5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim Ini

Nama top bukan jaminan!

Bursa transfer musim panas tahun ini menajdi salah sesi transfer yang paling heboh sepanjang sejarah. Bagaimana tidak, banyak sekali kejutan dan hal menarik terjadi selama bursa transfer pemain.

Pemain-pemain dengan nama besar tiba-tiba memtuskan berpindah klub seperti Lionel Messi dan Ronaldo, yang tentu membuat dunia heboh. Selain itu juga ada transfer pemain dengan nominal yang sangat tinggi dan bahkan mampu memecahkan rekor transfer.

Namun nama besar bukanlah jaminan seorang pemain bisa cepat mendapatkan klub di bursa transfer kali ini. Nama Mbappe hingga Harry Kane menjadi bukti bahwa nama beken bukan jaminan. Berikut adalah 5 pemain top yang gagal pindah klub di bursa transfer musim ini.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim IniMbappe (psgtalk.com)

Mbappe digadang-gadang bakal direkrut Real Madrid musim ini sebagai suksesor Ronaldo di Madrid. Setelah pembelian Hazard yang bisa dibilang gagal total ditambah peforma Vinicius yang masih belum stabil membuat Madrid harus segera menambal lini lemahnya kalau ingin tetap bersaing di jalur juara.

Kegagalan kepindahan Mbappe dari PSG menuju El Real disebabkan tidak menemukan kesepakatan harga antara dua klub tersebut. PSG menginginkan harga minimal 180 juta euro namun Madrid hanya mempu memberikan penawaran 160 juta euro.

2. Harry Kane

5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim IniHarry Kane (twitter.com/HKane)

Hinggi penutupan tenggat bursa transfer musim ini, Harry Kane menjadi salah satu nama top yang belum juga mendapatkan kejelasan transfernya. Sempat diisukan akan direkrut City, namun ternyata kabar tersebut cuma angin lalu saja.

Padahal, Kane secara pribadi musim lalu menginginkan untuk pindah dari Spurs dan ingin bermain di klub yang mentas di Liga Champions tapi masih di Liga Inggris. Kegagalan kepindahn Kane disebabkan manajemen Spurs yang mempersulit kepidahan Kane dan City tak kunjung mengajukan tawaran secara serius kepada Spurs dan Kane.

Baca Juga: Bursa Ditutup, 5 Pemain Top Ini Berstatus Bebas Transfer

3. Jules Kounde

5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim IniJules Kounde (instagram.com/jkeey4)

Jules Kounde menjadi salah satu bek muda potensial yang dimiliki oleh Sevilla. Penampilan konsisten yang ia tunjukkan selama berjubah Sevilla, membuat dirinya di bursa transfer musim ini menjadi target klub-klub besar Eropa.

Chelsea menjadi klub yang paling santer yang bakal merekrut Kounde. Musim lalu bersama Sevilla ia bermain di 34 laga dan mencetak 2 gol, sebagai seorang bek, hal itu sudah pencapaian yang baik. 

Namun sampai detik terakhir bursa transfer, Kounde tak kunjung mendapatkan ksepakatan antara Chelsea dan Sevilla. Padahal secara pribadi Kounde, dikabarkan telah bersepakat dengan The Blues.

4. Eden Hazard

5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim IniEden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Hazard bisa dibilang menjadi salah satu pembelian gagal yang dilakukan oleh Real Madrid. Dari 46 laga bersama Los Blancos, ia hanya mencetak 5 gol dan menorehkan 9 assists. Hazard lebih banyak berada di meja operasi karena sering sekali mengalami cidera, sehingga hal itulah yang membuat konstribusinya sangat minim di Madrid.

Pada bursa transfer musim ini, ia sempat dikaitkan dengan Juventus dengan melakukan skema peminjaman selama satu musim. Hal itu dikarenakan Juventus telah kehilangan striker utama mereka Ronaldo yang pindah ke Manchester United. Namun harapan Hazard untuk menuju Turin akhirnya sirna, setelah Madrid dan Juve tidak menemukan kesepakatan di bursa transfer musim ini.

5. Philippe Coutinho

5 Pemain Bintang yang Gagal Pindah Klub di Bursa Transfer Musim IniCoutinho (instagram.com/phil.coutinho)

Philippe Coutinho menjadi salah satu nama beken yang dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona. Coutinho bisa dibilang menajdi pemain bintang dengan harga mahal namun gagal bersinar bersama Blaugrana. Dari 90 laga membela Barca ia hanya menorehkan 23 gol dan 14 assists, hal itu sangat kontras ketika ia berkostum Liverpool.

Coutinho sempat diisukan bakal dibeli ulang oleh Liverpool namun itu tak kunjung terjadi, selain itu ia juga sempat dikaitkan dengan Arsenal untuk mengisi pos lini tengah tim asuhan Arteta. Hingga bursa transfer selesai Coutinho, tidak jadi pindah klub dan memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Barcelona.

 

Nah itulah 5 pemain bintang yang gagal mendapatkan klub di bursa transfer musim ini. Adakah pemain bintang yang kalian idolakan?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bursa Transfer Musim Panas 2021, Penuh Kejutan!

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya