Comscore Tracker

Lupakan Euforia Kemenangan, Persik Fokus Hadapi Persela

Minta pemain lebih disiplin

Kediri, IDN Times - Kemenangan atas Persipura menjadi modal berharga bagi Persik Kediri untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Mereka dijadwalkan melawan Persela Lamongan pada pekan ke 9 kompetisi BRI Liga 1 2021. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Moch Suborto Magelang, Senin (25/10/2021) malam.

1. Harus fokus lawan Persela Lamongan

Lupakan Euforia Kemenangan, Persik Fokus Hadapi PerselaPersik saat melawan Persipura Jayapura pada pekan ke 8. IDN Times/ istimewa

Pelatih Karateker Persik Kediri, Alfiat mengingatkan kepada para pemain untuk tidak jumawa atas kemenangan yang diraih dalam pertandingan sebelumnya. Mereka harus fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan. Kemenangan atas Persipura diakui Alfiat mampu menaikkan kembali semangat dan mental para pemain. "Saya ingatkan pemain untuk tidak euforia berlebihan dan fokus ke pertandingan selanjutnya," ujarnya, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Tanpa Pelatih Kepala, Persik Kediri Siap Curi Poin dari PSIS Semarang

2. Waspadai serangan balik Persela

Lupakan Euforia Kemenangan, Persik Fokus Hadapi PerselaPersik saat melawan Persipura Jayapura pada pekan ke 8. IDN Times/ istimewa

Meskipun berhasil menang, namun Alfiat mempunyai beberapa catatan terhadap permainan skuad berjuluk Macan Putih ini. Terdapat beberapa pemain yang kurang disiplin sehingga mereka kebobolan gol terlebih dahulu. Hal ini harus segera dibenahi karena Persela Lamongan terkenal memiliki counter attack yang cepat. "Kuncinya kita tetap harus bermain disiplin, serangan balik Persela Lamongan harus diwaspadai," tuturnya.

3. Siapkan strategi untuk raih 3 poin

Lupakan Euforia Kemenangan, Persik Fokus Hadapi PerselaPersik saat melawan Persipura Jayapura pada pekan ke 8. IDN Times/ istimewa

Kedua tim saat ini mengemas poin yang sama dari 8 kali pertandingan. Mereka mengantongi 8 poin dan menduduki peringkat klasemen berurutan. Persik Kediri berada di posisi ke 14 sedangkan Persela Lamongan tepat dibawahnya. Alfiat juga mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi untuk melawan Laskar Joko Tingkir ini. "Siapa pemain yang akan kita turunkan kita lihat nanti, yang jelas pemain tersebut dalam kondisi bugar," pungkasnya.

 

Baca Juga: Persela Siap Kalahkan Madura United di Pertandingan Seri 2

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya