Bek Andalan Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID-19

Belum bergabung latihan bersama pemain lainnya

Kediri, IDN Times - Bek andalan Persik Kediri, Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19. Pemain asal Papua tersebut saat ini tengah menjalani karantina di RS Kilisuci Kota Kediri.

Meskipun dinyatakan positif corona, namun secara fisik kondisinya sehat. Sejak datang ke Kediri akhir bulan Agustus lalu, Ibo belum menjalani latihan bersama dengan pemain Persik lainnya.

1. Datang ke Kediri langsung menjalani tes swab

Bek Andalan Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID-19Pemain Persik Kediri, Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19, IDN Times/ istimewa

Presiden Klub Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih mengatakan, Andri Ibo datang ke Kediri pada 30 Agustus 2020 lalu. Sebelum datang, mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah melakukan rapid test di Papua dengan hasil reaktif. Setibanya di Kediri, Ibo langsung menjalani tes swab.

“Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus, Ibo terkonfirmasi positif COVID-19,” ujarnya, Minggu (13/9/2020).

2. Teman sekamar juga dites swab

Bek Andalan Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID-19Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebagai langkah awal penanganan, pihak manajemen klub langsung mengisolasi Ibo di RS milik Pemkot tersebut. Selain itu, Ibo juga diketahui sempat berbincang dengan rekan satu kamarnya, yakni Ronaldo Wanma. Manajemen langsung melakukan tes swab terhadapnya dan hasilnya negatif. Meski dinyatakan positif, kondisi pemain 30 tahun tersebut sangat sehat.

“Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang menganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Tapi, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya nanti negatif,” imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Persik Kediri Ditinggal Dua Pemain Asing

3. Harap Ibo bisa segera dinyatakan negatif

Bek Andalan Persik Kediri Terkonfirmasi Positif COVID-19Pemain Persik Kediri, Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19, IDN Times/ istimewa

Adanya pemain yang terkonfirmasi positif ini sedikit mengganggu persiapan Persik Kediri dalam mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Meskipun begitu, para pemain tetap melakukan latihan rutin yang dipimpin pelatih Budi Sudarsono. Ibo sendiri diketahui telah menjalani tes swab ulang pada Rabu lalu (9/9/2020). Namun hingga saat ini hasilnya belum keluar.

“Kami tahu, Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo,” pungkasnya.

Baca Juga: Gandeng Apparel Baru, Persik Kenalkan Jersey Anyarnya

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya