Comscore Tracker

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022

Didominasi pemain dari Red Bull Salzburg

Bundesliga Austria atau Liga Austria bukan termasuk liga papan atas Eropa yang dipenuhi klub raksasa. Kendati demikian, liga ini kerap menerjunkan beberapa wakilnya dalam turnamen antarklub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa. 

Pada 2021/2022, klub terbesar di Austria, Red Bull Salzburg berhasil melaju pertama kalinya ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Sayangnya, Die Roten Bullen gagal menembus perempat final setelah mengakui keunggulan Bayern Muenchen dengan agregat 8-2. 

Setelah ditinggal pergi beberapa pemain bintang, sejumlah klub Austria juga ikut mendatangkan pemain baru demi memoles lini tumpul. Berikut lima transfer termahal ke klub Austria pada musim panas 2022. 

1. William Böving

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022William Bøving saat membela Sturm Graz. (instagram.com/sksturm)

William Böving masuk sebagai nama pemain baru di skuad Sturm Graz musim panas 2022 ini. Pemain muda asal Denmark ini didatangkan ke Merkur Arena dengan banderol sebesar 2,2 juta euro (Rp32,7 miliar) dari FC Copenhagen. Ia juga sudah meneken kontrak sampai 4 tahun ke depan. 

Pemain yang masih berusia 19 tahun ini didatangkan untuk mempertajam lini depan Die Schwoazn di sisi kiri. Penampilan apiknya yang membuatnya dilirik klub barunya. Tak ayal, ia jadi pilihan utama pengisi sayap kiri Sturm Graz sepanjang musim ini. 

2. Karim Konaté

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022Karim Konaté saat berlatih bersama Red Bull Salzburg. (instagram.com/konatekarim19)

Karim Konaté adalah pemain baru Red Bull Salzburg yang didatangkan dari klub Pantai Gading, ASEC Mimosas. Pemain berusia 18 tahun ini ditebus dengan harga 3,5 juta euro (Rp52,1 miliar) dan sudah meneken kontrak sampai 2027. 

Die Roten Bullen memutuskan membeli Konate untuk mengumpulkan bakat muda dari Afrika. Namun, karena masih belia, striker ini dipinjamkan selama satu musim ke klub kasta kedua, FC Liefering. 

Baca Juga: 5 Striker Muda yang Sukses Diorbitkan RB Salzburg, Aset Potensial!

3. Fernando

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022Fernando Santos ketika membela Red Bull Salzburg. (instagram.com/fernandosantos_99)

Fernando jadi striker kedua yang didatangkan Red Bull Salzburg pada musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diboyong dengan banderol sebesar 6 juta euro (Rp89,3 miliar) dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Sesuai dalam kontraknya, ia akan membela tim barunya sampai 2027. 

Pemain berusia 23 tahun ini tiba ke Red Bull Arena untuk menggantikan peran Karim Adeyemi yang hengkang ke Borussia Dortmund. Keputusan membeli Fernando rupanya tepat. Pasalnya, ia berhasil menyumbangkan 4 gol dan 4 assists dalam 8 laga Bundesliga Austria. 

4. Strahinja Pavlovic

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022Strahinja Pavlovic ketika memperkuat Red Bull Salzburg. (instagram.com/fcredbullsalzburg)

Strahinja Pavlovic masuk salah satu pemain termahal yang didatangkan ke Red Bull Arena musim panas 2022. Pemain asal Serbia ini dibeli dengan harga 7 juta euro (Rp105 miliar) dari AS Monaco. Ia juga sudah menyetujui kontrak barunya sampai 2027. 

Bek tengah berusia 21 tahun ini didatangkan untuk memperkuat lini bertahan Red Bull Salzburg yang didera badai cedera. Penampilannya yang bagus membuatnya jadi andalan untuk menjaga pertahanan Die Roten Bullen

5. Lucas Gourna-Douath

5 Transfer Termahal di Bundesliga Austria pada Musim Panas 2022Lucas Gourna-Douath ketika memperkuat Red Bull Salzburg. (instagram.com/l.gourna27)

Terakhir ada nama Lucas Gourna-Douath yang didapuk sebagai pemain termahal yang didatangkan Red Bull Salzburg musim panas ini. Pemain asal Prancis berusia 19 tahun ini tiba usai ditebus dengan harga 13 juta euro (Rp193,2 miliar) dari Saint-Etienne. Sesuai kontraknya, ia akan membela tim barunya sampai 2027. 

Keputusan mendatangkan Gourna-Douath ini tak lain karena gelandang bertahan andalannya, Mohamed Camara yang pergi ke AS Monaco. Meski sempat mengalami cedera, kini Gourna-Douath sudah menjadi andalan di lini tengah Die Rotten Bullen di bawah asuhan Matthias Jaissle. 

 

Transfer di Bundesliga Austria nampak kontras jika dibandingkan pembelian klub liga elite Eropa lainnya. Namun, ternyata klub Austria juga mampu menunjukkan eksistensinya di turnamen antarklub Eropa. Contohnya, Red Bull Salzburg yang berhasil unjuk gigi di UCL musim lalu. 

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir RB Leipzig dari RB Salzburg, Ada Benjamin Sesko!

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya