Chamberlain Melewatkan Hampir Semua Musim 2018/2019 Akibat Cedera

Ia mengalami cedera saat semifinal Liga Champions Eropa lalu

Pemain Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain, dikabarkan akan melewati sebagian besar musim 2018/2019. Chamberlain mengalami cedera ketika pertandingan semifinal Liga Champions Eropa musim 2017/2018 saat menghadapi AS Roma dan terpaksa melewatkan final bersama Liverpool.

1. Klopp mengungkapkan bahwa Chamberlain fokus pada pemulihan di musim 2018/2019

Chamberlain Melewatkan Hampir Semua Musim 2018/2019 Akibat Cederatwitter.com/Alex_OxChambo

Dilansir dari situs resmi Liverpool, Liverpoolfc.com, Chamberlain masih terbaring cedera hingga saat ini. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa Chamberlain lebih fokus untuk memulihkan cedera ligamen yang dialaminya di sebagian besar musim 2018/2019.

Klopp juga mengaku bahwa Chamberlain tidak ingin mengungkapkan kondisi yang sebenarnya di depan publik dan untuk fokus terhadap final Liga Champions Eropa pada saat itu.

"Rasanya sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberitahukan kepada orang-orang bahwa untuk musim mendatang ini, Ox akan lebih banyak fokus pada pemulihan dan rehabilitasi. Kami telah mengetahui hal ini dari cukup banyak sehari setelah dia mendapat cedera dan setelah melewati operasi yang berjalan sukses, kami yakin akan hal itu. Saya berharap semua orang memperlakukan informasi ini secara bertanggung jawab. Tidak ada perubahan, tidak ada kemunduran, itu tepat dengan jadwal yang kami harapkan dan rencanakan. Informasi baru dari kami adalah memberikan lebih banyak yang mendetail di hadapan publik," ungkap Klopp mengenai kondisi Chamberlain sebenarya, yang dikutip dari Liverpoolfc.com.

2. Pengaruh masa depan Chamberlain di Liverpool

Chamberlain Melewatkan Hampir Semua Musim 2018/2019 Akibat Cederatwitter.com/Alex_OxChambo

Dilansir dari The Guardian, untuk masa depan Chamberlain bersama Liverpool sendiri tidak akan berpengaruh. Klopp sepertinya tetap menjaga Chamberlain di Liverpool setelah berhasil mendatangkan beberapa pemain barunya, Nabil Keita dari Red Bull Leipzig, Fabinho dari AS Monaco, Xherdan Shaqiri dari Stoke City, dan belum lama ini berhasil memecahkan rekor kiper termahal di dunia, Alisson dari AS Roma, yang dikabarkan akan bergabung bersama Liverpool.

Jumlah penampilan Chamberlain bersama Liverpool selama musim 2017/2018 sebanyak 42 kali dengan 5 gol di seluruh kompetisi resmi.

3. Keputusan pihak klub dan Chamberlain untuk rehabilitasi cedera dinilai sangat tepat

Chamberlain Melewatkan Hampir Semua Musim 2018/2019 Akibat Cederatwitter.com/LivEchoLFC

Apa yang diambil oleh kedua belah pihak, antara Liverpool dengan Chamberlain dinilai sangat tepat, karena tidak mau mengambil risiko dalam masa depan Chamberlain sendiri. Selain itu, keputusan ini diambil untuk mengurangi tekanan terhadap Chamberlain untuk tanggal pemulihannya. Klopp sendiri mengaku sudah tidak sabar ingin memainkannya kembali di Liverpool.

Ini sangat penting karena betapa berharganya dan pentingnya dia terhadap apa yang ingin kita lakukan di sini di musim mendatang bahwa fokusnya adalah melakukan hal yang benar dan tidak terburu-buru. Ox benar-benar di atas kapal dengan pendekatan ini. Dia adalah orang yang luar biasa baik dan seseorang yang bahkan ketika tidak bermain merupakan bagian integral dari detak jantung Melwood. Saya tidak sabar untuk membawanya kembali bersama kami untuk setiap pertandingan, tetapi kami akan menunggunya dan kami akan menunjukkan kesabaran yang diperlukan untuk memastikan dia kembali siap untuk melanjutkan di mana dia tinggalkan sebagai salah satu pemain paling luar biasa di sepakbola Eropa pada saat itu.
Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya