Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesday

Peluang Manchester City meraih gelar FA Cup terbuka lebar

Pada ajang FA Cup 2019/2020 di babak 16 besar, Manchester City berhasil mengalahkan wakil Football Championship, Sheffield Wednesday, dengan skor akhir 1-0. Hasil ini membuat peluang Manchester City meraih gelar FA Cup semakin terbuka lebar setelah lolos ke babak perempat final FA Cup. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Manchester City terlalu dominan atas Sheffield Wednesday sepanjang pertandingan

Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesdaytwitter.com/swfc

Dilansir dari goal.com, Manchester City bertandang ke markas Sheffield Wednesday, Hillsborough, dan tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Berulang kali, Manchester City melakukan peluang-peluang yang nyaris saja berakhir dengan gol. Pada menit ke-26, duet Gabriel Jesus dan Sergio Aguero nyaris saja membawa Manchester City unggul jika peluang yang diciptakannya tidak melebar ke gawang Sheffield Wednesday.

Menjelang babak pertama berakhir di menit ke-45, John Stones membuat kesempatan dengan menyerang ke wilayah lawan melalui sundulannya, namun lagi-lagi masih melebar. Skor tetap 0-0 untuk kedua tim bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Gol kemenangan Manchester City tercipta beberapa menit setelah kick off babak kedua

Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesdaymancity.com

Di babak kedua, Manchester City semakin meningkatkan pola permainannya untuk bisa memecahkan kebuntuan. Pada akhirnya, Sergio Aguero berhasil mewujudkannya setelah golnya terjadi pada menit ke-53 usai menerima assist dari Benjamin Mendy sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Bermain di markas sendiri, Sheffield Wednesday sempat melakukan percobaan ke wilayah pertahanan Manchester City, namun solidnya pertahanan Manchester City membuat kubu tuan rumah kerepotan.

Pada akhirnya, Manchester City mengakhiri dengan kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday setelah berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit penanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga: Aguero Membawa City Menang 1-0 dari Sheffield Wednesday

3. Sejauh ini, Sergio Aguero sudah berhasil mencetak 23 gol untuk Manchester City di seluruh kompetisi resmi musim ini

Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesdaymancity.com

Sampai saat ini, Sergio Aguero sudah berhasil mencetak 23 gol di seluruh kompetisi resmi pada musim ini. Rincian gol tersebut diperoleh dari 16 gol di ajang Premier League, 2 gol di ajang FA Cup, 3 gol di ajang Carabao Cup, dan 2 gol di ajang UEFA Champions League. Hal ini menunjukkan usia bukanlah sebuah penghalang bagi Aguero untuk bisa menciptakan gol bagi Manchester City.

Tak sampai di situ, Aguero kembali berpeluang mengangkat trofi FA Cup musim ini andai Manchester City terus mempertahankan permainan terbaiknya hingga akhir musim.

4. Leicester City lolos, Tottenham Hotspur tersingkir

Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesdaytwitter.com/LCFC

Dalam waktu bersamaan, Leicester City berhasil mengalahkan wakil Football Championship, Birmingham City, dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol dari Leicester City berhasil dicetak oleh Ricardo Pereira pada menit ke-62 setelah mendapatkan assist dari Marc Albrighton. Kemenangan ini membuat Leicester City menyusul Manchester City lolos ke babak perempatfinal FA Cup.

Sedangkan Tottenham Hotspur harus tersingkir dari FA Cup setelah dikalahkan oleh Norwich City melalui adu penalti 3-2 setelah berakhir 1-1 di waktu normal. Gol dari Norwich City berhasil dicetak oleh Josip Drmic di menit ke-78, sedangkan dari kubu Tottenham Hotspur dicetak oleh Jan Vertonghen di menit ke-13 usai menerima assist dari Giovani Lo Celso.

5. Pertandingan berikutnya untuk Manchester City dan Sheffield Wednesday

Aguero Kembali Cetak Gol, Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesdaymancity.com

Manchester City akan menjalani pertandingan berikutnya dengan menghadapi rivalnya, Manchester United, dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pada tanggal 8 Maret 2020, sedangkan Sheffield Wednesday akan bertemu Brentford pada tanggal 7 Maret 2020 di ajang Football Championship 2019/2020. 

Akankah Manchester City mampu meraih gelar FA Cup sekaligus gelar kedua di musim ini?

Baca Juga: Jaminan Main di UCL, Real Madrid Siap Datangkan Aguero dari ManCity

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya