5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! 

Nama top bukan jaminan! #IDNTimesHype

Bursa transfer musim ini telah usai dan menyisakan banyak hal menarik. Salah satu hal yang menarik adalah banyaknya pemain bintang yang terpaksa tidak mendapatkan klub sehingga untuk musim ini harus menajdi "pengangguran".

Hal itu tentu menandakan bahwasanya nama besar pemain bukanlah jaminan bagi seorang pesepak bola bakal mudah memperoleh klub baru. Selain faktor usia dan gaji yang terlalu tinggi, faktor penampilan yang menurun tentu menjadi hal utama klub memeprtimbangkan merekrut pemain baru sekalipun mereka berlabel bintang.

Nah, berikut ini adalah 5 pemain top yang terpaksa menganggur musim ini karena tidak ada klub yang tertarik merekrut jasanya. Simak di bawah ini, ya!

1. David Luiz

5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! potret David Luis (skysports.com)

David Luiz merupakan salah satu bek kenamaan asal Brasil yang sudah malang melintang dibeberapa klub Eropa. Selama berkarier, ia pernah berkostum Benfica, Chelsea, PSG dan terakhir bermain bersama Arsenal.

Puncak kariernya bisa dibilang saat ia membela Chelsea pada tahun 2011-2016 karena mampu tampil solid dan bisa dibilang produktif bagi seorang bek tengah. Namun, David Luis harus menelan pil pahit untuk musim 2021/2022 karena kontraknya bersama Arsenal tidak diperpanjang dan tidak ada klub yang tertarik merekrut jasanya. Selain faktor usia, penampilan yang buruk bersama Arsenal musim lalu menjadi salah satu faktor yang membuat David Luis kurang diminati. 

2. Jack Wilshere

5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! potret Jack Wilshere (skysports.com)

Digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Inggris ketika muda, nasib Jack Wilshere justru berbeda seratus delapan puluh derajat. Kini ia menajdi salah satu pemain top yang harus menganggur karena tidak ada klub yang menginginkan jasanya. Label pemain yang gampang cedera dan penampilan yang angin-anginan menjadi faktor utama kenapa ia tidak memperoleh klub musim ini.

Selama membela Arsenal, ia sempat beberapa kali dipinjamkan. Klub terakhir yang ia bela adalah AFC Bournemouth dengan mencatatkan 44 kali main dan mencetak 2 gol. Tentu sangat disayangkan untuk pemain yang usianya belum genap kepala tiga tapi sudah merasakan tanpa klub musim ini.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola Ini Membenci Pep Guardiola, Apa Penyebabnya?

3. Daniel Sturidge

5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! potret Daniel Sturridge (90min.com)

Sturridge sebetulnya menjadi salah satu striker Inggris yang subur dalam hal mencetak gol. Sebelum bergabung Liverpool, bersama Chelsea ia membukukan 24 gol dan ketika berjubah The Reds, ia mencetak 68 gol. Namun, kehadiran trio Salah, Mane dan Firmino membuat posisinya tergantikan sehingga ia sering duduk di bangku cadangan. Karena ia tdiak mendapatkan menit bermain bersama Liverpool, ia akhirnya dijual ke klub Liga Turky Trabzonspor dengan status bebas transfer.

Di Turki ia menorehkan 7 gol dari 24 pertandingan. Namun, karena dirasa kontribusinya minim, Trabzonspor memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya musim ini dan naasnya tidak ada klub yang tertarik meminang Sturridge.

4. Sergio Romero

5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! potret Sergio Romero (weallfollowunited.com)

Sergio Romero bisa dibilang salah satu kiper cukup oke yang terpaksa menganggur musim ini. Kehadiran Dean Henderson membuat posisinya sebagai kiper kedua United tersisihkan. Ia sempat masuk daftar jual United, tapi sayangnya tidak ada klub yang berminat merekrutnya.

Padahal, secara penampilan dan dari segi usia, Sergio Romero masih sangat kompetitif untuk bermain di kasta tertinggi liga-liga top Eropa. Tanpa klub ini berdampak pada posisinya di timnas Argentina sekarang yang sudah tergantikan oleh Emiliano Martinez. Dengan kemampuan dan pengalamanya, tentu sangat disayangkan jika Romero harus menganggur musim ini.

5. Serge Aurier

5 Pemain Top yang Masih Nganggur Awal Musim Ini, Apes! potret Serge Aurier (talksport.com)

Direkrut Tottenham Hotspurs dari PSG dengan mahar Rp434 miliar pada tahun 2018 lalu, Aurier tidak menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Spurs. Ia menghabiskan banyak waktunya duduk di bangku cadangan, terutama di dua musim terakhirnya. Bersama the Lilywhite ia bermain dalam 77 pertandingan seraya mencetak 8 gol serta 17 assist.

Spurs pun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain asal Pantai Gading ini. Berstatus free agent, sayangnya tidak ada klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Nah, itulah 5 pemain top yang yang terpaksa menganggur musim ini karena tidak mendapatkan klub. Meskipun memiliki label pemain sepak bola top, tanpa diimbangi dengan fisik yang prima serta penampilan yang konsisten ternyata juga menyulitkan bagi beberapa pemain sepak bola Eropa ini untuk mendapatkan klub di musim ini. 

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola yang Memiliki Channel YouTube

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya