Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munich

Ia akan dikontrak Bayern Munich hingga akhir musim ini

Real Madrid secara resmi meminjamkan pemainnya, Alvaro Odriozola, ke klub besar Jerman, Bayern Munich, pada hari Selasa, 21 Januari 2020, waktu setempat. Odriozola akan dikontrak Bayern Munich hingga akhir musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sebelum pindah, Odriozola sempat ikut latihan bersama Real Madrid

Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munichbavarianfootballworks.com

Dilansir dari goal.com, Odriozola secara resmi bergabung bersama Bayern Munich dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Pemain yang berposisi bek sayap ini sebelumnya sempat menjalani sesi latihan bersama Real Madrid sehari sebelumnya. Pada hari Selasa sore waktu setempat, Odriozola akhirnya tiba di Oberpfaffenhofen, dekat kota Munich.

Status Odriozola sendiri yakni status pinjaman tanpa adanya opsi pembelian dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengonfirmasi kepindahan pemainnya ini.

2. Odriozola berpeluang menjalani debutnya pada akhir pekan ini

Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munichbayernstrikes.com

Lini pertahanan Bayern Munich sedang dilanda mengalami masalah karena beberapa pemain belakang mereka cedera, yakni Niklas Sule, Lucas Hernandez, dan Javi Martinez. Sedangkan David Alaba yang saat ini masih bisa bermain dan terpaksa dipindahkan ke posisi bek tengah guna mengisi kekosongan posisi tersebut. 

Pelatih sementara Bayern Munich, Hansi Flick, mengisyaratkan Odriozola akan menjalani debutnya bersama Bayern Munich pada akhir pekan ini menghadapi Mainz dalam lanjutan Liga Jerman 2019/2020 jika telah melewati 48 jam ke depan. Odriozola akan langsung mengisi posisi bek kanan, dengan Benjamin Parvard yang akan mengisi posisi bek tengah serta Alaba kembali ke posisi bek kiri.

Baca Juga: Jadi Incaran, Leroy Sane Gabung Bayern Munich Januari Nanti?

3. Ada 2 klub Spanyol yang minat mendatangkan Odriozola

Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munichen24.news

Sebelum pindah ke Bayern Munich, Odriozola telah diminati oleh 2 klub Spanyol, yakni Atletico Bilbao dan Sevilla. Bahkan, kedua klub tersebut justru lebih siap mendatangkan Odriozola, akan tetapi Bayern Munich justru lebih beruntung bisa mendapatkan jasa pemain yang kini berusia 24 tahun ini.

Seperti yang diketahui, Odriozola merupakan pemain Spanyol asal Basque dan wajar saja jika Atletico Bilbao tertarik mendatangkan Odriozola, terlebih ia merupakan mantan pemain Real Sociedad.

4. Bayern Munich sebelumnya dikaitkan dengan Timo Werner

Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munichbleacherreport.com

Bayern Munich juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan striker RB Leipzig, Timo Werner, dalam beberapa bulan terakhir ini. Namun, Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, menegaskan bahwa Werner tidak akan pindah ke Bayern Munich karena klubnya masih memiliki Robert Lewandowski, striker yang cocok dengan tipe permainan Bayern Munich. Memang saat ni, keduanya sama-sama menjadi pemuncak pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 20 gol untuk sementara ini di Liga Jerman.

5. Jumlah penampilan Odriozola pada musim ini

Pemain Real Madrid Alvaro Odriozola, Resmi Dipinjamkan Bayern Munichgoal.com

Pada musim 2019/2020, Odriozola setidaknya sudah tampil bersama Real Madrid sebanyak 5 kali dengan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Penampilan terakhir Odriozola bersama Real Madrid terjadi saat menghadapi klub Belgia, Club Brugge, pada tanggal 11 Desember 2019 lalu di ajang Liga Champions Eropa.

Odriozola memulai karier sepak bola sejak musim 2013/2014 dengan bergabung bersama Real Sociedad. Di klub tersebut, ia bertahan selama 5 musim sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid pada musim 2018/2019 lalu.

Baca Juga: 3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya