Joko Gagal Bawa Persik Kediri Menang di Laga Terakhirnya 

Hanya bermain imbang lawan PS Sleman

Kediri, IDN Times - Joko Susilo tidak bisa memberikan kemenangan kepada Persik Kediri, dalam laga terakhirnya. Mereka ditahan bermain imbang dengan skor kacamata oleh PS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, skuad Macan Putih harus puas dengan raihan 1 poin. Kondisi ini membuat Persik Kediri menduduki peringkat ke 16 daftar klasemen sementara.

1. Pemain pilar absen berpengaruh ke permainan tim

Joko Gagal Bawa Persik Kediri Menang di Laga Terakhirnya Pemain Persik Kediri saat melawan PS Sleman. IDN Times/ istimewa

Usai pertandingan, Joko mengaku pemain tidak dalam kondisi 100 persen. Beberapa pemain baru pulih dari cedera. Adanya beberapa pemain yang absen seperti Vava Mario Yagalo, Ahmad Agung Setiabudi dan Arthur Felix berpengaruh kepada permainan tim. Meskipun begitu Joko tetap mengapresiasi pemain pengganti yang tetap berjuang maksimal. "Harus kita akui kedalaman tim masih kurang, meskipun begitu pemain tetap punya semangat dalam pertandingan ini," ujarnya, Minggu (03/10/2021).

Baca Juga: Persik Kediri Pecat Pelatih Joko Susilo, Ini Penyebabnya

2. Kuasai ball posesion tapi tidak bisa cetak gol

Joko Gagal Bawa Persik Kediri Menang di Laga Terakhirnya Pemain Persik Kediri saat melawan PS Sleman. IDN Times/ istimewa

Pelatih yang diputus kontraknya oleh pihak manajemen Persik Kediri ini menilai mereka mampu menguasai jalannya pertandingan selama dua babak. Secara ball posesion mereka lebih unggul dari PS Sleman. Namun Macan Putih tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada dan merubahnya menjadi gol. "Secara hasil jelang kami kecewa karena tidak bisa meraih poin maksimal," tuturnya.

3. Bangga pernah menjadi bagian Persik Kediri

Joko Gagal Bawa Persik Kediri Menang di Laga Terakhirnya Pemain Persik Kediri saat melawan PS Sleman. IDN Times/ istimewa

Saat disinggung mengenai rencana kedepan usai tidak melatih Persik Kediri, mantan pelatih Arema ini belum bisa menjawab. Dengan suara bergetar Joko mengaku sangat bangga pernah menjadi bagian skuad macan putih. Bahkan beberapa kali Joko berdiri dan mencium logo Persik Kediri di bajunya. "Kondisi kami sangat luar biasa, di internal kami seperti keluarga," pungkasnya.

4. Pelatih yang dipecat pertama kali dalam kompetisi 2021

Joko Gagal Bawa Persik Kediri Menang di Laga Terakhirnya Joko Susilo saat memimpin latihan Persik Kediri di Jakarta. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya manajemen telah memutus kontrak pelatih Joko Susilo sebelum pertandingan berlangsung. Manajemen melakukan evaluasi terhadap 5 pertandingan awal Persik Kediri. Hasilnya mereka tidak puas dan memecat Joko Susilo. Pelatih yang akrab dipanggil coach Gethuk ini merupakan pelatih yang dipecat tim pertama kali dalam kompetisi BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: 3 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan PS Sleman

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya