3 Laga Pertemuan Terakhir antara Timnas Wanita Inggris vs Skotlandia

Pertama kali mereka bertemu pada tahun 2007 lalu, lho!

Pertemuan antara timnas wanita Inggris dengan timnas wanita Skotlandia merupakan pertemuan ke-4 mereka pada kali ini. Kedua negara ini pertama kali bertemu pada tahun 2007 lalu. Berikut deretan 3 pertemuan antara timnas wanita Inggris menghadapi timnas wanita Skotlandia.

1. Inggris vs Skotlandia 1-0 (Uji Coba 2007)

3 Laga Pertemuan Terakhir antara Timnas Wanita Inggris vs Skotlandiatelegraph.co.uk

Pada pertemuan pertama mereka, timnas wanita Inggris sukses menang tipis atas timnas wanita Skotlandia dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol saat itu dicetak oleh F. Williams di menit ke-30. Pertandingan ini sendiri digelar dalam ajang uji coba jelang Piala Dunia Wanita 2007.

Baca Juga: Preview Laga Piala Dunia Wanita 2019: Inggris vs Skotlandia

2. Skotlandia vs Inggris 4-4 (Piala Siprus Wanita 2013)

3 Laga Pertemuan Terakhir antara Timnas Wanita Inggris vs Skotlandiabbc.com

Bisa dibilang ini merupakan pertandingan yang paling seru yang mempertemukan kedua negara ini. Pasalnya, mereka yang bertanding pada ajang Piala Siprus Wanita 2013 berakhir dengan skor imbang 4-4. Seluruh gol dari timnas wanita Inggris dicetak oleh Ellen White di menit ke-40, Toni Duggan di menit ke-45+1, Rachel Williams di menit ke-73, dan Kelly Smith di menit ke-77.

Sedangkan untuk seluruh gol dari timnas wanita Skotlandia dicetak oleh Lisa Evans di menit ke-18, Jane Ross di menit ke-48, Kim Little di menit ke-53, dan Emma Mitchell di menit ke-82.

3. Inggris vs Skotlandia 6-0 (Piala Eropa Wanita 2017)

3 Laga Pertemuan Terakhir antara Timnas Wanita Inggris vs Skotlandiatelegraph.co.uk

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Piala Eropa Wanita 2017, di mana timnas wanita Inggris menang telak 6-0 atas timnas wanita Skotlandia. Seluruh gol dari timnas wanita Inggris dicetak oleh Jodie Taylor di menit ke-10, 26, dan 53, Ellen White di menit ke-32, Jordan Nobbs di menit ke-87, serta Toni Duggan di menit ke-90+4. Dengan seluruh pertemuan ini, timnas wanita Inggris unggul dalam sejarah pertemuannya dengan timnas wanita Skotlandia.

Baca Juga: Fakta-fakta Brasil vs Jamaika di Piala Dunia Wanita 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya