Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpia

Ini adalah pengalaman pertama Adebayor di Amerika Selatan

Mantan pemain Real Madrid, Emmanuel Adebayor, akhirnya bergabung bersama klub Paraguay, Olimpia. Ini adalah pengalaman pertama Adebayor untuk bisa berkompetisi di Amerika Selatan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Adebayor datang ke Olimpia dengan status bebas transfer

Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpiatwitter.com/elClubOlimpia

Dilansir dari goal.com, Adebayor datang ke klub Olimpia dengan status bebas transfer di mana sebelumnya bermain untuk klub Turki, Kayserispor, setelah hengkang pada akhir tahun 2019 lalu. Adebayor yang kini berusia 35 tahun ini memutuskan langkah mengejutkan dengan bergabung bersama Olimpia dan tentunya ini menjadi pengalaman pertama berkarier di Amerika Selatan. 

Dalam sebuah video yang diunggah lewat akun resmi Twitter milik Olimpia @elClubOlimpia, Adebayor menyapa para penggemar Olimpia menggunakan bahasa Spanyol.

2. Kedatangan Adebayor ke Olimpia merupakan janji dari Presiden Olimpia

Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpiagbcghanaonline.com

Ternyata, kedatangan Adebayor ke Olimpia merupakan janji yang diwujudkan oleh Presiden Olimpia, Marco Trovato. Sebelumnya, Presiden Olimpia menjanjikan untuk mendatangkan Adebayor jika Olimpia memiliki tambahan sebanyak 20.000 anggota dalam akhir pekan. Langkah tersebut pun tercapai sehingga Olimpia berhasil mendatangkan Adebayor pada pekan ini.

Baca Juga: 10 Pemain Sepak Bola yang Mengikuti Jejak Ayahnya, Siapa Saja?

3. Adebayor kembali satu tim dengan Roque Santa Cruz

Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpiagermanijak.hr

Dengan bergabung ke klub Olimpia, Adebayor juga kembali satu tim dengan Roque Santa Cruz, yang juga bermain di klub tersebut. Seperti yang diketahui, Adebayor dan Santa Cruz pernah satu tim di Manchester City selama 2 musim, yakni sejak musim 2009/2010 hingga 2010/2011. Ketika itu, keduanya menjadi pemain inti saat masa kepelatihan Roberto Mancini. 

Di musim berikutnya, kedua pemain ini tak pernah berada dalam satu tim lagi di mana Adebayor memutuskan hengkang ke Tottenham Hotspur sedangkan Santa Cruz memilih berlabuh ke klub Spanyol, Real Betis.

4. Fakta-fakta mengenai klub Olimpia

Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpiaeluniverso.com

Klub Olimpia memiliki segudang prestasi di negaranya, Paraguay, dengan meraih gelar 44 gelar Primera Division, 3 gelar Copa Libertadores, 2 gelar Recopa Sudamericana, dan 1 gelar Intercontinental Cup (sekarang FIFA Club World Cup). Di musim 2019, Olimpia berhasil menjuarai gelar Apertura dan Clausura Primera Division dan berhak meraih tiket ke Copa Libertadores musim berikutnya.

Olimpia juga dinobatkan sejajar dengan klub-klub besar Amerika Selatan lainnya, seperti Boca Juniors (Argentina), River Plate (Argentina), Flamengo (Brazil), Sao Paulo (Brazil), dan klub-klub besar lainnya. 

5. Statistik Adebayor bersama klub sebelumnya di musim ini

Eks Real Madrid Emmanuel Adebayor, Resmi Bergabung di Klub Olimpiamilliyet.com.tr

Bersama Kayserispor. Adebayor telah bermain sebanyak 8 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Sebelumnya, Adebayor bermain untuk 8 klub berbeda di Eropa, yakni AS Monaco (Prancis), Arsenal (Inggris), Manchester City (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris), Crystal Palace (Inggris), Istanbul Basaksehir (Turki), dan Kayserispor (Turki).

Akankah Adebayor kembali menemukan kejayaannya bersama Olimpia? Mengingat Olimpia merupakan klub besar di Paraguay, Adebayor memiliki peluang untuk meraih gelar pada musim ini.

Baca Juga: 5 Cerita di Balik Selebrasi Pemain Sepak Bola yang Mengesankan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya