Comscore Tracker

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur Irawan

Belum bisa bermain hingga Desember

Kediri, IDN Times - Meski jendela transfer pemain di kompetisi BRI Liga 1 2021 belum resmi dibuka, namun Persik Kediri tetap memutuskan untuk merekrut Arthur Irawan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu akan menjadi bagian dari tim dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022. Namun, Arthur belum bisa dimainkan hingga bulan depan. Jendela transfer pemain sendiri akan dibuka pada 15 Desember mendatang.

1. Butuh pelapis di posisi bek kiri

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur IrawanArthur Irawan saat berseragan PSS Sleman. IDN Times/ istimewa

Manajer Tim Yahya Hasan Alkatiri mengatakan, Persik memang masih membutuhkan kekuatan di sektor kiri pertahanan. Arthur Irawan dinilai tepat untuk melapis Dany Saputra sebagai fullback. Pengalamannya bermain di Liga 1 sangat dibutuhkan oleh tim. "Perekrutan Arthur murni karena kebutuhan tim. Sebenarnya kami punya Yudha Febrian sebagai pelapis Dany. Tapi kami juga membutuhkan pemain berpengalaman di Liga 1. Sekarang kami punya banyak opsi di sektor kiri," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Sah! Arthur Irawan Bergabung Persik Kediri

2. Sudah bergabung latihan bersama tim di Yogyakarta

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur IrawanArthur Irawan resmi bergabung dengan Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Masuknya Arthur juga bisa memberikan alternatif lain di posisi tengah. Apalagi sebenarnya posisi Arthur tidak hanya terpaku di sektor kiri pertahanan. Pemain 28 tahun itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang. Arthur saat ini diketahui sudah bergabung dengan tim di Jogjakarta. Dia telah mengikuti latihan Persik di bawah asuhan pelatih Javier Roca. "Kami yakin Arthur bisa cepat beradaptasi dengan tim," tuturnya.

3. Harap bisa bantu mendongkrak posisi Persik

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Arthur IrawanArthur Irawan saat berseragam Timnas Indonesia. IDN Times/ istimewa

Kehadiran Arthur sendiri diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Dengan tambahan kekuatan ini, secara perlahan Persik dapat merangkak naik dari zona degradasi. Saat ini Persik berada di urutan ketiga terbawah papan klasemen sementara. Dengan raihan 10 poin, Persik berada di peringkat ke 16. "Kami berharap kedatangan pemain baru ini bisa mendongkrak posisi Persik Kediri," pungkasnya.

Baca Juga: Kalahkan Persik Kediri, Arema FC Tempel Persib

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya