Tersingkir, Vladimir Putin Undang Timnas Rusia ke Kremlin

#WorldCup2018 Sejarah sih ini

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengundang para pemain dan pelatih Tim Nasional Rusia ke Kremlin untuk membahas seluruh hasil dicapai oleh Rusia dalam Piala Dunia kali ini. Ia pun langsung menghubungi Cherchesov untuk mengundang tim Rusia dan memuji permainan mereka walaupun harus tersingkir dari ajang empat tahunan tersebut.

Namun ini merupakan prestasi tersendiri bagi Rusia yang mampu menembus perempat final. Karena sejak berganti nama menjadi Rusia dari sebelumnya Uni Soviet, Rusia belum pernah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, dilansir dari Rt.com.

1. Rusia bermain baik di Piala Dunia 2018

Tersingkir, Vladimir Putin Undang Timnas Rusia ke Kremlinhindustantimes.com

Rusia yang sebelumnya merupakan tim bukan unggulan, memiliki peringkat FIFA terendah dari seluruh tim yang ada di Piala Dunia 2018 ini, yakni posisi 70. Akan tetapi tim Beruang Merah membuktikan bahwa mereka layak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Mereka bukan tim yang mudah dikalahkan dengan memenangkan pertandingan perdana melawan Arab Saudi 5-0 dan mengalahkan Mesir 3-1. Walaupun pada laga akhir fase grup mengalami kekalahan 3-0 dari Uruguay. Dalam babak 16 besar tim yang dilatih oleh Cherchesov ini juga mampu menyingkirkan Spanyol melalui adu penalti.

2. Putin mengucapkan selamat pada tim nasional Rusia

Tersingkir, Vladimir Putin Undang Timnas Rusia ke Kremlinedition.cnn.com

Presiden Rusia, Vladimir Putin melalui juru bicara di Kremlin menyatakan, bahwa ia bangga dengan tim nasional Rusia dan mengatakan mereka adalah pahlawan, walaupun Rusia tersingkir setelah kalah adu penalti 4-3 dari Kroasia di laga perempat final.

Selain itu Perdana Menteri Rusia yang juga menyaksikan pertandingan secara langsung antara Kroasia vs Rusia, usai laga mendatangi ruang ganti para pemain dan berkata "Kita memiliki tipe permainan sepakbola yang berbeda, saya yakin itu. Kalian semua hebat, terimakasih atas seluruh pertandingan yang disajikan termasuk pertandingan melawan Kroasia ini. Mungkin aneh, tapi ini merupakan pertandingan yang paling hebat dalam sejarah sepak bola Rusia," dilansir dari Sputniknews.com.

3. Cherchesov tetap bangga dengan timnas Rusia

Tersingkir, Vladimir Putin Undang Timnas Rusia ke Kremlinsabreakingnews.co.za

Semua pemain, sekaligus pelatih Tim Nasional Rusia, kecewa dengan hasil pahit yang didapat Rusia dari laga perempat final tersebut. Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov tetap bangga pada para pemain dan hasil yang didapat, hingga mampu melaju ke perempat final.

Cherchesov dianggap sebagai pahlawan setelah Rusia yang memiliki ranking FIFA terendah dari seluruh kontestan Piala Dunia, dan tidak pernah menang dalam laga persahabatan pemanasan sebelum Piala Dunia.

Namun mereka membuktikan, bahwa mereka mampu melaju ke babak perempat final serta mampu mendapatkan kepercayaan publik Rusia pada timnas mereka.

"Akan lebih baik apabila kita sampai ke final pada tanggal 15 juli, namun kita sudah sukses sampai ke perempat final, saya percaya kita akan mencapai hasil yang lebih baik ke depannya," kata Cherchesev, dilansir dari Skysports.com.

Brahm Photo Verified Writer Brahm

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya