Comscore Tracker

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. United

Mereka punya peran krusial

Kepindahan mega bintang Ronaldo menghebohkan jagat dunia olahraga beberapa hari yang lalu. Sempat diisukan akan berlabuh ke klub rival United, City, Membuat manajemen United bertindak cepat untuk memulangkan sang legenda untuk bermain di Old Trafford. Akhirnya pekan lalu Ronaldo melalui sang agen memutuskan untuk kembali berkostum setan merah dengan nilai transfer dari Juventus 15 juta euro atau setara Rp251 miliar.

Kepindahan Ronaldo tentu disambut gegap gempita oleh semua pendukung United seluruh dunia, karena bagaimanapun ia merupakan legenda hidup klub setan merah. Tentu kepindahan Ronaldo ada banyak tokoh penting yang terlibat. Berikut lima sosok penting di balik kembalinya Ronaldo ke Manchester United.

1. Sir Alex Ferguson

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. UnitedPotret Sir Alex Ferguson(bbc.com)

Meskipun sudah tidak menjadi pelatih United, kharisma Ferguson masih belum luntur. Ditambah hubungan istimewanya dengan Ronaldo membuat transfer ini semakin mudah dilakukan oleh United. Sir Alex bisa dibilang bapak dari Ronaldo karena berkat Fergie lah Ronaldo bisa seperti sekarang dan menjalani karir luar biasa ketika berkostum setan merah.

Menurut beberapa informasi SAF sapaan Ferguson berperan aktif dengan menelepon Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes. Ferguson menelpon Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes, untuk meyakinkan keduanya bahwa pulang ke Manchester United adalah pilihan terbaik. Ferguson juga menyampaikan tentang kondisi United saat ini yang membutuhkan figur seperti Ronaldo di tim. 

2. Ole Gunnar Solskjaer

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. UnitedPotret Ole Gunnar Solskjaer (90min.com)

Ole dikabarkan sempat khawatir ketika mendengar rumor kepergian Ronaldo ke City. Ia berpikir akan mengakibatkan konsekuensi buruk bagi tim yang ia asuh ketika sang legenda berpindah ke tim rival. Dengan kepindahan Ronaldo ke City menurut Ole membuat citra klub akan memburuk di mata pemain dan pendukung.

Akhirnya ia menelepon Ed Woodward selaku wakil ketua eksekutif tim untuk segera melakukan langkah cepat untuk memulangkan Ronaldo. Dan Ed Woodward pun merespons dengan baik dengan langsung melakukan bernegosiasi dengan Juventus.

Baca Juga: Setahun Solksjaer di Manchester United, Begini Rapornya

3. Ed Woodward

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. United(skysports.com)

Ed Woodward merupakan sosok penting di tubuh Manchester United yang punya kuasa penuh untuk merekrut seorang pemain. Setelah ditelepon Ole, ia memutuskan untuk bergerak cepat untuk bernegosiasi dengan Juventus.

Akhirnya langkah yang dilakukan Woodward memperoleh hasil manis, akhirnya Juventus sepakat dengan tawaran United dan Woodward langsung menghubungi agen Ronaldo, Jorge Mendes berkaitan tawaran tersebut. 

4. Rio Ferdinand

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. United(skysport.com)

Ferdinand merupakan mantan bek tangguh United yang berduet dengan Nemanja Vidic. Selain itu Ferdinand juga punya hubungan yang cukup dengan Ronaldo karena sempat bermain bersama dan mempersembahkan trofi Liga Champions bagi United.

Berkat hal tersebut, Ed Woodward menunjuk Ferdinand untuk membantu kepulangan Ronaldo. Kemudian Ferdinand membujuk Ronaldo untuk bergabung dengan United dan memberikan penjelasan kepadanya tentang dampak buruk yang timbul ketika ia berseragam City.

5. Bruno Fernandes

5 Sosok Penting di Balik Kembalinya Ronaldo ke Man. United(sportskeeda.com)

Bruno Fernandes meskipun pemain baru di United namun ia juga punya peran krusial terhadap kepindahan Ronaldo menuju The Red Devils. Fernandes merupakan rekan timnas Ronaldo yang cukup memiliki hubungan baik dengan Ronaldo. Dikabarkan Bruno membujuk Ronaldo untuk berseragam United dan bermain bersamanya, seperti saat di timnas Portugal.

Lima sosok penting di atas yang ada di balik kepindahan Ronaldo menuju Manchester United. Ada sosok idolamu? 

Baca Juga: Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MU

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Suka dengan olahraga dan otomotif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya