis Juventus dari Sassuolo di Serie A

3. Santiago Arzamendia (Cadiz)

5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub EropaSantiago Arzamendia saat membela timnas Paraguay di Copa America 2021. (instagram.com/santhyarzamendia21)

Berikutnya ada pemain muda kelahiran Wanda, Misiones, Argentina, bernama Santiago Arzamendia. Meski lahir di Argentina, ia memilih untuk membela Timnas Paraguay dan kini berada di klub LaLiga, Cadiz. Pemain berbakat ini baru didatangkan Cadiz dari klub lokal Paraguay, Cerro Porteño, pada Juli 2021 ini. 

Arzamendia dikenal luas setelah penampilannya membela Timnas Paraguay dalam ajang Copa America 2021. Ia dapat diposisikan sebagai sayap kiri dan bek kiri. Namun, karena masih tergolong baru di Cadiz, pemain berusia 23 tahun itu lebih banyak ditempatkan sebagai cadangan.

4. Omar Alderete (Valencia)

5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub EropaOmar Alderete saat membela Valencia. (instagram.com/alderete.20)

Salah satu bintang Paraguay lainnya adalah Omar Alderete yang saat ini membela klub Valencia. Pesepak bola berusia 24 tahun itu baru saja didatangkan Valencia dari klub Bundesliga, Hertha Berlin, pada bursa transfer musim panas lalu. Sebelum membela Hertha Berlin, ia juga sudah memperkuat klub Swiss, FC Basel sejak 2019 lalu. 

Alderete yang berposisi sebagai bek tengah ini dipercaya oleh pelatih Bordalas untuk menjaga pertahanan tim kelelawar hitam meski kerap bergantian posisi dengan Diakhaby. Selain itu, di Timnas Paraguay, ia juga dipercaya untuk menjadi jangkar di pertahanan.

5. Miguel Almirón (Newcastle United)

5 Pesepak Bola asal Paraguay yang Merumput di Klub EropaMiguel Almiron saat membela timnas Paraguay. (instagram.com/miguel_almiron)

Terakhir ada Miguel Almirón yang merupakan salah satu pemain bintang andalan Timnas Paraguay, baik di ajang Copa America maupun Kualifikasi Piala Dunia. Selain menjadi andalan di timnas, pesepak bola berusia 27 tahun ini juga diandalkan oleh klubnya, Newcastle United, dalam setiap laga di ajang Premier League. 

Pemain jebolan Cerro Porteño ini sebelumnya sempat merumput bersama klub Argentina, Lanus, dan memperkuat klub MLS, Atlanta United. Namun, kariernya kemudian meroket setelah dibeli Newcastle United pada 2019 silam dan menjadi salah satu pemain kunci.

 

Itu tadi kelima pemain asal Paraguay yang kini merumput di Liga Eropa. Kira-kira, mana nih, pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi ketika Berada di Paraguay

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya