Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnoli

Selama membela AC Milan, Romagnoli selalu menjadi andalan

Barcelona tampaknya sedang mencari pengganti Samuel Umtiti dengan mengincar pemain AC Milan, Alessio Romagnoli. Selama beseragam AC Milan, Romagnoli selalu diandalkan meskipun telah berganti pelatih hingga saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Barcelona diperkirakan akan menghabiskan mahar sebesar 50 juta euro demi Romagnoli

Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnolitribuna.com

Dilansir dari tribuna.com, nama Alessio Romagnoli menjadi incaran Barcelona saat ini dan nilai mahar sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp885,2 miliar menjadi nilai yang harus dibayarkan Barcelona untuk mendapatkan Romagnoli. Pemain berusia 25 tahun ini telah menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bek andalan AC Milan dengan pengolahan bola saat berada di kakinya. Seperti yang diketahui, kontrak Romagnoli bersama AC Milan baru berakhir pada akhir musim 2021/2022 ini.

2. Lazio menjadi pesaing Barcelona kali ini

Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnolitwitter.com/A_Tutto_Milan

Selain Barcelona, Lazio juga tengah dikaitkan dengan Romagnoli meskipun ia berasal dari akademi AS Roma. Romagnoli bisa menjadi pemain andalan dengan posisi bek tengah seperti yang diungkapkan oleh pelatih Lazio, Simone Inzaghi, dan Presiden Lazio, Claudio Lotto. Jika benar bergabung, Romagnoli akan dipasangkan dengan Francesco Acerbi yang pada akhirnya bisa menghasilkan lini pertahanan yang lebih kuat di musim berikutnya.

Tak hanya itu saja, Romagnoli juga berpeluang besar dipercaya menjadi kapten Lazio. Peluang untuk tampil di UEFA Champions League bagi Lazio masih berpeluang besar dan jika nantinya benar lolos, Lazio akan mendapatkan dana tambahan yang tersedia untuk kelanjutan di bursa transfer kali ini. Selain Lazio dan Barcelona, beberapa klub yang tertarik mendatangkan Romagnoli di antaranya Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga: Barcelona Banderol Samuel Umtiti 44 Juta Paun, Siapa yang Mau?

3. Samuel Umtiti diincar oleh beberapa klub Premier League

Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnolibleacherreport.com

Samuel Umtiti menjadi salah satu pemain yang bakal dijual Barcelona pada akhir musim ini dan diincar oleh beberapa klub Premier League. Pihak Barcelona sendiri mengharapkan dana sebesar 44 juta poundsterling atau setara dengan Rp884,6 miliar bagi klub mana pun yang ingin mendatangkan pemain asal Prancis ini. Dihentikannya kompetisi sepak bola kali ini membuat sebagian besar klub Spanyol berada di bawah tekanan masalah keuangan dan para pemain sendiri telah menyetujui pemotongan gaji sebesar 70 persen.

Dengan alasan itu, untuk bisa mendapatkan pemain baru Barcelona harus menjual pemain selama bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui, Umtiti telah bermain untuk Barcelona selama 4 musim hingga saat ini dan baru bergabung sejak awal musim 2016/2017 lalu. Di musim ini, Umtiti telah tampil sebanyak 16 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

4. Romagnoli berpeluang tampil di UEFA Champions League untuk pertama kalinya sepanjang karier

Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnolielintransigente.com

Selama karier sepakbolanya, Romagnoli belum pernah tampil sekalipun di ajang UEFA Champions League. Terakhir kali tampil di kompetisi Eropa saat pada musim 2018/2019 lalu saat AC Milan tampil di UEFA Europa League. Terlebih, kedua klub yang mengincarnya, Barcelona dan Lazio, berpeluang besar lolos ke UEFA Champions League musim depan dan saat ini menjadi kandidat peraih gelar juara di kompetisi domestik masing-masing negara.

Seperti yang diketahui, Lazio berada di peringkat ke-2 klasemen Serie A 2019/2020 dan hanya berjarak 1 poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan di kompetisi La Liga 2019/2020, Barcelona berada di puncak klasemen dengan keunggulan 2 poin dari Real Madrid, yang berada di bawahnya.

5. Romagnoli telah menjalani musim ke-5 bersama AC Milan

Gantikan Samuel Umtiti, Barcelona Tengah Mengincar Alessio Romagnolitwitter.com/pilotignews

Bersama AC Milan, Romagnoli telah menjalani musim ke-5 dan di musim ini sendiri secara statistik telah tampil sebanyak 29 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Romagnoli pernah meraih 1 gelar Italian Super Cup untuk AC Milan pada musim 2016/2017 serta meraih runner up di ajang Coppa Italia sebanyak 2 kali dan Italian Super Cup sebanyak 1 kali.

Di klub manakah Romagnoli akan bermain pada musim berikutnya?

Baca Juga: Alessio Romagnoli Kabarnya Jadi Buruan Klub La Liga, Siapakah Mereka?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya