Comscore Tracker

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MU

Klub Colo-Colo merupakan klub tujuan Sanchez berikutnya

Pemain asal Cile, Alexis Sanchez, dikabarkan akan meninggalkan Manchester United untuk kembali ke kampung halamannya di Cile untuk melanjutkan karier sepak bolanya. Klub Colo-Colo merupakan klub berikutnya yang dituju oleh Sanchez. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kontrak Sanchez bersama Manchester United masih tersisa hingga akhir musim 2021/2022

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MUtwitter.com/ManUtdInPidgin

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Alexis Sanchez akan meninggalkan Manchester United dan menuju klub Cile, Colo-Colo, pada akhir musim ini. Kontrak Sanchez bersama Manchester United sendiri baru berakhir pada akhir musim 2021/2022, namun Sanchez diberikan izin untuk hengkang ke kampung halamannya ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai transfer Sanchez sendiri saat ini telah mencapai 20 juta euro atau setara dengan Rp358,9 miliar.

2. Selama berada di Manchester United, Sanchez justru tak menemukan permainan terbaiknya

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MUtwitter.com/mufcwesleyy

Semenjak setelah pindah dari Arsenal menuju Manchester United, permainan Sanchez justru menurun drastis dan belum menemukan permainan terbaiknya seperti yang dilakukannya saat di Arsenal. Sanchez sendiri baru mencetak 5 gol dari 45 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi selama berseragam Manchester United. Permainan Sanchez menjadi menurun drastis setelah bergabung dengan Manchester United di pertengahan musim 2017/2018 dan kondisi tersebut masih terjadi hingga saat ini.

Baca Juga: 9 Potret Alexis Sánchez, Pesepak Bola Inter Milan Penuh Kesederhanaan!

3. Sebelumnya, Sanchez pernah membela Colo-Colo di awal kariernya

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MUtwitter.com/JulioPatii

Sebelumnya, Sanchez pernah membela Colo-Colo di awal kariernya pada tahun 2006 dan bertahan hingga 2007 lalu. Selama membela Colo-Colo, Sanchez sukses meraih 1 gelar Chile Primera Division dan saat itu Sanchez dipinjamkan dari Udinese. Setelah mengakhiri petualangan bersama Colo-Colo, Sanchez justru kembali dipinjamkan Udinese ke klub Argentina, River Plate. 

Selama membela Colo-Colo saat itu, Sanchez ternyata pernah satu tim dengan pemain Barcelona asal Cile, Arturo Vidal di musim yang sama. 

4. Penampilan Sanchez bersama Inter Milan di musim ini

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MUtwitter.com/brfootball

Bersama Inter Milan, Sanchez baru tampil sebanyak 15 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Meski demikian, Sanchez dianggap sebagai salah satu pemain yang mampu membawa Inter Milan menduduki posisi 3 besar klasemen Serie A 2019/2020 untuk sementara. Tak hanya itu saja, Sanchez juga berpeluang membawa Inter Milan meraih gelar Serie A musim ini meskipun masih tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

5. Fakta menarik mengenai Colo-Colo

Ingin Pulang Kampung, Alexis Sanchez Dikabarkan akan Tinggalkan MUcolocolo.cl

Seperti yang diketahui, Colo-Colo merupakan salah satu klub tersukses di Cile dengan segudang prestasi di kompetisi domestik maupun internasional. Berbagai gelar yang diperoleh di antaranya 31 gelar Chile Primera Division, 11 gelar Copa Chile, 2 gelar Chile Super Cup, 1 gelar Copa Libertadores, dan 1 gelar Recopa Sudamericana. Pada musim ini, Colo-Colo berada di peringkat 13 klasemen sementara Chile Primera Division 2020 dan di musim ini juga mereka tampil di Copa Libertadores.

Akankah Sanchez benar-benar bergabung dengan Colo-Colo di musim berikutnya?

Baca Juga: Alexis Sanchez Cedera, Inter Milan Buru Oliver Giroud

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya