AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles

Ia dianggap sebagai pemain gelandang yang potensial

Menjelang bursa transfer musim panas, AC Milan menginginkan pemain muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles. Selama ini, pemain berusia 22 tahun ini dianggap sebagai pemain yang berpotensi bagi Arsenal. Bagaimana awal ceritanya?

1. Maitland-Niles masih kalah bersaing dengan pemain-pemain lainnya di Arsenal

AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Nilestwitter.com/DailyAFC

Dilansir dari sportsmole.co.uk, AC Milan tengah berusaha mendatangkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal karena dianggap bisa bermain di dua posisi, yakni bermain di lini tengah dan bertahan. Sayangnya, ia masih kalah bersaing dengan nama-nama yang jauh lebih tenar, seperti Mesut Ozil, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, dan Joe Willock sehingga jarang mendapatkan tempat utama di Arsenal.

Di posisi bek kanan, hadirnya Cedric Soares menjadikan Maitland-Niles sebagai pilihan ketiga dan Hector Bellerin menjadi pilihan utama di posisi bek kanan sampai saat ini. Hal ini tentu mendorongnya untuk ingin mencari tantangan baru di klub-klub yang meminatinya demi melanjutkan kariernya.

2. Inter Milan menjadi pesaing AC Milan untuk mendatangkan Maitland-Niles

AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Nilestwitter.com/GunnersNews2019

AC Milan ternyata mendapatkan pesaing untuk mendatangkan Maitland-Niles, yakni Inter Milan. Terlebih, Inter Milan memiliki beberapa pemain yang juga merupakan mantan pemain Premier League. Sebut saja ada Romelu Lukaku, Ashley Young, Christian Eriksen, Alexis Sanchez, dan Victor Moses, dan khususnya untuk Alexis Sanchez yang pernah berada satu tim dengan Maitland-Niles saat masih bersama-sama di Arsenal.

Ini menjadi keuntungan lebih bagi Inter Milan untuk berusaha menyalip AC Milan dalam mendapatkan Maitland-Niles di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

3. Eintracht Frankfurt berencana mempermanenkan pemain AC Milan, Andre Silva

AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Nilestwitter.com/andrevsilva19

Di sisi lain, Eintracht Frankfurt berencana mempermanenkan status pemain AC Milan, Andre Silva, yang telah dipinjamkan sejak awal musim 2019/2020 lalu. Ketika itu, kedua klub bersepakat dengan meminjamkan satu sama lain, yakni Ante Rebic ke AC Milan dan Andre Silva ke Eintracht Frankfurt. Keputusan tersebut ternyata membuahkan hasil bagi Andre Silva di mana ia selalu mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk tampil di setiap pertandingan, terlebih di ajang UEFA Europa League 2019/2020

Sampai saat ini, Andre Silva telah bermain sebanyak 23 kali dengan 7 gol di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu, Andre Silva berhasil membawa Eintracht Frankfurt melaju ke babak 16 besar UEFA Europa League.

4. Peluang AC Milan tampil di kompetisi Eropa musim depan

AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Nilestwitter.com/acmilan

Untuk sementara, AC Milan berada di peringkat 7 klasemen sementara Serie A 2019/2020 dan masih berpeluang besar tampil di kompetisi Eropa musim depan. Untuk bisa mendapatkan satu tempat UEFA Champions League, setidaknya AC Milan harus meraih kemenangan di beberapa pertandingan berikutnya hingga pekan terakhir, namun harus bersaing dengan Atalanta, AS Roma, dan Napoli.

Selain itu, AC Milan juga mendapatkan peluang dengan meraih gelar Coppa Italia musim ini untuk bisa memastikan diri satu tempat di UEFA Europa League. 

5. Statistik Maitland-Niles bersama Arsenal di musim ini

AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Nilestwitter.com/PatrickTimmons1

Di musim ini, Maitland-Niles telah tampil sebanyak 23 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Selama kariernya saat berseragam Arsenal, Maitland-Niles berhasil meraih 2 gelar FA Cup dan 1 gelar Community Shield. Peluangnya untuk meraih gelar bersama Arsenal di musim ini yakni pada ajang FA Cup di mana Arsenal belum lama ini berhasil mengalahkan Portsmouth di babak 16 besar pada tanggal 3 Maret 2020 lalu.

Klub manakah yang beruntung mendapatkan jasa Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Kalahkan Portsmouth, Arsenal Melaju ke Babak Perempat Final FA Cup

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya