Comscore Tracker

Hadapi PSM, Persik Kehilangan Satu Pemain Andalan

Waspadai kekuatan PSM Makassar

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mempersiapkan diri untuk melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2021. Mereka dijadwalkan akan bertanding melawan PSM Makassar, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis besok sore. Skuad Macan Putih harus waspada dengan kekuatan PSM Makassar. Hal ini dikarenakan tim berjuluk Laskar Juku Eja itu belum pernah kalah melawan tim Jawa Timur. Dari 3 pertandingan awal melawan Arema, Madura United dan Persebaya mereka meraih 2 kali imbang dan 1 kemenangan.

1. Joko kenal betul dengan pelatih PSM Makassar

Hadapi PSM, Persik Kehilangan Satu Pemain AndalanPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengakui PSM Makasar merupakan tim yang bagus. Selain mempunyai materi pemain yang bisa diandalkan, mereka juga dilatih oleh pelatih berkualitas, Milomir Seslija. Joko sendiri mengaku mengenal pelatih tersebut dengan sangat baik. Mereka bersama-sama menjadi bagian tim pelatih dalam skuad Arema pada 2017 lalu.

"Saya pernah menjadi asistennya dan kenal betul dengan pelatih PSM Makasar," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Persik Vs PSM, Milo Teringat Memori Ketika Kerja Bareng Joko Susilo

2. Dany Saputra dipastikan absen karena gabung Timnas

Hadapi PSM, Persik Kehilangan Satu Pemain AndalanPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Joko menyiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan PSM Makasar. Meskipun bek kiri andalannya, Dany Saputra lantaran bergabung dengan Timnas, Joko tetap optimis bisa meraih poin dalam pertandingan ini. Absennya Dany ini membuka peluang debut bagi Yudha Febrian yang baru bergabung dengan Persik Kediri.

"Pasti absennya Dany berpengaruh dengan tim tapi kita mempunyai beberapa opsi di posisi tersebut dan kita akan maksimalkan pemain yang ada," tuturnya.

3. Targetkan raihan poin dan akan bermain maksimal

Hadapi PSM, Persik Kehilangan Satu Pemain AndalanPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973. IDN Times/ istimewa

Persik Kediri saat ini menduduki peringkat 9 dengan raihan 4 angka. Sedangkan PSM Makasar berada di posisi ke 6 klasemen sementara dengan raihan 5 poin. Pertandingan tersebut akan berlangsung sore hari pukul 15.15 WIB. "Semua pertandingan kami anggap sebagai final dan kami akan bermain maksimal dan meraih poin dalam pertandingan tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Vs PSM: Persaingan Kekuatan Lama Indonesia

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya