Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FA

Fulham sudah bermain 10 orang sejak awal babak pertama

Pada ajang Piala Inggris 2019/2020, Manchester City berhasil menang mudah atas klub kasta kedua, Fulham, dengan skor akhir 4-0. Fulham sendiri sudah bermain 10 orang sejak awal babak pertama. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Anak asuhan Pep Guardiola tampil sangat dominan

Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FAtheguardian.com

Dilansir dari The Guardian, Manchester City tampil sangat dominan di pertandingan ini. Pada menit ke-6, kartu merah justru langsung diberikan kepada pemain Fulham, Tim Ream, setelah melanggar keras terhadap pemain Manchester City, Gabriel Jesus, di kotak penalti. Melalui algojo Ilkay Gundogan, Manchester City akhirnya unggul 1-0 di menit ke-8.

Bernardo Silva sukses menambahkan keunggulan pada menit ke-19 setelah menerima assist dari Phil Foden dan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Manchester City. Skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

2. Gabriel Jesus langsung memborong 2 gol di babak kedua

Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FAtheguardian.com

Pada babak kedua, Manchester City justru tampil semakin mengganas. Unggul jumlah pemain ternyata benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhan Pep Guardiola. Gabriel Jesus membuat skor menjadi 3-0 untuk Manchester City setelah mendapatkan assist dari Joao Cancelo pada menit ke-72.

Tak butuh waktu lama, Gabriel Jesus sukses mencetak gol keduanya di menit ke-75 sehingga skor kembali berubah menjadi 4-0 untuk Manchester City. Tak ada lagi gol tambahan tercipta hingga berakhirnya pertandingan dan skor tetap 4-0 untuk Manchester City atas Fulham.

Baca Juga: Manchester City Sukses Mengalahkan 10 Pemain Fulham

3. Ini menjadi modal baik menghadapi babak semifinal Piala Liga Inggris

Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FAmancity.com

Kemenangan atas Fulham di ajang Piala Inggris ini menjadi modal baik untuk menghadapi babak semifinal Piala Liga Inggris menghadapi Manchester United pada tanggal 29 Januari 2020 ini. Terlebih, gelar Piala Liga Inggris menjadi gelar yang diincar oleh Guardiola jika gagal meraih gelar Liga Inggris musim ini. Jika dilihat dari klasemen sementara, Manchester City tertinggal jauh 16 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dan itu pun Liverpool masih kalah jumlah laga yang dimainkan di Liga Inggris.

4. Fulham berpeluang promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris musim depan

Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FAfulhamfc.com

Seperti yang diketahui, Fulham memang baru terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris musim lalu. Meski demikian, Fulham berpeluang kembali promosi ke kasta tertinggi musim depan dan saat ini menempati peringkat ke-3 klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris 2019/2020. Fulham hanya tertinggal dari West Bromwich Albion dan Leeds United yang berada di atasnya.

Sebelumnya, Fulham sempat merasakan 3 kekalahan beruntun di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, yakni saat menghadapi Bristol City (7 Desember 2019), Preston North End (10 Desember 2019), dan Brentford (14 Desember 2019). Namun, Fulham perlahan-lahan memperbaiki semuanya dan berhasil meraih hasil yang positif hingga saat ini.

5. Tak hanya itu, Manchester City berpeluang meraih 3 gelar di musim ini

Manchester City Menang Mudah Atas Fulham di Ajang Piala FAmancity.com

Manchester City juga berpeluang meraih 3 gelar di musim ini, yakni ajang Piala Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions Eropa. Di ajang Liga Champions Eropa, Manchester City bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar yang akan berlangsung 2 kali pertemuan, yakni pada tanggal 26 Februari 2020 dan 17 Maret 2020.

Begitu juga dengan babak semifinal Piala Liga Inggris dengan bertemu Manchester City, di mana sebelumnya Manchester City menang 3-1 atas Manchester United di leg pertama. Leg kedua akan digelar pada tanggal 29 Januari 2020 yang akan berlangsung di markas sendiri, Etihad Stadium.

Baca Juga: Derita Kekalahan Beruntun, Fulham Resmi Terdegradasi dari Liga Inggris

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya