Comscore Tracker

Swiss Melaju ke Semifinal UEFA Nations League usai Tumbangkan Belgia

Mampu membalikkan keadaan dan menang telak

Swiss mampu menjadi pemuncak klasemen UEFA Nations League A Grup 2, usai mengalahkan Belgia dengan skor 5-2, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Swissporarena, Lucerne. Kemenangan ini sekaligus meloloskan Swiss ke Semifinal dan menyingkirkan Belgia dari ajang ini, walaupun meraih poin yang sama, dengan angka sembilan. Hasil ini menjadi kekalahan terbesar bagi Belgia yang sebelumnya belum pernah meraih kekalahan di ajang UEFA Nations League.

Swiss juga mampu membalas kekalahannya atas Belgia saat bertandang ke Brussel, pada 13 Oktober 2018 lalu. Selain itu, tim kuda hitam Islandia yang tergabung dalma grup 2 ini, harus terdegradasi, setelah tidak pernah menang dalam satu permainan pun dan hanya mendapatkan nilai nol.

1. Haris Seferovic jadi pahlawan Swiss

Swiss Melaju ke Semifinal UEFA Nations League usai Tumbangkan Belgialetelegramme.fr

Haris Seferovic mampu mecetak hattrick dalam laga ini, sekaligus mengantarkannya sebagai top skor UEFA Nations League, dengan mencatatkan lima gol dan satu assist. Seferovic yang bermain dengan klub Portugal, Benfica ini sudah memperkuat tim nasional Swiss sejak tahun 2013 lalu dan sudah mencetak 17 gol dari 59 caps.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun tersebut, juga sudah membela tim nasional Swiss Junior sejak tahun 2007 hingga 2012.

Baca Juga: Rekap UEFA Nations League A: Jerman yang Merana, Auman Inggris Muda

2. Mampu membalikkan keadaan

Swiss Melaju ke Semifinal UEFA Nations League usai Tumbangkan Belgiabdnews24.com

Swiss yang pada awal laga babak pertama sudah tertinggal 2-0 usai kecolongan gol dari Thorgan Hazard pada menit ke 7 dan 17. Kemudian Swiss mampu membalas satu gol dari Rodriguez, melalui tendangan penalti pada menit 26. Lalu pada menit ke 31 dan 44 Seferovic mampu mencetak gol dan membuat Swiss unggul 3-2 pada babak pertama.

Pada babak kedua Nico Eveldi dan Seferovic melengkapi kemenangan besar Swiss atas Belgia pada pertandingan ini.

3. Swiss akan menghadapi tim kuat lainnya

Swiss Melaju ke Semifinal UEFA Nations League usai Tumbangkan Belgia.w3livenews.com

Usai lolos dalam babak grup ini, Swiss akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, yang juga berhasil melaju ke semifinal, seperti Portugal, Perancis dan Inggris. Pertandingan semifinal hingga final UEFA Nations League, rencananya akan di selenggarakan di Portugal. Drawing semifinal turnamen ini akan diselenggarakan pada 3 Desember 2018, di Shelbourne Hotel di Dublin, Republik Irlandia.

Baca Juga: UEFA Nations League: Tahan Imbang Italia, Portugal Lolos Ke Semifinal

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You