6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022

Wolfsburg paling aktif pada bursa transfer kali ini

Bursa transfer musim dingin2022 dipenuhi kejutan. Sejumlah pemain dilepas dengan banderol tinggi. Beberapa pemain bintang malah dilepas tanpa biaya. Meski jarang diberitakan, klub Bundesliga Jerman turut terlibat dalam bursa transfer kali ini. 

Nilai transfer yang dilakukan klub asal Jerman memang cenderung lebih kecil dibandingkan klub liga papan atas Eropa lainnya. Menariknya, klub kaya di Jerman, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, justru tidak aktif terlibat jual beli pemain pada bursa transfer kali ini.

1. Hugo Siquet (SC Freiburg)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Hugo Siquet saat bergabung dengan SC Freiburg. (instagram.com/hugosiquet)

Hugo Siquet merupakan salah satu pemain sepak bola yang bergabung dengan klub Bundesliga pada bursa transfer musim dingin. Pemain muda ini bergabung dengan SC Freiburg setelah didatangkan dari klub lokal Belgia, Standart Liege. 

Banderol pemain berusia 19 tahun ini mencapai 4,5 juta euro atau senilai dengan Rp74 miliar. Ia didatangkan untuk memperkuat bek kanan Freiburg demi memantapkan posisinya di papan atas Bundesliga 2021/2022.

2. Sardar Azmoun (Bayer Leverkusen)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Sardar Azmoun ketika bergabung bersama Bayer Leverkusen. (instagram.com/sardar_azmoun)

Datangnya bintang Iran, Sardar Azmoun, menghebohkan bursa transfer musim dingin di Bundesliga. Pesepak bola 27 tahun ini didatangkan Bayer Leverkusen dari klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg, dengan banderol seharga 4,4 juta euro atau Rp72,6 miliar. 

Azmoun dikenal sebagai salah satu striker andalan Zenit yang mampu melesakkan 7 gol dalam 15 pertandingan Liga Rusia. Bersama timnas Iran, Sardar juga dipilih sebagai pemain utama dan sudah memiliki 60 caps disertai 39 gol.

3. Max Kruse (VfL Wolfsburg)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Max Kruse ketika resmi bergabung dengan VfL Wolfsburg. (instagram.com/max.kruse10)

Ada pula Max Kruse yang resmi bergabung bersama klub VfL Wolfsburg setelah didatangkan dari Union Berlin. Pemain depan asal Jerman berusia 33 tahun ini ditransfer dengan banderol 5 juta euro atau Rp82,5 juta euro untuk menggantikan Wout Weghorst yang pindah ke Burnley.

Sebelum bergabung dengan Wolfsburg dan Union Berlin, Kruse pernah merumput di Liga Turki bersama Fenerbahche pada 2020. Namun, ia sudah memiliki banyak pengalaman di Bundesliga saat membela Freiburg, Werder Bremen, Borussia Monchengladbach, dan St Pauli.

Baca Juga: Selain Lewandowski, 5 Penyerang Bundesliga Ini Juga Tampil Produktif

4. Kevin Paredes (VfL Wolfsburg)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Kevin Paredes ketika resmi menjadi pemain Vfl Wolfsburg. (instagram.com/kparedes_7)

Masih di Wolfsburg, kini ada pemain muda bernama Kevin Paredes yang masuk ke jajaran skuad Die Wolfe. Pemain sepak bola asal Amerika Serikat berusia 18 tahun itu didatangkan dari klub MLS, DC United, dengan banderol sebesar 6,8 juta euro atau senilai Rp112,2 juta.

Pemain yang memiliki keturunan Republik Dominika ini dipercaya untuk memperkuat lini tengah dan serangan Wolfsburg di sisi kiri. Paredes juga diketahui sebagai salah satu jebolan akademi DC United.

5. Jonas Wind (VfL Wolfsburg)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Jonas Wind ketika resmi bergabung dengan VfL Wolfsburg. (instagram.com/jwind10)

Tak ketinggalan, terdapat Jonas Wind yang menjadi pemain ketiga yang didatangkan Wolfsburg pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain sepak bola berkebangsaan Denmark itu dibeli dari FC Copenhagen dengan harga mencapai 12 juta euro atau Rp196,98 miliar.

Pemain berusia 22 tahun yang berposisi sebagai striker ini didatangkan untuk memperkuat serangan Die Wolfe. Pada musim sebelumnya, Wind dikenal sebagai pemain andalan FC Copenhagen yang mampu mencetak 6 gol dari 12 pertandingan Liga Denmark.

6. Ricardo Pepi (FC Augsburg)

6 Transfer Terbesar di Bundesliga pada Musim Dingin 2022Ricardo Pepi ketika resmi menjadi pemain FC Augsburg. (instagram.com/pepi_ricardo)

Terakhir, ada Ricardo Pepi yang didapuk menjadi pemain termahal dalam bursa transfer di Bundesliga musim dingin ini. Pesepak bola asal El Paso, Amerika Serikat, ini didatangkan FC Augsburg dari klub MLS, FC Dallas, dengan banderol mencapai 16,36 juta euro atau senilai dengan Rp269,97 miliar. 

Pemain berusia 19 tahun yang memiliki keturunan Meksiko ini dikenal sebagai pemain depan yang dapat ditempatkan sebagai striker maupun winger. Pepi didatangkan untuk memperkuat lini depan FC Augsburg demi menghindari zona degradasi. 

Transfer pemain di Bundesliga Jerman bisa dibilang tidak setinggi banderol klub-klub asal Inggris, Spanyol, dan Italia. Akan tetapi, pemain yang didatangkan tidak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki kualitas untuk bersaing di Jerman maupun di level Eropa.

Baca Juga: 5 Kiper yang Menjadi Kapten Tim di Bundesliga 2021/2022

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya