Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022

Mayoritas didatangkan dengan status bebas transfer

Keberhasilan Werder Bremen untuk kembali berlaga di Bundesliga pada 2022/2023 memang layak untuk diapresiasi. Pasalnya, klub asal Kota Bremen tersebut hanya membutuhkan waktu satu musim untuk kembali ke habitat asalnya sebagai tim besar Jerman. 

Meskipun demikian, tugas klub berjuluk Die Grün-Weißen ini masih belum selesai karena mereka berharap bisa bertahan di kasta tertinggi Liga Jerman. Hal itulah yang mendasari klub ini untuk melakukan perombakan formasi skuadnya agar bisa bersaing dengan tim-tim besar Jerman. 

Pada musim panas ini, Werder Bremen sudah mendatangkan sejumlah pemain baru demi memperkuat sejumlah lini yang dianggap lemah. Siapa saja pemain barunya, berikut informasinya!

1. Dikeni Salifou

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Dikeni Salifou ketika membela Werder Bremen. (instagram.com/werderbremen)

Rekrutan pertama Werder Bremen pada musim panas ini adalah Dikeni Salifou. Pemain asal Togo yang lahir di Jerman ini didatangkan bersamaan dengan habisnya kontrak di klub lamanya, FC Augsburg. Kepindahannya ini akan menjadi perdananya tampil di tim senior Bundesliga. 

Lantaran usianya yang masih belia, Salifou sama sekali belum pernah bertanding di kompetisi nomor wahid di Jerman. Akan tetapi, pemain yang mengisi pos gelandang bertahan ini kemungkinan masih dijadikan sebagai pelapis di skuad Werder Bremen. 

2. Mitchell Weiser

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Mitchell Weiser saat memperkuat Werder Bremen. (instagram.com/werderbremen)

Mitchell Weiser didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Meski masuk sebagai pemain baru, tapi pesepak bola asal Jerman ini sudah dipinjamkan selama satu musim di Werder Bremen pada 2021/2022. 

Selama membela Werder Bremen di Bundesliga 2, Weiser sudah menunjukkan penampilan yang cukup baik. Pemain berusia 28 tahun yang berposisi sebagai bek kanan ini sudah mengemas 2 gol dan 2 assists dalam 24 pertandingan. 

3. Lee Buchanan

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Lee Buchanan ketika membela Werder Bremen. (instagram.com/leebuchanan_)

Lee Buchanan jadi salah satu pemain yang diboyong dari klub Inggris musim ini. Bekas pemain Derby County ini sudah didatangkan dengan status bebas transfer. Bersama Werder Bremen, pemain muda ini akan dikontrak hingga 2026 mendatang. 

Pesepak bola berkebangsaan Inggris berusia 21 tahun ini sudah menjadi andalan di tim lamanya. Walau berposisi sebagai bek kiri, Buchanan sudah menyumbangkan 1 assist dalam 30 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Werder Bremen Sedekade Terakhir 

4. Oliver Burke

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Oliver Burke saat masih memperkuat Brighton di EPL. (instagram.com/oliverjburke)

Di samping Buchanan, Oliver Burke jadi pemain kedua yang didatangkan dari klub Inggris, Sheffield United. Pesepak bola asal Skotlandia berusia 25 tahun ini sudah menyetujui kontrak bersama Werder Bremen selama tiga tahun ke depan, hingga 2025. 

Burke didatangkan untuk memperkuat lini depan Die Grün-Weißen jelang kompetisi Bundesliga. Sayangnya, pada musim lalu, Burke tidak banyak mendapatkan kesempatan memperkuat Sheffield United dan hanya diturunkan dalam 16 pertandingan. 

5. Amos Pieper

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Amos Pieper ketika resmi bergabung dengan Werder Bremen. (instagram.com/werderbremen)

Amos Pieper memutuskan pindah ke Werder Bremen bersamaan dengan terdegradasinya Arminia Bielefeld ke Bundesliga 2. Keinginannya untuk tetap tampil kasta tertinggi membuat pesepak bola berusia 24 tahun ini setuju pindah ke Bremen hingga tiga tahun ke depan. 

Pada musim lalu, Pieper sudah menjadi tumpuan lini belakang Die Arminen selama berkompetisi di Bundesliga. Pemain jebolan akademi Borussia Dortmund ini sudah diturunkan dalam 27 pertandingan bersama tim lamanya. 

6. Niklas Stark 

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Niklas Stark saat memperkuat Werder Bremen. (instagram.com/nik.stark4)

Selain Pieper, pemain belakang lain yang diboyong Werder Bremen musim panas ini adalah Niklas Stark. Kedatangannya ke Bremen ini ditengarai habisnya kontraknya bersama Hertha Berlin. Sesuai kontrak, ia akan memperkuat tim barunya hingga 2026 mendatang. 

Pesepak bola asal Jerman berusia 27 tahun itu dikenal sebagai pemain belakang utama di skuad Hertha Berlin sejak 2015 silam. Stark juga berkontribusi dalam mempertahankan tim Die Alte Dame agar tetap bertahan di Bundesliga pada laga playoff

7. Jens Stage

Baru Promosi, Ini 7 Rekrutan Werder Bremen pada Musim Panas 2022Jens Stage ketika membela Timnas Denmark. (instagram.com/jensstage96)

Pemain termahal sekaligus satu-satunya yang didatangkan lewat skema pembelian musim panas ini adalah Jens Stage. Pesepak bola asal Denmark ini diboyong dengan banderol yang tidak terlalu mahal, sebesar 3,6 juta euro (Rp54,6 juta) dari FC Copenhagen.

Bersama Werder Bremen, pemain berusia 25 tahun ini sudah dikontrak hingga 2026 mendatang. Stage diproyeksikan akan menjadi pelapis di lini tengah tim asal Kota Bremen ini. Apabila penampilannya mengensakan, bukan tidak mungkin ia akan masuk skuad inti. 

 

Mengingat persaingan di Bundesliga yang ketat, Werder Bremen tengah mempersiapkan segalanya untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar Jerman. Lantas, bisakah Die Grün-Weißen kembali menjadi salah satu klub yang diperhitungkan di Jerman?

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Werder Bremen Kembali ke Bundesliga 2022/2023

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya