Lawan Persebaya, Javier Roca Minta Pemain Hindari Pelanggaran

Derby Jatim terjadi di pekan 14 

Kediri, IDN Times - Derby Jatim kembali terjadi pada pekan ke 14 kompetisi BRI Liga 1 2021. Persik Kediri akan menghadapi lawan berat Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut akan berlangsung petang nanti, di Stadion Manahan Solo. Persik sendiri saat ini sedang berusaha untuk keluar dari zona degradasi. Mereka menelan kekalahan dalam dua pertandingan awal seri ketiga ini.

1. Semua tim lawan merupakan kerja berat bagi Persik

Lawan Persebaya, Javier Roca Minta Pemain Hindari PelanggaranPelatih Persik Kediri, Javier Roca. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengakui harus kerja keras dalam menghadapi setiap pertandingan. Terutama melihat hasil dua pertadingan terakhir Persebaya Surabaya, yang selalu menang. Terakhir mereka berhasil menaklukan Persita Tangerang dengan skor 4-0. Persebaya sendiri saat ini berada di peringkat ke 6 sedangkan Persik Kediri tertahan di peringkat ke 16. "Sebenarnya posisi Persik Kediri saat ini tim yang kami lawan semuanya adalah kerja berat," ujarnya, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Kartu Merah Paksa Arema FC Puas Imbang Lawan Persebaya

3. Selalu motivasi pemain Persik Kediri

Lawan Persebaya, Javier Roca Minta Pemain Hindari PelanggaranPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Meskipun begitu skuad Macan Putih ini tetap percaya diri bisa meraih poin dari pertandingan melawan Persebaya. Pelatih berpaspor Cile tersebut selalu memotivasi pemain. Meskipun meraih hasil minor dalam dua pertandingan terakhir, namun menurut Roca secara permainan mereka tidak kalah. "Secara permainan tim tidak kalah dengan lawan, kita kalah dengan eksekusi bola mati," imbuhnya.

3. Minimalisir pelanggaran guna cegah penalti

Lawan Persebaya, Javier Roca Minta Pemain Hindari PelanggaranPemain Persik Kediri saat berlatih. IDN Times/ persikofficial

Roca juga mewanti-wanti pemain untuk selalu konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Pemain diminta untuk meminimalisir pelanggaran terutama di area kotak penalti. Persik mendapatkan hukuman penalti saat melawan Arema FC dan Madura United. "Kami harus lebih perhatikan kalau memang lawan sudah mulai dekati gawang kami, kalau bisa jangan bikin pelanggaran, harus lebih konsentrasi," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Kalah Lagi, Javier Roca Minta Maaf ke Suporter

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya