Comscore Tracker

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022

Didominasi Paris Saint-Germain

Beberapa klub Ligue 1 Prancis terpantau cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Aktivitas ini dilakukan untuk memperbaiki lini yang kurang impresif dan menggantikan pemain bintangnya yang hengkang.

Bursa transfer musim panas menghasilkan beberapa pembelian penting. Harganya pun termasuk mahal.

Berikut lima transfer terbesar di Ligue 1 pada musim panas 2022.

1. Sofiane Diop (OGC Nice)

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022Sofiane Diop ketika memperkuat Nice di Ligue 1. (instagram.com/sofiane_diop)

Sofiane Diop jadi pemain termahal yang didatangkan OGC Nice pada musim panas ini. Pemain asal Prancis keturunan Senegal tersebut dibeli dari Monaco dengan harga 24,2 juta dolar AS (Rp363,8 miliar) dan sudah menandatangani kontrak sampai 5 tahun ke depan. 

Pemain berusia 22 tahun ini datang untuk mempertajam lini serang Nice setelah kepergian striker andalannya, Amine Gouiri. Pada awal musim ini, Diop sudah diturunkan dalam 8 pertandingan dan menyumbangkan 1 gol.

2. Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain)

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022Fabián Ruiz ketika membela PSG di Ligue 1. (instagram.com/fabianruiz52)

Beranjak ke Paris, ada Fabian Ruiz yang masuk pemain termahal PSG pada musim panas 2022 ini. Pemain asal Spanyol ini ditebus dengan harga 25,3 juta dolar AS (Rp380,4 miliar) dari Napoli. Sesuai kontraknya, ia sudah meneken kontrak hingga 2027. 

Keputusan pembelian Ruiz ini untuk menggantikan peran Idrissa Gueye yang hengkang ke Everton. Sayangnya, pemain berusia 26 tahun ini baru diturunkan dalam dua pertandingan mengingat ketatnya persaingan lini tengah dalam skuad Les Parisiens. 

Baca Juga: 8 Pemain Inggris di Ligue 1 2022/2023, Beberapa Baru Bergabung

3. Amine Gouiri (Stade Rennais)

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022Amine Gouiri ketika membela Rennais di Ligue 1. (instagram.com/amine_gouiri)

Amine Gouiri merupakan pemain termahal yang didatangkan Stade Rennais pada musim panas ini. Pemain asal Prancis keturunan Aljazair tersebut dibeli dengan harga 30,8 juta dolar AS (Rp463,3 miliar) dari OGC Nice. Ia menyetujui kontrak hingga 5 tahun ke depan. 

Pembelian Gouiri ini bertujuan untuk mempertajam lini depan dalam menghadapi persaingan di Ligue 1 dan Liga Europa. Tak ayal, Gouiri sudah dijadikan andalan pengisi pos serang Rennais musim ini meski baru membukukan 1 gol dari 8 laga. 

4. Nuno Mendes (Paris Saint-Germain)

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022Nuno Mendes saat membela PSG di Ligue 1. (instagram.com/nunomendes_5)

Kembali ke Paris, kini ada nama Nuno Mendes yang masuk jajaran pemain termahal PSG dan Ligue 1 musim panas ini. Pemain asal Portugal ini ditebus dengan banderol 41,8 juta dolar AS (Rp628,75 miliar) dari Sporting Lisbon. Dalam kontraknya, ia akan membela klub barunya sampai 2026. 

Berlabuhnya Nuno Mendes ke Parc des Princes ini untuk membantu serangan dan pertahanan PSG di sisi kiri. Pembelian Mendes rupanya tepat karena ia berhasil mendapatkan tempat utama dan sukses membukukan 1 gol dan 2 assists dalam 8 laga.

5. Vitinha (Paris Saint-Germain)

5 Transfer Terbesar di Ligue 1 pada Musim Panas 2022Vitinha ketika membela PSG di Ligue 1. (instagram.com/vitinha)

Terakhir, sekaligus yang termahal, adalah Vitinha. Pemain berkebangsaan Portugal ini dibeli dari FC Porto dengan banderol sebesar 45,65 juta dolar AS (Rp686,6 miliar). Ia resmi menyetujui kontrak dengan Les Parisiens sampai 2027 mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tiba ke Parc des Princes untuk memberi kreasi lini serang PSG. Sesuai harganya, Vitinha tentu dipercaya sebagai andalan pelatih Christophe Galtier untuk mengisi pos skuad utama PSG musim ini. 

Besaran transfer yang dikeluarkan klub Prancis pada bursa transfer musim panas 2022 terpantau cukup tinggi. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil memecahkan rekor pembelian termahal. Dari sini diketahui bahwa tidak hanya PSG yang mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain baru.

Baca Juga: 7 Rekrutan Terakhir Paris Saint-Germain dari Klub Serie A

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya