AC Milan Dikabarkan Tertarik Datangkan Ibra, Begini Respon LA Galaxy

Sebelumnya, Ibra pernah bermain untuk AC Milan

Menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin, AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan kembali Zlatan Ibrahimovic. Memang seperti yang diketahui sebelumnya, Ibrahimovic pernah bergabung bersama AC Milan pada musim 2010/2011 hingga 2011/2012 lalu. Bagaimana respon dari pihak LA Galaxy?

1. Sebelumnya sempat ada pertemuan selama 4 jam

AC Milan Dikabarkan Tertarik Datangkan Ibra, Begini Respon LA Galaxytwitter.com/MilanEye

Dilansir dari Goal.com, kabar tersebut bermula dari pertemuan antara agen Mino Raiola dengan petinggi-petinggi AC Milan, Leonardo dan Paolo Maldini. Pertemuan tersebut berlangsung selama 4 jam. AC Milan sendiri tengah berupaya untuk membantu Gennaro Gattuso demi membangkitkan AC Milan.

Mereka tertarik mendatangkan Zlatan Ibrahimovic yang saat ini bermain untuk LA Galaxy untuk bergabung pada bursa transfer musim dingin ini. Selain membahas Ibrahimovic, mereka membicarakan masalah operasi yang dihadapi pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura dengan pihak manajemen AC Milan.

2. LA Galaxy secara tegas ingin Ibrahimovic tidak pindah ke klub lain

AC Milan Dikabarkan Tertarik Datangkan Ibra, Begini Respon LA Galaxytwitter.com/MilanEye

Mendengar ketertarikan AC Milan yang ingin mendatangkannya, Direktur Teknik LA Galaxy, Jovan Kirovski, percaya bahwa Zlatan Ibrahimovic akan melewatkan kesempatan kembali di AC Milan demi bertahan bersama LA Galaxy. Memang sejak bergabung bersama LA Galaxy, Ibrahimovic kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami masa-masa sulit di musim kedua bersama Manchester United. 

"Ibrahimovic adalah pemain fantastis bagi kami dan untuk seluruh pertandingan Liga Amerika Serikat. Dia pemain terbaik yang datang ke Liga Amerika Serikat. Dia seorang penyerang haus gol, dia selalu ingin menang dan mencetak gol. Kontrak Ibrahimovic tidak akan berakhir, dia masih memiliki satu tahun kontraknya dengan kami. Kami ingin dia bahagia di tim kami dan kami bekerja untuk memastikan bahwa dia dapat terus bermain untuk Galaxy," ungkap Kirovski seperti yang dikutip dari Goal.com

Saat ini saja, Ibra sudah mencetak 22 gol dari 27 pertandingan yang dilewati bersama LA Galaxy di seluruh kompetisi resmi. Di usianya yang menginjak 37 tahun ini permainan Ibra justru semakin meningkat dan terbukti dengan jumlah gol yang diperolehnya hingga saat ini. Mungkin ini yang menjadi alasan pihak LA Galaxy untuk tetap mempertahankan Ibrahimovic.

Baca Juga: Semakin Mendekat, Ibrahimovic Dikabarkan Telah Sepakat dengan AC Milan

3. Penampilan Ibrahimovic bersama AC Milan

AC Milan Dikabarkan Tertarik Datangkan Ibra, Begini Respon LA Galaxytwitter.com/TheMilanBible

Dilansir dari Soccerway.com, Zlatan Ibrahimovic hanya bertahan selama 2 musim saja bersama AC Milan, tepatnya di musim 2010/2011 hingga 2011/2012. Ibrahimovic datang dari Barcelona setelah hanya bertahan selama 1 musim di sana. Bersama AC Milan, Ibrahimovic kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak 56 gol dari 85 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Bersama AC Milan, Ibrahimovic berhasil meraih gelar Liga Italia 1 kali dan Piala Super Italia 1 kali.

Baca Juga: Sebelum LA Galaxy, Ini 8 Klub yang Pernah Dibela Zlatan Ibrahimovic

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya