Comscore Tracker

4 Timnas Debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Siap Bikin Kejutan

Kemampuan mereka gak bisa diremehkan

Piala Dunia Wanita 2019 akan digelar pada tanggal 7 Juni 2019 hingga 7 Juli 2019 yang berlangsung di Prancis. Dari 24 tim yang lolos, beberapa timnas ini akan melakoni debutnya di ajang 4 tahunan ini. Meski debutan, kemampuan mereka tidak bisa disepelekan.

Siapa saja mereka? Berikut daftar timnas yang akan melakoni debut di Piala Dunia Wanita 2019.

1. Timnas wanita Jamaika

4 Timnas Debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Siap Bikin KejutanFIFA.com

Timnas wanita Jamaika akan melakoni laga debutnya di ajang Piala Dunia Wanita 2019 ini. Lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia Wanita 2019 zona CONCACAF, timnas Jamaika sukses menemani timnas wanita Amerika Serikat dan Kanada yang juga lolos di ajang yang sama. Jamaika tergabung dalam Grup C bersama Australia, Italia, dan Brazil.

Laga pertama yang akan dilakoni Jamaika yakni menghadapi Brasil yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juni 2019 di Stadion Stade des Alpes, Grenoble, Prancis. Saat ini, timnas wanita Jamaika berada di peringkat 53 FIFA khusus sepak bola wanita.

Baca Juga: 6 Derby Paling Panas dan Mencekam di Sepak Bola, Ada Korban Jiwa

2. Timnas wanita Cile

4 Timnas Debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Siap Bikin Kejutanfifa.com

Dari zona CONMEBOL, timnas wanita Cile ternyata merupakan salah satu timnas yang tampil debut di ajang Piala Dunia Wanita ini. Mereka berhasil lolos setelah berhasil keluar sebagai runner-up Piala Amerika Selatan Femenina tahun 2018 lalu, di mana mereka dikalahkan Brazil di babak final. Dengan demikian, timnas wanita Cile lolos bersama Brasil dan Argentina.

Timnas wanita Cile saat ini berada di peringkat 39 dunia FIFA khusus sepak bola wanita. Mereka juga tergabung di Grup F bersama Amerika Serikat, Thailand, dan Swedia. Dalam laga debutnya, timnas wanita CIle akan bertemu Swedia pada tanggal 11 Juni 2019 di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis.

3. Timnas wanita Afrika Selatan

4 Timnas Debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Siap Bikin Kejutanfifa.com

Dari benua Afrika, timnas wanita Afrika Selatan juga akan menjalani debut di ajang Piala Dunia Wanita setelah berhasil menjadi runner-up Piala Afrika Wanita 2018 lalu. Tak hanya Afrika Selatan, Nigeria dan Kamerun juga lolos ke ajang Piala Dunia Wanita 2019. Timnas wanita Afrika Selatan saat ini sedang berada di peringkat 49 FIFA khusus sepak bola wanita.

Mereka tergabung di Grup B bersama Jerman, Tiongkok, dan Spanyol. Laga debutnya akan dijalani saat menghadapi Spanyol pada tanggal 8 Juni 2019 yang digelar di Stadion Stade Oceane, Le Havre, Perancis.

4. Timnas wanita Skotlandia

4 Timnas Debutan di Piala Dunia Wanita 2019, Siap Bikin KejutanGoal.com

Selanjutnya adalah timnas wanita Skotlandia yang akhirnya bisa mencicipi turnamen tertinggi sepakbola wanita di dunia, Piala Dunia Wanita, tahun ini. Timnas wanita Skotlandia berhasil lolos dari babak kualifikasi dengan status Juara Grup 2 zona UEFA. Mereka tergabung dalam Grup D bersama Inggris, Argentina, dan Jepang.

Kini, timnas wanita Skotlandia berada di peringkat 20 FIFA khusus sepak bola wanita. Dalam laga debutnya, timnas wanita Skotlandia akan menghadapi Inggris pada tanggal 9 Juni 2019 yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You