Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Telles

Sebelumnya, Telles menolak perpanjangan kontrak di Porto

Chelsea tengah dikabarkan berminat pada salah satu pemain FC Porto, Alex Telles, menjelang bursa transfer musim panas. Belum lama ini, pemain asal Brazil ini menolak untuk memperpanjang kontrak bersama klubnya saat ini dan ini menjadi peluang besar bagi Chelsea untuk mendatangkan Alex Telles. Bagaimana awal ceritanya?

1. Saat ini, Telles masih menjalani sisa kontrak hingga akhir musim 2020/2021

Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Tellesfcporto.pt

Dilansir dari tribuna.com, Alex Tellas tengah diincar oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas dan kontraknya bersama FC Porto masih tersisa hingga akhir musim 2020/2021. Bahkan, Tellas juga telah menolak perpanjangan kontrak di FC Porto yang berarti FC Porto harus menjualnya di bursa transfer musim panas ini jika ingin memperoleh keuntungan dari transfernya. Terlebih, FC Porto selama ini dikenal sering menjual beberapa pemain muda serta pemain terbaik ke klub-klub besar Eropa.

2. Sebelumnya, Chelsea dikaitkan dengan Ben Chilwell

Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Tellestwitter.com/BenChilwell

Sebelum mengincar Alex Telles, Chelsea juga terlebih dahulu mengincar pemain Leicester City, Ben Chilwell, pada bursa transfer musim dingin lalu. Sayangnya, transfer tersebut gagal terwujud karena Chilwell belum lama ini memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2023/2024. Apalagi, Leicester City sedang membutuhkan jasa Chilwell di mana pada musim ini telah menampilkan permainan terbaiknya.

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sempat memberikan peringatan kepada Chelsea untuk tidak mengincar beberapa pemain andalannya. Bersama Leicester City, Chilwell telah tampil sebanyak 23 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di ajang Premier League 2019/2020 sampai saat ini. Untuk sementara, Leicester City berada di peringkat 3 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Jose Mourinho Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ze Luis dari FC Porto

3. Chelsea kemungkinan akan kehilangan Marcos Alonso atau Emerson Palmieri

Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Tellestwitter.com/marcosalonso03

Di sisi lain, Chelsea juga kemungkinan akan kehilangan Marcos Alonso atau Emerson Palmieri. Apalagi, pemain asal Spanyol ini jarang dimainkan oleh Frank Lampard pada musim ini jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Di musim ini saja, Alonso baru bermain sebanyak 10 kali dan 4 gol yang dicetaknya di ajang Premier League.

Statistik di musim ini menunjukkan Alonso menjadi andalan dalam serangan Chelsea untuk menciptakan gol meski ia sebenarnya berposisi sebagai bek. Untuk Emerson Palmieri sendiri, masa depan bersama Chelsea sedikit diragukan. Baik Alonso ataupun Palmieri sebenarnya tengah diincar oleh klub Italia, Inter Milan, apalagi ada nama Antonio Conte yang merupakan pelatih Inter Milan bisa menjadi penghubung untuk mendapatkan Alonso atau Palmieri di bursa transfer musim panas ini.

4. Sejak bergabung bersama FC Porto, Alex Telles menjadi rajin mencetak gol

Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Tellestwitter.com/EuropaLeague

Ada hal menarik dari Alex Telles, di mana sejak bergabung bersama FC Porto, Telles justru semakin rajin mencetak gol di setiap musimnya. Musim 2019/2020 menjadi musim terbaik Telles selama berseragam FC Porto karena di musim ini saja, Telles berhasil mencetak 8 gol dari 21 penampilannya untuk FC Porto di ajang Primeira Liga dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak bersama FC Porto untuk sementara.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, naluri mencetak gol terbilang tinggi. Jika ditotalkan di seluruh kompetisi resmi musim ini, Alex Telles berhasil mencetak 10 gol dari 37 kali penampilannya. Tak heran jika Chelsea memang tertarik sekali mendatangkan Telles di bursa transfer musim panas.

5. Telles masih berpeluang membawa FC Porto meraih gelar kompetisi domestik

Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Tellestwitter.com/EuropaLeague

Alex Telles berpeluang membawa FC Porto meraih gelar kompetisi domesitik di musim ini, yakni ajang Primeira Liga dan Taca de Portugal. Di kompetisi Primeira Liga, FC Porto berada di peringkat 2 klasemen sementara di mana tertinggal 1 poin dari rivalnya, Benfica, yang meraih 57 poin. Sedangkan di ajang Taca de Portugal, FC Porto bertemu Benfica di babak final.

Tak sampai di situ saja, FC Porto berpeluang besar tampil di UEFA Champions League musim depan. Seperti yang diketahui, Alex Telles berhasil mempersembahkan 1 gelar Primeira Liga dan 1 gelar Portugese Super Cup untuk FC Porto.

Apakah Chelsea berhasil mendatangkan Alex Telles di bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya