Comscore Tracker

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhir

Di Juve asyik, langganan juara

Juventus adalah salah satu klub besar Italia yang sangat menjanjikan. Sebab, dominasinya di liga Italia hampir dipastikan tiap musim selalu memenangkan gelar. Semua pesepak bola top yang ingin memiliki prestasi jelas akan tertarik dengan fakta ini. Apa lagi ketika klub yang dibelanya tidak bisa memberikan itu.

Selain itu Juventus juga menjadi klub Italia yang keuangannya sangat bagus, oleh karena itu pemain bintang tidak hanya akan mendapat gelar tapi juga gaji yang layak. Dalam 10 tahun terakhir tercatat ada 6 pemain top liga Inggris ini yang tertarik pindah ke Juventus. Berikut 6 pemain tersebut.

1. Aaron Ramsey

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirinstagram.com/insta__juve

Ramsey pindah ke Juventus pada Juli 2019 nanti dengan status bebas transfer setelah menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal. Ramsey sudah bergabung dengan Arsenal sejak 1 Juli 2008 dari klub sebelumnya yaitu Cardiff City.

Selama 11 musim berseragam Arsenal, Ramsey memenangi 3 piala FA dan 2 piala Super Inggris. Piala Ramsey masih bisa bertambah musim ini, karena Arsenal masih berpeluang menjuarai piala Eropa.

2. Emre Can

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirtwitter.com/emrecan_

Status Emre Can musim lalu sebelum pindah ke Juventus hampir sama seperti Ramsey. Menolak perpanjangan kontrak setelah 4 musim membela Liverpool. Padahal Emre Can saat itu menjadi pemain utama Jurgen Klopp.

3. Juan Cuadrado

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirtwitter.com/Cuadrado

Bermain apik di Piala Dunia 2014, Cuadrado lansung diboyong oleh Chelsea pada Februari 2015 dari Fiorentina dengan harga 31 juta Euro. Sayangnya Cuadrado tidak mampu menembus tim utama Chelsea yang bertabur bintang. Setelah 2 kali melakukan pinjaman ke Juventus, akhirnya pada 1 Juli 2017 Cuadrado resmi dipermanen Juventus dengan harga 20 juta Euro.

Baca Juga: Direkrut Juventus, Aaron Ramsey Jadi Pemain Britania Bergaji Tertinggi

4. Wojciech Szczesny

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirtwitter.com/sportsusa_net

Pemain yang namanya susah dibaca ini adalah salah satu produk akademi Arsenal. Bermain bagus hingga mendapatkan tempat di skuat utama. Sayangnya performanya yang mulai tidak konsisten memaksa Arsenal mendatangkan kiper baru yaitu Ospina.

Tempat utamanya direbut Szczesny akhirnya dipinjamkan ke AS Roma pada 2015 dengan durasi 2 tahun. Tampil apik Szczesny langsung mendapat tawaran Juventus di masa akhir peminjamannya. Ogah pulang ke Arsenal karena lebih memilih pinangan Juventus. Pada 19 Juli 2017 Szczesny resmi berseragam Juventus dengan harga 12,2 juta Euro.

5. Patrice Evra

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirtwitter.com/JuventusFC_VEN

Evra adalah salah satu pemain kunci kejayaan era Ferguson. Didatangkan dari AS Monaco pada 10 Januari 2006, Evra sudah memenangi 5 kali juara Liga Inggris, 3 kali juara piala liga, 4 kali juara super Inggris, 1 piala UCL dan 1 piala dunia antar klub selama 8 musim bersama MU. Akhirnya pada 21 Juli 2014 Evra pindah ke Juventus dengan harga 1,9 juta Euro.

6. Carloz Tevez

6 Pemain Top EPL yang Pindah ke Juventus Dalam Kurun 10 Tahun Terakhirtwitter.com/ADP1113

Tevez termasuk pemain yang tidak asing lagi di Liga Inggris. Tercatat selama kariernya dia sudah membela 3 klub Inggris yaitu West Ham, Manchester United(pinjaman), dan Manchester City. Setelah 4 musim membela City. Akhirnya pada 1 Juli 2013 Tevez resmi berseragam Juventus yang dibeli dengan harga 9 juta Euro.

Jika menanyakan kenapa Paul Pogba kok tidak ada? Itu karena sebelum pindah ke Juventus, Pogba hanya produk akademi MU yang kesulitan menembus tim utama. Bisa dibilang Poga masih berstatus youngstar belum menjadi pemain top.

Baca Juga: Usai Datangkan Ramsey, Juventus Kembali Incar Bintang Liverpool

Cah Pati Photo Community Writer Cah Pati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

19
MEI
2019
14 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 19 May 2019 14:00:05

Progress: 730.417 dari 813.350 TPS (89.80353%)

Just For You