Kucing Peramal Achilles Prediksi Rusia akan Menang Menghadapi Mesir

#WorldCup2018 Kalau prediksimu gimana?

Achilles adalah kucing asal Rusia yang tinggal di Museum Hermitage di Kota St Petersburg. Kucing berbulu putih tersebut sebelumnya telah memprediksi Rusia akan menang melawan Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018.

Ramalan Achilles tepat kenyataanya tuan rumah Rusia mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 5-0, dan menjadi skor terbesar hingga saat ini. Selain itu ia juga memprediksi Iran akan menang melawan Maroko.

Kucing yang tuli tersebut memprediksi Rusia akan menang melawan Mesir yang dibintangi oleh Mohamed Salah. Pertandingan tersebut kebetulan juga diadakan Kretovsky Stadium di St Petersburg yang berkapasitas 64 ribu penonton, dilansir dari Sputniknews.com.

1. Achilles memilih makanan berbendera Rusia

Kucing Peramal Achilles Prediksi Rusia akan Menang Menghadapi Mesirgettyimages.com

Ramalan ini menggunakan dua mangkuk yang berbendera Rusia dan Mesir, kemudian Achilles harus memilih mangkuk mana yang ia makan. Setelah beberapa saat, ia akhirnya memilih makanan dalam mangkuk berbendera Rusia.

Namun sebelumnya ia sempat memilih mangkuk berbendera Mesir, hingga kemudian memakan seluruh makanan yang ada pada mangkuk berbendera Rusia, dilansir dari Tass.com.

2. Kucing ini telah memprediksi pertandingan sejak Piala Konfederasi 2017

Kucing Peramal Achilles Prediksi Rusia akan Menang Menghadapi Mesirrt.com

Achilles telah memprediksi beberapa pertandingan sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung. Ia sebelumnya telah memprediksi sejumlah pertandingan dalam Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia 17 Juni tahun lalu.

Tebakan dari Achilles cukup akurat dengan memprediksi kemenangan dari Rusia pada laga pembuka antara Rusia melawan New Zealand. Pada gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan juga terdapat Paul si gurita yang mampu memprediksi secara akurat pemenang Piala Dunia.

3. Achilles merupakan kucing paling ramah dengan manusia

Kucing Peramal Achilles Prediksi Rusia akan Menang Menghadapi Mesirrt.com

Museum Hermitage di St Petersburg memiliki sekitar 50 kucing, namun Achilles yang terpilih menjadi kucing peramal Piala Dunia 2018, karena paling ramah terhadap manusia dan paling tahan terhadap stres.

Sejak awal dibuka, museum ini sudah mempekerjakan 50 kucing untuk menjaga lukisan-lukisan dari tikus.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya