Comscore Tracker

AFA Sarankan Messi Terus Bermain Untuk Timnas Demi Finansial

Messi sempat ungkapkan niat pensiun sebelum Piala Dunia

Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menyarankan Lionel Messi untuk terus bermain di timnas Argentina. Alasannya, hanya karena keuntungan finansial yang didapatkan ketika Messi membela timnas Argentina. Sebelumnya, Messi sempat mengungkapkan bahwa ini merupakan penampilan terakhirnya bersama timnas Argentina sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sampai saat ini Messi belum membicarakan masa depan di timnas Argentina

AFA Sarankan Messi Terus Bermain Untuk Timnas Demi Finansialtwitter.com/SuperligaArEN

Dilansir dari Espnfc.com, Lionel Messi sampai saat ini belum mengungkapkan masa depannya di timnas Argentina usai tersingkir dari Perancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengatakan kekalahan tersebut menjadi kekalahan yang sangat menyakitkan bagi Messi, namun di sisi lain Argentina justru masih membutuhkan sosok Messi.

"Secara emosional, ini adalah pukulan terberat baginya, tetapi Argentina masih membutuhkannya. Dari sudut pandang keuangan, Messi sangat penting bagi AFA. Saya pikir Messi akan terus berlanjut di timnas Argentina. Dia sangat mencintai timnas Argentina. Kami memiliki banyak kepercayaan kepada dia," ungkap Tapia dalam membeberkan alasan seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

2. Messi akan melakukan permainan terbaik bersama pelatih baru timnas Argentina

AFA Sarankan Messi Terus Bermain Untuk Timnas Demi Finansialtwitter.com/BarcaWorldwide

Saat ini, Argentina sedang mencari pelatih timnas baru usai mendepak Jorge Sampaoli menyusul performa buruknya di Piala Dunia 2018 lalu. Jika Messi akan bermain di timnas Argentina usai Piala Dunia 2018, Messi bisa menunjukkan permainan terbaiknya bersama pelatih baru timnas Argentina. Saat ini, AFA telah melirik pelatih Peru, Ricardo Gareca, yang menjadi kandidat kuat pelatih timnas Argentina, namun sampai saat ini belum ada kepastian.

"Kami sedang berpikir dan bekerja menuju apa yang akan terjadi setelah pertunjukan yang kami lakukan di Piala Dunia setelah kepergian Sampaoli. Badai telah berlalu. Tidak ada yang berpikir bahwa kami akan memiliki performa yang kami alami selama Piala Dunia. Kami pikir kami akan melakukan lebih banyak lagi. Saya selalu mengatakan bahwa memiliki Piala Dunia yang bagus berarti menyelesaikan di empat besar," ungkap Tapia dalam menambahkan pernyataannya seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

3. Messi sempat ungkapkan ingin pensiun setelah Piala Dunia 2018

AFA Sarankan Messi Terus Bermain Untuk Timnas Demi Finansialtwitter.com/zio_legend

Dilansir dari Sky Sports, Messi sempat mengungkapkan bahwa ingin pensiun usai Piala Dunia 2018. Ibu Lionel Messi, Celia Cuccittini, mengakui Messi sempat merasa tertekan menjelang Piala Dunia 2018 berlangsung karena banyaknya kritikan serta tekanan saat membela timnas Argentina. Messi menilai selama membela Argentina sudah 3 kali gagal merasakan kemenangan di babak final.

"Aku tidak tahu. Itu akan tergantung bagaimana kita melakukannya, bagaimana itu berakhir. Kenyataannya kami kehilangan tiga final sekarang telah menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final. Itu tidak mudah dan [mencapai tiga final] harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan mereka itu penting, tetapi mendapatkan di sana tidak mudah," ungkap Messi menjelang Piala Dunia 2018 seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You