5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022

Mayoritas diboyong dengan status pinjaman

Real Sociedad merupakan salah satu tim yang cukup kompetitif di LaLiga Spanyol belakangan ini. Mereka mampu merangsek ke papan atas dan berhasil menembus turnamen Eropa. 

Tim berjuluk Los Txuri-Urdin ini cukup aktif dalam bursa transfer musim panas dan dingin 2021/2022. Hal ini dilakukan demi mempertahankan posisinya di papan atas sekaligus bersaing di Liga Europa.

1. Jonathan Gómez

5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022Jonathan Gomez resmi bergabung dengan Real Sociedad di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/_jonathan.gomez)

Jonathan Gómez merupakan salah satu pemain yang diboyong Real Sociedad pada bursa transfer musim dingin 2022. Pesepak bola muda yang masih berusia 18 tahun ini datang dengan status pinjaman dari klub MLS, Louisville City.

Pemain bola asal Amerika Serikat yang memiliki keturunan Meksiko ini memiliki posisi utama sebagai bek kiri. Sayangnya, karena usianya yang masih sangat muda, ia akan bermain dengan Real Sociedad B di Segunda Liga.

2. Rafinha

5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022Rafinha bergabung dengan Real Sociedad di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/rafalcantara)

Rafael Alcântara do Nascimento alias Rafinha adalah pemain baru yang bergabung dengan Real Sociedad pada musim dingin 2022. Pesepak bola berusia 28 tahun ini didatangkan dari klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sebelum bergabung dengan PSG, Rafinha sudah pernah membela beberapa klub besar, seperti Barcelona dan Inter Milan. Pemain berkebangsaan Brasil yang merupakan adik dari Thiago Alcantara ini didatangkan untuk memperkuat lini tengah Real Sociedad.

Baca Juga: 9 Pemain Rekrutan Valencia pada 2021/2022

3. Alexander Sörloth

5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022Alexander Sørloth saat memperkuat Real Sociedad di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/asorloth)

Alexander Sörloth diboyong Real Sociedad pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Norwegia ini resmi berlabuh ke San Sebastian dengan status pinjaman dari klub Jerman, RB Leipzig. Ia dikontrak selama 1 musim penuh. 

Bersama Real Sociedad, pesepak bola berusia 26 tahun ini didatangkan untuk memperkuat lini depan tim asal Basque itu. Selain itu, ia sudah banyak mendapatkan tempat utama dan kerap ditandemkan dengan Alexander Isak.

4. Mathew Ryan

5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022Mathew Ryan saat bergabung dengan Real Sociedad di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/matyryan)

Mathew Ryan adalah salah satu pemain yang didatangkan Real Sociedad ke Estadio Anoeta pada musim panas 2021. Pesepak bola asal Australia itu didatangkan ke Spanyol tanpa biaya dari klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Namun, ia juga pernah membela klub besar seperti Arsenal dan Valencia. 

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini memang berguna sebagai pelapis kiper utama, Alex Remiro. Kendati demikian, ia sudah diturunkan sebanyak 3 kali di LaLiga, 3 kali di Copa del Rey, dana 1 kali di Liga Europa.

5. Diego Rico

5 Rekrutan Terbaru Real Sociedad pada 2021/2022Diego Rico saat membela Real Sociedad di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/diegorico26)

Diego Rico termasuk pemain sepak bola yang didatangkan Real Sociedad pada musim panas 2021. Pemain asal Spanyol ini didatangkan dari klub Inggris, Bournemouth, dengan banderol sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp8,2 miliar.

Pesepak bola yang memiliki posisi utama sebagai bek kiri dan tengah ini diboyong untuk memperkuat lini belakang Los Txuri-Urdin. Ia juga sudah mendapatkan kesempatan membela Real Sociedad dengan total 26 pertandingan LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Europa.

Real Sociedad memang salah satu tim kuat di Spanyol saat ini. Mereka mampu menyaingi tim tradisional papan atas. Pembelian dan peminjaman pemain yang dilakukan ini diharapkan dapat memperdalam skuad Real Sociedad dalam menghadapi ketatnya persaingan di LaLiga maupun Liga Europa.

Baca Juga: 5 Pemain Real Sociedad yang Dijual dengan Harga Mahal

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya